Harga HP Xiaomi Redmi 5 Terbaru Beserta Keunggulan dan Kelemahan

Pada 2019 ini, ada saja ponsel terbaru yang diluncurkan untuk memanjakan para penggunanya. Namun, meski banyak seri terbaru bermunculan, HP Xiaomi Redmi 5 masih tetap eksis memberikan penawaran ponsel kelas menengah kebawah yang cukup menjanjikan.

Ya, sebagai HP lawas yang masih tetap digemari, Xiaomi Redmi 5 tidak sendiri, melainkan ditemani saudaranya yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus. Keduanya terbilang potensial untuk mendatangkan keuntungan bagi vendor Xiaomi dengan rata-rata harga HP Xiaomi Redmi 5 saat ini mulai dari Rp1.5 hingga 1.6 juta.

Berikut ini adalah ulasan review Xiaomi Redmi 5 disertai keunggulan dan kelemahannya. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB, pastikan untuk menyimaknya ya.

Build Quality yang Jempolan
Siapapun yang mengincar HP baru, pasti menilik bagaimana build qualitynya. Apakah cukup menarik, biasa saja, ataukah jempolan. Nah, khusus seri Xiaomi Redmi 5 ini memiliki build quality yang baik. Hal ini dibuktikan dengan layar bezel tipis pada bagian atas dan bawah sehingga nampak lebih lega. Belum lagi, pelindung gorilla glass 2.5D pada bagian layar menambah jaminan keamanannya. Meski telah dibalut oleh bodi aluminium, rupanya masih ada juga lapisan plastik pada bagian pinggirnya yang membulat.

Sekarang, mari kita lihat pada bagian belakang HP yang didominasi oleh bahan metal dengan logo Mi yang ditonjolkan tepat bagian bawah. Adanya kamera beresolusi 12 MP dan fingerprint yang mengapit LED flash semakin membuat desain Xiaomi Redmi 5 ini tampak cantik. Tak heran, secara umum, seri Redmi 5 unggul dalam hal build quality-nya.

Performa yang Bisa Diandalkan
Bicara soal performa, pasti tak akan jauh-jauh dari prosesor yang disematkan. Nah, harga HP Xiaomi Redmi 5 ini didukung oleh snapdragon 450 yang memiliki performa tinggi di kelas low-end. Bahkan, berdasarkan pengujian Geekbench menunjukkan bahwa nilai dari Redmi berada sediikit dibawah seri Xiaomi Mi A1 yang menggunakan chipset Snapdragon 625.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa Snapdragon 450 pada Xiaomi Redmi 5 ini cukup mumpuni untuk urusan aplikasi dan game saat ini. Meski soal ketangguhan, akan tetap kalah dari Snapdragon 625. Disisi lain, untuk kinerja multitasking akan tergantung dari varian Redmi 5 mana yang dipilih. Jika mengingingkan performa dan multitiasking yang baik, maka jelas Redmi 5 RAM 3GB jauh lebih baik.

Sensor Fingerprint yang Baik
Seperti HP kekinian jaman sekarang yang mencantumkan fingerprint dibagian belakang layar, Redmi 5 juga tak luput memilikinya. Menariknya, sensor fingerprint pada seri ini terbilang cepat sehingga membuat lebih nyaman untuk membuka home screen.

Tidak Support Fast Charging
Urusan baterai, sebenarnya Redmi 5 ini cukup baik dengan kapasitas 3300mAh. Bahkan, baterai yang dikombinasikan dengan Snapdragon 450 ini mampu mengiefisienkan daya. Masalahnya, besarnya kapasitas baterai dan daya tahan yang lama, tidak diimbangi dengan fitur fast chaging, sehingga pengguna harus menunggu lebih lama hingga baterai penuh.

Slot SIM Hybdrid
Sebenarnya, tiap pengguna memiliki pandangan sendiri terhadap slot SIM pada HP yang dibutuhkan. Nah, pada seri Redmi 5 tidak dibekali dengan triple tray. Redmi 5 hanya mengusung dual slot dimana satu untuk SIM dan satunya bisa untuk SIM atau micro SD. Artinya, pengguna hanya bisa menggunakan kedua slot tersebut untuk SIM atau satu slot untuk SIM dan satunya untuk micro SD.

Jika Anda memiliki Redmi 5 RAM 64 GB, mungkin tidak akan masalah jika menggunakan dual SIM karena memorinya sudah terbilang cukup besar. Namun, berbeda dengan Redmi 5 32 GB yang masih membutuhkan slot memori tambahan. Jadi, pengguna harus tetap menggunakan satu slot untuk SIM dan satunya untuk micro SD.

Harga Xiaomi Redmi 5 Bekas dan Baru
Saat ini harga HP Xiaomi Redmi 5 terbaru mulai dari 1.5 juta rupiah dengan harga Redmi 5 bekas yang pasti lebih murah.

Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, mending beli Xiaomi Redmi 5 baru saja. Anda bisa kunjungi situs Bhinneka.com. Situs tersebut melayani segala pembelian produk elektronik dengan harga terjangkau dan pengiriman yang cepat. Harga xiaomi redmi 5 indonesia paling update bisa ditemukan di sana.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published.