5 Investasi Paling Menguntungkan dan Jarang Rugi

 

Kalau saat ini temans mendapat modal besar dan diminta berinvestasi, maka invstasi apakah yang akan dipilih? 

***

Kita semua tahu bahwa emas adalah logam mulia langka sekaligus berharga yang dianggap sebagai komoditas populer untuk berinvestasi saat ini. Pasalnya, harga emas sangat stabil di pasaran dan hampir tidak pernah turun. Jikalau pun harganya tempat turun, tidak butuh waktu lama, harga emas tersebut pasti akan naik kembali. Jadi, kalau kamu mencari benda yang paling stabil harganya di pasaran dan paling bisa dipercaya sebagai tempat berinvestasi, itu adalah emas.

Tidak selalu berbentuk kalung emas atau perhiasan lainnya, kamu juga bisa berinvestasi dengan membeli emas batangan entah itu merek Antam atau yang lainnya. Jadi jika ada teman, sahabat, atau toko online yang jual emas Antam asli dengan harga murah, jangan ragu-ragu untuk membeli dan menjadikannya sebagai bahan investasi.

Jual emas Antam tidak hanya dilakukan oleh toko emas secara konvensional seperti di kota-kota tempat tinggalmu, melainkan saat ini sudah banyak pelapak di toko online yang jual emas Antam dengan harga cukup bersaing. Contohnya bisa kamu temukan di toko online Bukalapak.

Tidak perlu takut dan ragu membeli emas melalui online shop, karena saat ini toko online berusaha memberikan jaminan keamanan bagi pembeli maupun penjual. Selain itu kami sebagai pembeli pun kita bisa dengan mudah membedakan mana penjual yang bisa dipercaya melalui rating dan feedback serta berbagai keterangan yang ada pada lapak yang bersangkutan.

Closeup of man writing arrow up graph increase

 

Selain emas, masih ada beberapa investasi lain yang menjanjikan, yang paling menguntungkan dan jarang membuat kita rugi. Di antaranya adalah:

Investasi deposito

Bagi kamu yang tidak keberatan atau tidak masalah dengan mengambil bunga dari uang yang kamu simpan di bank, investasi deposito bisa kamu lirik. Tapi jika kamu anti untuk mengambil bunga bank dari hasil tabunganmu, kamu bisa melihat beberapa alternatif investasi lainnya yang ada pada poin di bawah.

Cara investasi deposito sangat mudah. Kamu hanya perlu mengajukan langsung ke bank kemudian simpan uang di sana tanpa ditarik-tarik. Semakin banyak dan semakin lama uang disimpan di bank, maka bunga yang didapat pun akan semakin besar.

Investasi di bidang properti

Kamu pasti sudah menyadari bahwa hampir semua orang membutuhkan tempat tinggal. Dan walaupun kamu tidak pernah menghitung, kamu pasti tahu bahwa ada banyak pengantin baru setiap tahunnya. Pengantin baru atau keluarga baru tersebut sebagiannya belum punya rumah sendiri. Sehingga tidak sedikit di antara mereka yang memilih tinggal di rumah orang tua/mertua atau dengan mengontrak/kos.

Mereka yang belum punya rumah pasti berusaha untuk menabung agar segera bisa membeli tanah untuk membangun rumah sendiri atau sebaliknya, membeli rumah yang sudah jadi. Peluang ini bisa kamu tangkap sebagai bahan investasi Jika kamu kebetulan punya tanah, punya rumah, atau punya uang untuk membeli tanah dan rumah.

Harga tanah maupun properti di berbagai tempat nyaris tidak pernah turun. Di kota-kota besar misalnya, jangankan di tempat yang aman dan bebas banjir, di tempat yang banjir sekalipun seringkali jadi rebutan. Jadi jangan heran apabila harga properti terus melonjak dari tahun ke tahun.

Investasi saham (pasar modal)

Ini adalah pilihan investasi menguntungkan lainnya yang bisa kamu coba. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menanam modal/saham pada usaha-usaha yang kamu anggap menjanjikan dan akan berkembang di masa yang akan datang. Karena keuntungan yang akan kamu dapatkan sangat bergantung pada tingkat perkembangan perusahaan tersebut.

Contoh paling mudah, jika perusahaan A menjual saham per lembarnya Rp1.000–lalu kamu membeli 100.000 lembar saham seharga 100 juta. Beberapa tahun kemudian, perusahaan tersebut berkembang dan semakin bernilai. Harga saham yang tadinya Rp1.000, bisa meningkat jadi Rp10.000. Jika harga saham meningkat, kamu bisa memilih untuk mempertahankannya atau menjualnya. Jika dijual, sekarang 100.000 lembar saham yang telah kamu beli bisa dijual dengan harga 1 miliar rupiah. Bagaimana? Menjanjikan bukan?

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.