Harga iPhone SE Rp6 Juta-an, Berikut 9 Fakta Wajib Tahu

Harga Iphone SE Terbaru

Apple merilis iPhone SE, produk terbaru dengan teknologi mumpuni. Untuk iPhone SE ini, harga jual dibandrol dari US$399 atau Rp6 jutaan. Harga termurah untuk produk terbaru dari Apple.

Dalam laman resminya, Apple menyebutkan iPhone SE dipasang A13 Bionic, Chip Tercepat dalam Smartphone. Demikian juga dengan sistem kamera, produk telepon genggam termurah dari Apple ini memiliki  sistem kamera tunggal terbaik di iPhone

iPhone SE memiliki layar HD 4,7 inci. Seperti produk Apple lainnya, iPhone SE dipasangkan dengan Touch ID untuk keamanan terkemuka di industri. 

“iPhone SE hadir dalam desain yang ringkas, diciptakan kembali dari dalam ke luar, dan merupakan iPhone yang paling terjangkau,” jelas Apple.

Apa saja kelebihan iPhone SE 2020 dari Apple ini, berikut kelebihannya;

  1. iPhone SE menggunakan A13 Bionic

Chip A3 Bionic untuk iPhone SE yang dirancang oleh Apple akan membuat pelanggan dapat mengerjakan file-file yang membutuhkan ruang dan kecepatan. Bahkan disebutkan otak dalam iPhone SE ini mampu mengerjakan tugas yang paling berat. 

  1. iPhone SE menggunakan kamera tunggal

iPhone SE dilengkapi sistem kamera tunggal terbaik yang pernah ada dalam iPhone. Sistem kamera tunggal ini membuat pengguna bebas berekspresi termasuk mode Portrait. iPhone ini menggunakan kamera selebar 12 / megapiksel f / 1.8.

Pengguna dapat dengan mudah beralih ke perekaman video tanpa beralih dari mode Foto. Video bahkan lebih mendalam dengan perekaman audio stereo dan stabilisasi video sinematik di kamera depan dan belakang. Kamera belakang mendukung pengambilan video berkualitas tinggi pada 4K hingga 60fps, dan jangkauan dinamis. Pengguna juga dapat memanfaatkan video QuickTake di kamera depan dan belakang, memungkinkan perekaman video tanpa beralih dari mode Foto.

Ketajaman kamera iPhone SE
  1. Dirancang tahan air dan debu.

Dalam laman resminya Apple menyebutkan iPhone SE tahan terhadap percikan, air, dan debu. Klaim ini setelah diuji dalam kondisi laboratorium yang terkontrol dengan peringkat IP67 di bawah standar IEC 60529 (kedalaman maksimum 1 meter hingga 30 menit). Tahan percikan, air dan debu bukan kondisi permanen.

Meski begitu dijelaskan seiring usia perangkat, kemampuan  resistensi air dan debu akan berkurang sebagai akibat dari keausan normal.

Selain itu, setelah terkena air, pengguna iPhone SE diingatkan tidak melakukan pengisian ulang baterai yang basah. Bersihkan dan keringkan sesuai petunjuk. Kerusakan akibat air tidak tercakup dalam garansi.

  1. Tersedia dalam tiga warna

Apple menyiapkan iPhone SE dalam tiga warna yakni hitam, putih dan merah.

  1. Ukuran layar 4,7 inci

iPhone SE memiliki aluminium aerospace-grade dan desain kaca yang tahan lama. Seperti sebagian besar produk Apple, layar kaca bagian depan iPhone SE serba hitam.

Layar Retina HD 4,7 inci yang digunakan iPhone SE memiliki kemampuan menyesuaikan kecerahan untuk memberikan pengalaman menggunakan layar ponsel dengan nuansa yang lebih alami. 

  1. Didukung pengisian daya nirkabel dan fast charging

Dalam laman resminya, Apple menyebutkan iPhone SE dapat melakukan pengisian daya nirkabel. Tentu juga dapat dilakukan dengan pengisi daya dengan kabel. Catu daya ini telah bersertifikasi Qi yang mendukung pengisian daya cepat.

Disebutkan kemampuan fast charging iPhone SE dapat menumpuk isi baterai hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

  1. iPhone SE Dua SIM

iPhone SE mengusung konsep SIM ganda sehingga memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi pemilik untuk memiliki dua nomor telepon terpisah pada satu perangkat.

  1. Nikmati ragam fasilitas dari Apple

iPhone SE memberi pelanggan akses ke ekosistem produk, layanan, dan aksesori Apple. Pengguna iPhone SE dapat memanfaatkan hampir 2 juta aplikasi di App Store, termasuk aplikasi pihak ketiga. Mengikuti perkembangan terkini dengan Apple News, menikmati serial asli, film, dan film dokumenter terhebat dunia dengan Apple TV +, streaming lebih dari 60 juta lagu dari artis favorit mereka di Apple Music.

Juga layanan keuangan Apple Pay, dan menyimpan foto, file, dan kontak di iCloud dengan kemampuan untuk mengakses konten di semua perangkat Apple pelanggan. Dengan konektor Lightning, iPhone SE juga kompatibel dengan lebih dari 25.000 aksesoris Lightning, termasuk aksesori kamera, audio dan speaker, dok, CarPlay dan banyak lagi.

  1. Harga iPhone SE dan Kapasitas Memori

iPhone SE tersedia dalam model 64GB, 128GB dan 256GB dalam warna hitam, putih dan merah mulai dari US$399 atau sekitar Rp6 jutaan. Apple juga menyediakan sistem cicilan untuk pelanggan yang membeli iPhone SE melalui apple.com , di aplikasi Apple Store dan Apple Stores. 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.