Cara Menjaga Kulit tetap Cantik dan Sehat

Memiliki kulit cantik dan sehat, pastinya dambaan semua orang terutama kaum Hawa. Yang terawat baik, bisa memanipulasi usia yang sesungguhnya, sehingga selalu tampil awet muda. Namun sayangnya, hal tersebut tidak didapat dengan mudah.

Memilih cara instan bagi yang berdompet tebal, bukan masalah. Sebab ungkapan menyebutkan ‘’cantik itu mahal harganya’’ yang dimaksud disini adalah sistem perawatannya. Tapi bagi temans  yang mempunyai keterbatasan dana, tidak perlu berkecil hati.

Di bawah ini merupakan tips-tips ringan yang layak dicoba. Asal rutin dikerjakan, pasti hasilnya memuaskan. Tak percaya?

 

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Tidak hanya berfungsi mencegah dehidrasi tubuh, air putih juga berguna bagi kulit terutama wajah. Menyegarkan sekaligus melembapkan kulit yang kekurangan cairan, hingga terkesan sehat dan segar.

 

  1. Mengonsumsi Buah Dan Sayur

Selain air putih, buah dan sayur juga sangat berguna bagi kulit, guna mempertahankan keelastisitasnya. Membuatnya selalu kenyal serta berseri, berkat antikoksidan penangkal radikal bebas, yang diperoleh dari mengonsumsinya. Cara alami menjaga keremajaan kulit, murah dan tentunya aman.

 

  1. Rajin Merawat Wajah Dan Tubuh

Mandi sehari dua kali sekaligus membersihkan wajah, harus rajin dikerjakan. Karena kulit yang kotor oleh debu dan keringat, cenderung mengundang bakteri dan kuman bersarang di tubuh. Akibatnya berbagai penyaki kulit seperti jerawat dan gata-gatal mudah menyerang, sehingga berpotensi merusak kecantikan.

 

  1. Rajin Mengganti Baju Bila Sudah Kotor

Keringat yang menempel di tubuh dan pakaian, tidak baik bagi kesehatan kulit. Selain teratur membersihkan badan, selalu mengganti pakaian yang dirasa sudah cukup basah dan lengket oleh keringat juga perlu. Jika malas, di samping menimbulkan aroma tidak sedap, kesan manusia jorok akan tersemat pada diri Anda yang suka memakai baju kotor.

 

  1. Gunakan Kosmetik Yang Sesuai

Ingin tampil putih dan cerah, tidak masalah! Namun pastikan pada saat hendak memakai kosmetik di wajah disesuaikan dulu dengan kondisi kulit. Jangan gegabah! Melihat teman cocok dan kebetulan ada uang, tertarik ingin mencoba. Salah-salah bukannya kebaikan yang didapat, justru kulit rusak parah.

 

  1. Hindari Stres

Stres berdampak buruk bagi kesehatan kulit, bukan hanya jiwa saja. Kulit tidak bercahaya dan kusam. Ada banyak terapi yang dapat menyembuhkan. Anda bisa mencobanya, bila kebetulan sedang menghadapi situasi buruk tersebut. Jangan dibiarkan berlarut-larut, karena imbasnyatidak baik bagi Anda sendiri dan kulit.

 

  1. Konsultasi Ke Dokter Bila Kulit Bermasalah

Ini terkait bagi mereka yang sedang mengalami permasalahannya dengan kulit. Ketika akan mengobati, akan lebih baik berkonsultasi ke dokter ahli supaya dilakukan penanganan tepat. Apalagi jika sudah tergolong dan terlanjur parah, dapat berakibat fatal.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *