ASUS ZenBook Luncurkan Produk Pesaing MacBook Air, Ini Dia Spesifikasinya

Seri ZenBook terbaru merupakan laptop paling ringkas di dunia dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4

***

 

Hari ini, Kamis, 17 Januari akan menjadi hari bersejarah bagi industri laptop Tanah Air. Kejutan ini datang dari perusahaan ASUS yanf akan meluncurkan ZenBook terbaru. Produk ini dikabarkan menjadi laptop paling ringkas di dunia, bahkan lebih kecil dari MacBook Air.

Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin mengatakan peluncuran produk terbaru ini sekaligus untuk memperingati ulang tahun ASUS yang ke 30 pada 2019 ini. “Kami  ingin menghadirkan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” ujar Jimmy.

Ada tiga varian ZenBook baru yang akan dihadirkan pada gelaran peluncuran tanggal 17 Januari yang digelar di Central Park Jakarta Barat. Ketiganya adalah ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Ketiganya merupakan laptop paling ringkas di kelasnya, bahkan dikatakan sebagai penyempurnaan dari MacBook Air yang merupakan pionir laptop ultrathin.

Dibandingkan dengan MacBook Air, ZenBook terbaru memiliki ukuran yang lebih kecil. Hal tersebut dapat dicapai berkat inovasi ASUS melalui teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut memungkinkan ZenBook terbaru hadir dengan bezel sangat tipis dan membuat ukurannya lebih kecil secara keseluruhan.

“MacBook Air merupakan salah satu produk paling inovatif dari Apple karena laptop tersebut tampil sebagai pionir perangkat ultrathin,” jelas Jimmy.

Melalui ZenBook terbaru, ASUS menyempurnakan apa yang disajikan oleh MacBook Air, yaitu sebuah laptop super ringkas namun dengan performa kelas premium.”

Selain tampil lebih ringkas, seri ZenBook terbaru ini juga tampil dengan performa yang powerful. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ZenBook terbaru dapat diandalkan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus hiburan. Bagi yang membutuhkan performa grafis ekstra, ASUS juga menyediakan model dengan GPU Nvidia GeForce.

ASUS Zenbook terbaru lebih ramping dibanding Macbook Air

Peluncuran produk ASUS Zenbook terbaru ini dihadiri oleh sejumlah influencer dan media. Peluncuran juga bisa disaksikan melalui live streaming yang bisa disaksikan melalui melalui laman media sosial resmi ASUS Indonesia di YouTube, Facebook dan untuk pertamakalinya di Instagram Live.

URL akun YouTube ASUS Indonesia:

https://www.youtube.com/user/AsusIndonesia

URL akun Facebook ASUS Indonesia:

https://www.facebook.com/ASUSIdOfficial 

URL akun Instagram ASUS Indonesia:

https://www.instagram.com/asusid 

Sebelumnya, ASUS telah menunjukkan prestasi dan keseriusan dalam produk. Pada segmen notebook ultrathin, ASUS juga terus mengalami peningkatan market share. Berdasarkan catatan GfK hingga November 2018, ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasaran Indonesia, menjadi 23,0 persen. Sebagai gambaran, di tahun sebelumnya, pangsa pasar Asus di segmen ultrathin hanya 5,4 persen saja. Catatan tersebut menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook sudah semakin meraih perhatian pengguna di seluruh Indonesia.

Pada segmen notebook gaming berbasis Nvidia GTX, ASUS juga kembali menorehkan prestasi. Sampai penghujung November 2018, market share ASUS untuk seluruh laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX mencapai 60,1 persen. Secara spesifik, Asus mendominasi di segmen GTX1050 dengan 47,5 persen pasar, di segmen GTX1050Ti dengan 78,2 persen serta 60,5 persen di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1060.

ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS.

Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *