Finally, Menemukan Laptop Gaming Amazing Harga Miring: ASUS TUF Gaming A15

Spesifikasi ASUS TUF Gaming A15

 

Saat teknologi terkini prosesor AMD Ryzen 4000 series dengan 8 core hingga 16 thread dibalut desain elegan dan bertenaga, saat itulah kutemukan laptop gaming amazing menunjang aktivitas multitasking. 

***

Terciduk begadang hingga larut dan ngendon di depan laptop? Ah itu mah sudah biasa. Di rumah kami itu lumrah banget. Kalau tidak saya ya pak misua, atau juga dua-duanya. Tapi tenggelam dalam dunia PUBG Mobile? Hahaa jangan tebak itu si dia…  Ssstttt….. Ini RAHASIA… Sayalah orangnya.

Yups… Dibanding nonton drama berseri-seri, atau lihat konser ala-ala, main game online jauh lebih menarik dan menggemaskan buat saya. Apalagi kalau lagi iseng mabar sama teman maya. Selain bisa mengganti suasana, bermain game online solo ataupun squad sesaat bisa jadi terapis, berdamai dengan realita. 🙂 

Bagi pak misua, melihat saya larut dalam game online itu bukan cerita baru. Sejak dulu, dia memberi restu asal tetap ingat waktu. 

 

Worker By Day

Warrior By Night

 

Sebelum kami menikah, saat warnet masih berjaya, bukan sekali atau dua kali dia memergoki saya lagi asyik menjelajah dan berburu di dunia maya. Tapi ya paling banter dikasih senyum saja.

Sampai sekarang pun, meski intensitasnya tak sepadat masa lalu, tetap saja saya ga bisa jauh-jauh dari dunia gaming. Apalagi sejak laptop ASUS menemani hari-hari dan segala aktivitas digital selama lebih dari setahun terakhir. Kecanggihan teknologi dan gebrakan ASUS pada setiap produknya telah memanjakan saya dengan segala urusan digital multitasking yang menggila.

 

Laptop ASUS menjadi partner setia di segala situasi dan pekerjaan digital yang mengantri

 

Dan…. Akhir-akhir ini, utamanya sejak pandemi, entah kenapa kerinduan bermain game online bersemi kembali. Ga cuma game online sih, kalau lagi nyantai dan mau sedikit lebih selow biasanya main game offline yang udah terinstall di PC juga. Berkolaborasi dalam squad dengan teman-teman baru itu sesuatu. Jadi kepikiran, kalau pake laptop khusus gaming sepertinya bakal lebih seru.

 

”Mana seru Mba. Baru sah jadi gamer klo mainnya pake laptop gaming.“

Begitu celetuk seorang teman di kampus saat kami tengah berbincang mengenai game terbaru. 

 

Kalau dipikir ada benarnya juga ya. Bermain game online apalagi buat mabar akan semakin seru bila ditemani fitur, audio dan tampilan dari laptop gaming yang amazing.

Jadilah saya mulai iseng intip-intip laptop gaming mumpuni yang budgetnya tipis-tipis.  Harga ekonomis tapi kemampuan sadis. Performanya mesti gahar. Dan tara…. Puas mencari, browsing sana-sini, lihat review para master dan situs resmi, pilihan jatuh pada ASUS TUF Gaming A15.

Tidak butuh banyak alasan. ASUS TUF Gaming A15 memang joss jadi pilihan. Performanya sadis, dan harganya ekonomis. Selain untuk gaming, prosesor AMD Ryzen 4000 series yang dilengkapi 8 core dan hingga 16 thread ini, sanggup menuntaskan tugas-tugas multitasking dan juga streaming.

 

Menemukan ASUS TUF Gaming A15 membuat saya kini punya mimpi baru… 

“Bagaimana caranya bisa  memboyong si gahar ini pulang ke rumah. Ke Posko DuniaBiza.” 

 

Kalau tidak percaya coba deh temans lihat trailer TUF Gaming A15  dari ASUS ini. Jangan salahkan saya ya kalau ikutan menggila. Dan jangan lupa aminkan doanya ya…  🙂

 

Laptop Gaming nan Amazing!

Berselancar dari satu arena ke arena lain saat bermain game online seperti PUBG atau battle royale lain tak akan asyik bila tak didukung perangkat yang pas. Bayangkan saja, misalnya kita lagi terjun ke lokasi baru, atau lagi menjelajah peta baru tiba-tiba laptonya nge-lag. Atau karena display monitor yang ga maksimal, rasanya kita akan kehilangan momen berharga. Bahkan bukan tak mungkin nyawa melayang.

Apalagi untuk level pemula. Performa laptop yang mumpuni bakal sangat mendukung akselerasi dalam menyerap skill baru saat bermain. Bayangkan juga bila kita bisa bermain sambil didukung aksesoris seperti headset, mouse dan keybord yang ga kalah gahar. Dalam hitungan hari kita akan sangat cepat belajar dan naik peringkat.

Nah menurut saya, untuk inilah ASUS Indonesia akhirnya menghadirkan ASUS TUF Gaming A15 FX506. Dengan performa kencang, ASUS memastikan setiap pengguna akan bisa menjalankan semua game PC kesayangan tanpa lag dan trouble karena dipersenjatai dengan hardware terkini. Menggunakan prosesor 7 nanometer terbaru AMD yakni Rzyen 4000 series mobile processor, laptop TUF Gaming A15 FX506 ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen hingga Ryzen 9 yang memiliki 8 core dan 16 thread. Sedangkan untuk grafis, tersedia pilihan GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060 yang bertenaga.

Yup! ASUS TUF Gaming A15 FX506 tersedia dalam dua opsi desain warna gaming yang bisa dipilih sesuai dengan identitas kita sebagai pengguna. Pilihan yang tersedia adalah Fortress Gray chassis yang misterius dan tangguh atau Bonfire Black yang mencolok dengan aksen crimson stripe.

Ada lagi nih, tak peduli apakah kita gamer pemula ataupun pro, gamer iseng atau serius, ASUS tak main-main dalam menghadirkan pengalaman gaming yang lebih memuaskan. Dengan layar IPS level dengan refresh rata 144Hz yang mendukung adaptive sync untuk mereduksi lag, meminimalisir stuttering dan meniadakan visual tearing, pengalaman selama bermain akan menjadi lebih seru.

 

ASUS TUF GAMING A15
Laptop gaming dengan teknologi terkini penunjang aktivitas sehari-hari. Layar Nano-Edge display dengan refresh rate 144 HZ, memberikan pengalaman bermain game dan multimedia terbaik di kelasnya. Foto: ASUS.id

Nah seperti yang sudah dimention sebelumnya, kenapa sih dulu meski sudah punya laptop tetap  lebih suka main game online di warnet. Hahaha, selain karena lebih privat,  juga karena suasana di warnet yang lebih  mendukung. Sound yang besar, juga keybord yang asyik. Ga heran sih, karena beberapa warnet di kota saya saat itu memang disetting untuk memanjakan para gamer.

Tapi itu dulu. Sekarang tak mungkin lagi throwback ke masa lalu. Apalagi sekarang sudah menjadi ibu-ibu. Apa kata dunia, melihat emak-emak nongkrong di warnet main PUBG. Hehee… Apalagi sekarang warnet udah ga secozzy dulu…

Dengan ASUS TUF Gaming A15 FX506 kita tentu tak perlu lagi khawatir soal suasana. Adanya pilihan warna Fortress Gray atau Bonfire Black, kombinasi hardware efisien dari AMD dan NVIDIA yang sudah tersetting akan membantu pengguna menghasilkan masa aktif yang panjang untuk web browsing dan memutar video.

Sedangkan urusan keyboard, penempatan tombol sudah disetting sedemikian rupa  sehingga memudahkan gamers saat bertempur dengan lawan. Tak perlu khawatir salah tekan, cukup fokus mengintai lawan. 🙂

Kenapa? Karena ASUS telah menggunakan full-sized desktop design keyboard sebagai template saat mengembangkan keyboard TUF Gaming A15. Jejeran tombol function key juga digeser ke atas sama halnya seperti keyboard desktop. Selain itu, numeric pad lengkap ditempatkan di kanan untuk mempercepat input angka.

Tombol panah juga ditempatkan agak sedikit terpisah dengan tombol lainnya pada keyboard untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman. Selain itu, tombol spacebar pun diperlebar untuk memudahkan jari pengguna menyentuhnya. Yup dua tombol ini, panah dan spacebar menjadi tombol pamungkas saat bermain game. Ya kan!

Keyboard milik TUF Gaming A15 juga bisa membawa kita pada pengalaman yang lebih seru saat bermain karena bisa dikostumisasi hingga tanpa batas. Backlight RGB dapat dimodifikasi sedemikian rupa. Sementara tombol WASD yang diberi ketegasan dengan tombol transparan akan mempermudah menemukan tombol saat sedang bertarung ketat ataupun bermain di dalam gelap.

Juga ada overstroke technology yang akan membuat setiap penekanan pada tombol akan mendapatkan respons yang lebih cepat. ASUS mengklaim, setiap tombol keyboard pada TUF Gaming ini cukup tangguh untuk menahan 20 juta kali tekan, demi mendapatkan kehandalan dan presisi jangka panjang.

Seru…

TUF Gaming A15 (FX506) menjadi laptop gaming mainstream dengan port yang sangat lengkap. Foto: ASUS.id

 

Untuk urusan konektivitas dan perifel gaming, ASUS TUF Gaming A15 FX506 juga punya solusinya. Pada bagian kiri laptop, terdapat dua port USB 3.2 Type-A dan satu port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung monitor G-Sync lewat fitur dukungan DisplayPort 1.4. Bila ingin mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menantang bisa juga dengan bermain layar besar. Ada pula port HDMI 2.0b yang memungkinkan kita memasang proyektor, monitor tambahan ataupun TV layar lebar. Ini seperti memindahkan dunia baru ke depan mata.

Masih soal konvektivitas, laptop keren ini juga dilengkapi bluetooth  jika kita ingin menghubungkan mouse, headphon dan perangkat kompatible lainnya agar suasana bermaian dan bekerja terbebas dari kabel-kabel yang mengganggu.

Tak cuma untuk gaming. ASUS TUF Gaming A15 FX506 merupakan laptop dengan kinerja mumpuni untuk kebutuhan multitasking. Untuk loading lebih cepat, ASUS menyediakan storage berbasis SSD hingga berkapasitas 1TB ditambah dengan satu storage cadangan menggunakan SSD berasis NVM Express.

Dengan kemampuan ini, game berat, rendering project serta file-file multimedia, dan download aplikasi apapun bisa lebih cepat karena menggunakan SSD berasis NVM Express dan kapasistas hingga 32GB dual channel DDR4 3200 memory dan RAM berkecepatan tinggi.

Urusan baterai pun tak kalah amazing. Meski memiliki chassis ringkas dan bobot ringan, TUF Gaming A15 FX506 bisa menampung baterai dengan kapasitas lebih besar. Prosesor AMD Ryzen 4000 series yang efisien, ditambah dengan baterai yang tersedia dengan kapasitas 48Wh menawarkan masa aktif baterai yang panjang untuk ukuran laptop gaming. Buktinya, selama masa uji, baterai laptop gaming ini bisa bertahan hingga 5 jam lebih pada pengujian PCMark 10 Battery untuk Modern Office.

Laptop ini juga menggunakan pola honeycomb di sekitar bagian bawah untuk menambah daya cengram pada permukaan. Desain ini selaras dengan pola hexagon di sekeliling chassis. Dengan guratan garis di sekitar area palm rest membuatnya tampak ramping dan bersih. Wohoo…

 

TUF Gaming A15 (FX506) memberikan pengalaman audio terbaik untuk menikmati semua game. Foto: ASUS.id

 

Ada lagi elemen penting yang tak bisa terlewatkan saat bermain game. Audio. Yup. Apalah artinya bermain game dalam kebisingan dan kesepian. Apalagi untuk permainan berjenis battle. Permainan baru seru kalau kita mendengar suara-suara begitu hidup di telinga. Feel like a life!

Nah untuk menghadirkan pengalaman yang lebih real saat bermain game, ASUS TUF Gaming terbaru ini menyediakan dua buah speaker yang telah mendapatkan upgrade dibanding seri sebelumnya. Teknologi DTS:X Ultra yang kini tersedia menghadirkan high-fidelity 7.1 channel virtual surround sound untuk audio yang hebat.

Dengan teknologi DTS: X Ultra  sistem audio TUF A15 menyajikan keakuratan posisi sumber suara berdasarkan tampilan di layar. Ini tentu luar biasa. Saat bermain game, kita bisa merasakan dan mendeteksi arah datangnya musuh atau target operandi berdasarkan sumber suara. Bila karakter datang atau berada di kanan maka suara akan terdengar dari speaker kanan. Begitu pula bila karakter berada di sebelah kiri.

Selain menentukan posisi, teknologi DTS: X Ultra juga memberi nuansa berbeda untuk suara yang dihasilkan berdasarkan jauh dekatnya posisi karakter dan target. Dengan begitu kita bisa mendeteksi kehadiran musuh berdasarkan jauh dekatnya suara. Semakin dekat maka suaranya semakin keras dan jelas pula. Bayangin deh kalau kita lagi main game battle seperti counter-Strike, pengalaman yang diberikan ASUS TUF Gaming A15 menjadi semakin dekat dengan nyata.

Untuk menambah keseruan gaming, laptop ini juga menyediakan 8 buah preset audio, seperti musik, movie dan berbagai genre game. Juga ada built-in equalizer untuk kustomisasi bagi temans yang punya perangkat audio pendukung yang lebih cetar.

 

Performa maksimal berkat kolaborasi dari prosesor Ryzen 4000 Series, NVIDIA GeForce RTX 2060, dan Windows 10. Foto: ASUS.id

Laptop Gaming Tahan Banting Harga Miring

 Tahan banting saat bermain itu sudah pasti. Bagaimanapun  keseruan bermain sangat ditentukan dengan seberapa tahan banting kita menghadapi rintangan dan menjatuhkan musuh-musuh dalam sebuah battle. Tak peduli di manapun posisinya, apakah sniper,  marksman, breacher, atau bahkan flex sekalipun tak akan ada artinya bila tak bisa bertahan. Jangan sebut seru kalau sudah mati di awal (to soon). 

Lalu bagaimana dengan device yang dipakai, apakah sudah tahan banting? Yes.. Jawabannya bakal jadi BIG YES kalau laptop yang dipakai adalah ASUS TUF Gaming A15 FX506. Kenapa bisa begitu? Karena laptop gaming ini terbukti sanggup bertahan dari serangkaian pengujian standar MIL-STD-810H. Tak tanggung laptop inipun tercatat sebagai The World’s First Military Grade Laptop with 7 Nm Ryen Processor. 

Standar MIL-STD-810H merupakan prosedur uji sebuah laptop dengan sertifikasi ketahanan standar militer dengan berbagai pengujian ekstrim seperti tahan saat jatuh, uji getaran, jatuh, daya tahan pada suhu dan kelembaban tinggi. Dengan melewati uji  militer, dapat dipastikan ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini sanggup bertahan dari tekanan atau benturan tak sengaja yang mungkin terjadi saat penggunaan sehari-hari.

 

Memiliki body yang sangat kuat karena telah dapat sertifikat ketahanan Military Grade. Foto: ASUS.id

Bagaimana dengan pemakaian untuk waktu lama, apakah tetap bisa bertahan? Yup. Terdapat serangkaian heatpipe dan tiga buah heatsink yang bertugas menarik panas dari komponen utama dan melepaskannya secara cepat. Keunggulan ini akan bekerja lebih maksimal saat sedang dalam sesi gaming yang intens sehingga performa permainan tetap baik dan stabil.

Tak hanya itu, desain kipas yang punya fitur self-cleaning juga memastikan laptop dapat digunakan untuk jangka panjang. Sedangkan dua anti-dust tunnel yang tersedia di ujung kipas akan menangkap debu dan partikel yang masuk sehingga bisa meningkatkan stabilitas sistem dan mencegah penumpukan kotoran.

Hadir sebagai laptop gaming yang mumpuni, ternyata tak membuat Laptop ASUS  TUF Gaming A15 FX506 harus dibanderol setinggi langit. Buktinya dengan spesifikasi dan performa tangguh, laptop ini merupakan laptop gaming dengan harga terjangkau di kelasnya.

Bila merujuk harga resmi yang dirilis oleh ASUS Indonesia, untuk bisa memboyong laptop gaming canggih ini bisa  dengan nominal mulai dari Rp14 jutaan tergantung tipe yang akan dibeli. Harga terendah ada  pada type  Ryzen 5/GTX 1650 Ti/8G RAM/512GB SSD harganya  Rp14,299 juta.

Sedangkan varian tertinggi Ryzen 7/RTX 2060/8G RAM/512GB SSD dibanderol Rp 20,299 juta. Dua varian lainnya, yaitu Ryzen 7/GTX 1650 Ti/8G RAM/512GB SSD, dan Ryzen 7/GTX 1660 Ti/8GB RAM/256GB SSD/1TB HDD berada di kisaran harga di bawah Rp19 juta.

Di mana bisa membeli laptop kece ini? Di toko-toko komputer yang bekerjasama dengan ASUS itu sudah pasti. Apalagi di gerai resmi ASUS Indonesia. Namun, yang menarik, di tengah pandemi saat ini, saat kita masih berhati-hati untuk beraktivitas di luar rumah, Laptop ASUS  TUF Gaming A15 FX506 juga bisa didapatkan di beberapa situs e-commerce terpercaya di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID,  dan BliBli.

 

Ini dia spesifikasi lengkap TUF Gaming A15 FX506

 

spesifikasi asus gaming

Main Spec. TUF Gaming A15 FX506
CPU AMD Ryzen™ 7-4800H Processor Octa Core (12M Cache, up to 4.2GHz)
Operating System Windows 10 64-bit
Memory 8GB DDR4 3200MHz RAM
Storage 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display 15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920×1080), 144Hz 3ms, Adaptive Sync
Graphics NVIDIA® GeForce® RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output 2 x USB 3.2 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.2 Type-C (Gen2) with display support DP1.4, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera HD 720p CMOS module camera
Connectivity Wi-Fi 5(802.11ac) 2×2 + Bluetooth 5.0
Audio DTS:X® Ultra
Battery 48 Wh lithium-polymer battery Battery
Dimension 359.8 x 256 x 22.8 ~24.7 mm (WxDxH)
Weight 2,3Kg
Colors Fortress Gray

Laptop Gaming Terbaik di Kelasnya

Performa tangguh, baterai tahan, desain apik, konektivitas bagus, dan dukungan audio, keyboard serta layar yang canggih menjadi satu balutan sempurna untuk sebuah laptop gaming dengan harga terjangkau. Boleh dibilang, Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini juara. Dengan AMD yang menghadirkan arsitektur CPU Zen 2 pada jajaran prosesor Ryzen, TUF Gaming A15 pantas menjadi yang terbaik di kelasnya.

Performa single thread yang tinggi, dan performa multithread yang bertenaga lagi kencang untuk gaming dan kebutuhan multitasking. Lengkap sudah ketangguhannya  sebagai laptop gaming dan multitasking nan amazing. Membuktikan sebuah kenyataaan bahwa TUF Gaming bukanlah laptop kelas dua.

 

Berani Bermimpi dengan ASUS

Bagi saya, bisa membawa pulang ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira. Bila sekarang gaming online masih sebatas penjeda waktu, bukan tak mungkin kan kalau next-nya bisa melangkah ke tahap lebih tinggi.

Dengan ketangguhan dan performa luar biasa device gaming produksi terbaru ASUS ini, hobi bermain game bisa saja membawa saya menjadi gamer serius. Menjadi salah satu atlit Esport. Kenapa tidak. Bukankah sekarang sudah banyak atlet esport wanita yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang kompetisi game online ini?

Okeh baiklah. Mari aminkan saja! 🙂 

#ASUSAja #TUFGamingA15 #Windows10Home

 

 

Summary
Finally, Menemukan Laptop Gaming Amazing Harga Miring: ASUS TUF Gaming A15
Article Name
Finally, Menemukan Laptop Gaming Amazing Harga Miring: ASUS TUF Gaming A15
Description
ASUS TUF Gaming A15,menggunakan teknologi terkini dan dapat mendukung aktivitas sehari - hari. Dilengkapi prosesor AMD Ryzen 4000series membuat performa menjadi lebih cepat dan bertenaga.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo
76 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.