Mendadak Harus Pergi ke Luar Kota? Pesan Tiket Bus Online Saja

 

Di zaman serba cepat sekarang ini, apapun yang dilakukan juga harus dengan cepat pula bukan? Bahkan jika itu tentang memesan tiket transportasi jarak jauh yang biasanya harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Untuk itu kini banyak cara untuk mendapatkan tiket transportasi secara cepat dan bisa mendadak. Misalnya saja seperti datang langsung ke terminal, stasiun maupun bandara untuk mendapatkan tiket yang tersisa atau bisa memesan tiket melalui aplikasi online yang menyediakan tiket alat transportasi yang dibutuhkan.

Mungkin untuk tiket alat transportasi seperti kereta dan pesawat jika dipesan secara mendadak akan sulit, tapi berbeda untuk bus. Biasanya tiket bus juga bisa didapatkan secara mudah meskipun mendadak di aplikasi online. Hal itu karena armada bus yang sangat banyak serta masih kurangnya peminat yang akan menaikinya untuk bepergian dengan jarak jauh. Padahal jika naik bis pun, bepergian akan tetap menyenangkan karena tidak ada bedanya dengan menaiki kereta, hanya saja mungkin memakan waktu lebih lama. Tapi jika kamu harus bepergian secara mendadak dengan bis, kamu bisa untuk pesan dan beli tiket bus dadakan di traveloka. Aplikasi Traveloka menyediakan banyak pilihan armada bus yang bisa kamu tumpangi untuk bepergian secara mendadak seperti harus kerja ke luar kota atau liburan dadakan bersama teman-temanmu.

Cara memesan tiket bus secara mendadak di aplikasi online ini pun mudah karena sama seperti memesan tiket bus dari jauh hari. Selain itu, harga tiket yang ditawarkan tidak berubah sama sekali dari harga tiket yang dipesan dari lama. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk tiket bus dadakan itu.

Jadwal keberangkatan, armada dan lokasi tujuan bis pun beragam, kamu dapat memilih sesuai kebutuhan. Kamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan tiket menuju ke kota yang dituju. Selain hal-hal tersebut menaiki bus untuk urusan mendadak itu akan sangat membantumu karena lebih menghemat waktu di jalan. Hal itu disebabkan bus jarak jauh biasanya memiliki jalur alternatif untuk sampai ke kota tujuan lebih cepat.

Pergi dadakan untuk kerja atau liburan di luar kota biasanya akan membuat kamu mengurusi banyak hal secara mendadak pula dan pastinya akan melelahkan untuk tubuhmu. Nah, untuk itu kamu harus beristirahat saat di bus ketika berangkat nanti dan pastinya kamu ingin tetap nyaman bukan? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar tetap nyaman selama perjalanan menuju kota yang dituju dengan naik bus. Mau tau apa saja? Baca dan simak baik-baik pembahasannya di sini!

Tips Nyaman saat Perjalanan dengan Bus

Pintar dan Cermat dalam Memilih Kursi

Pemilihan kursi saat pemesanan tiket biasanya akan mempengaruhi kenyamanan saat perjalanan. Apalagi jika kamu adalah seorang yang mabuk darat atau mabuk perjalanan, kamu harus pintar-pintar dalam memilih kursi yang akan ditempati. Biasanya bagi orang yang mabuk darat akan memilih kursi di dekat jendela atau pintu bis, hal itu agar kamu dapat mengalihkan sedikit perhatianmu dengan melihat pemandangan sekitar.

Datanglah dengan Tepat Waktu

Meski kamu memesan tiket dan harus pergi secara mendadak, kamu tetap harus datang tepat waktu di terminal bus pada saat jadwal keberangkatanmu. Hal itu karena bus-bus sudah memiliki jadwal dan jam-jam tertentu untuk keberangkatannya.

Pakai Pakaian yang Nyaman

Satu hal yang akan membuat kamu nyaman selama perjalanan di bus adalah memakai pakaian yang juga bisa membuat nyaman. Pemilihan pakaian memang akan mempengaruhi kenyamanan apalagi jika menyesuaikan dengan waktu keberangkatan, Biasanya di bus aka nada AC, maka jika kamu berangkat saat malam hari udara akan terasa lebih dingin jadi kamu sebaiknya pakai pakaian yang lebih tebal dan hangat agar dapat menghindari kedinginan. Lalu jika kamu berangkat pada siang hari, pakailah pakaian yang tidak akan membuatmu kegerahan selama perjalanan.

Menggunakan Bantal Leher untuk Tidur

Biasanya jika perjalanan jauh dengan bus, orang-orang akan memanfaat waktu perjalanan dengan beristirahat dan tidur. Nah, agar nyaman dalam beristirahat dan tidur selama perjalanan di bus sebaiknya kamu membawa bantal leher agar tidak pegal.

Add a Comment

Your email address will not be published.