Tips Membeli Kosmetik yang Aman Bagi Kulit

 

Di dunia ini sangat jarang orang memiliki kulit bagus dan cocok untuk semua jenis kosmetik. Kebanyakan jika ceroboh memilih skincare, bukannya tambah cantik dan putih, justru yang ada kulit yang semula sudah bagus jadi rusak parah. Bila temans bingung, menentukan jenis kosmetik yang baik, artikel ini akan menjelaskan semuanya.

Di pasaran banyak beredar merk, dengan iming-iming janji manis dari produsen dapat menyulap wajah dalam waktu sekejap. Hati-hati bila temans kebetulan menemukan slogan tersebut pada sebuah promosi iklan kecantikan.

Temans patut mencurigai, sebab faktanya tidak ada perawatan yang bisa diperoleh secara instan, butuh kesungguhan dan intensitas waktu yang tidak terbatas dalam melakukan perawatan.

 

Inilah tips ringan cara memilih kosmetik yang aman bagi kesehatan kulit!

  1. Cek Label Yang Tertera

Lihat dan cek label yang tertera pada kemasan. Apakah tertera jelas : Ijin edar, tanggal pembuatan dan masa kedaluwarsanya. Kosmetik yang baik dan aman telah lulus sensor dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Lembaga pemerintah tersebut tidak mungkin gegabah meloloskan sebuah produk tanpa uji klinis sebelumnya. Jadi jika tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan, jangan dibeli!

 

  1. Periksa Bahan Yang Terkandung

Mungkin sedikit agak mahal untuk kosmetik yang mengandung bahan-bahan alami atau organik. Tidak terdapat : Merkuri, timbal, arsen, pewarna sintetis dan silikon. Itu merupakan bahan-bahan kimia yang seharusnya tidak ada pada produk kosmetik manapun. Jika ada, demi kesehatan jangan pernah dibeli.

 

  1. Jangan Tergiur Harga Murah

Harga murah tak menjamin kualitas. Ini yang harus dipahami sebelum membeli. Belilah merk kosmetik dengan harga standar tapi menawarkan mutu bagus. Bila temans jeli pasti akan mendapatkannya.

 

  1. Beli Di Toko Kosmetik Terpercaya

Membeli di toko terpercaya, akan menghindari tindak penipuan yang dilakukan produsen nakal. Perhatikan pula kemasan apakah rusak atau masih bagus, produk tidak menimbulkan bau menyengat dan sebagainya. Bila membeli secara online, cobalah cari keterangan produk di intenet. Kita dapat search Google untuk mencari kepastian apakah produk baik ataukah tidak. Karena produk terpercaya meski online, akan banyak diulas oleh para blogger dan vlogger hingga youtuber terkenal.

 

  1. Lakukan Tes Ringan Dan Beli Sampelnya

Tes ringan dapat Anda lakukan pada area bawah telinga yang sensitif. Lokasi tubuh bagian itu efektif bereaksi dengan suatu produk baru bila dioleskan. Rasakan apakah terasa nyaman ataukah panas. Tapi untuk mengetes produk, bila belum yakin, Temans dapat membelinya dalam jumlah sedikit misalnya hanya sampel, dan tunggu reaksi kulit. Jika produk bagus tidak menimbulkan iritasi serta rasa gatal.

Add a Comment

Your email address will not be published.