7 Hal Istimewa yang Tak Terlupa dari BabyBash TheAsianParent Indonesia

 

Halo temans, apa kabar Maretnya? Semoga harinya lebih cerah dan ceria ya. Kan musim hujan sudah lewat… Ya kan.

Kali ini saya mau cerita pengalaman menghadiri acara Baby Bash yang digelar TheAsianParent Indonesia. Itu lho, situs parenting, keluarga dan lifestyle yang ngehits di kalangan para orang tua. Acara BabyBash sendiri merupakan acara rutin yang digelar TheAsianParent Indonesia. Dan kali ini merupakan pelaksanaan kelima dan pertama di tahun 2018.

Informasi mengenai acara ini sebenarnya sudah saya lihat sejak pertengahan Februari dari timeline media sosial. Kebetulan saya termasuk pembaca situs TheAsianParent Indonesia dan mengikuti fanspage dan instagram mereka di @TheAsianParent_ID. Nah dari situ saya sudah mendapat bocoran bahwa acara ini bakal meriah banget.

Nah, pucuk dicinta si bulan tiba. Alhamdulillah, saya mendapat undangan langsung dari tim Tickledmedia untuk bisa hadir di acara. Jadilah saya bersemangat ajakin keluarga. Sayangnya si Pak Misua ada agenda lain sehingga harus stay di rumah bersama si sulung Bintang dan Zizi.

 

Ahad, 4 Maret 2018, hari yang ditunggu pun tiba. Pagi-pagi, saya dan baby Arsyad sudah standby untuk berangkat. Acaranya Baby Bash kali ini diselenggarakan di Hotel Ambara, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Pukul 9 lewat dikit kami tiba di lokasi acara. Senang deh akhirnya menjejak di acara Baby Bash pertama di 2018. Dan sesuai ekspektasi, acaranya meriah banget. Penuh warna dan bertabur hal istimewa. Iya istimewa karena di sana tak hanya bisa bertemu para mama hebat,  saya juga mendapat banyak tambahan ilmu dan mendampingi tumbuh kembang si kecil.

Sebenarnya ada apa aja sih di Baby Bash. Ssssttt, ini dia 7 hal istimewa yang bisa didapat dengan ikut event Baby Bash pertama 2018.

 

  1. Bertabur ilmu.

Meski durasi waktunya singkat, hanya dari pukul 10.00-14.00 WIB, namun acara ini padatbanget dengan ilmu. Sejak dimulai, para orang tua langsung mendapat pengetahuan tentang tips membawa si kecl traveling. Mengenai barang-barang apa saja yang perlu dibawa dan tidak perlu. Setelah itu materinya adalah tips menyiapkan MPASI buat si kecil.

Nah materi lanjutan yang tidak kalah seru dan diperlukan adalah mengenai Tips Menghadapi Anak yang Demam Kejang. Penting banget kan moms, buat para orang tua tahu apa saja yang menyebabkan anak demam kejang dan bagaimana pertolongan pertama yang harus diberikan.

Materi terakhir yang tak kalah penting adalah tips membersihkan perlengkapan makan dan mainan si kecil. Semua materi menjadi lebih mengena karena disampaikan oleh para ahli di bidangnya. Jadi saya mendapat banyak tambahan ilmu.

Misalnya, bila membersihkan botol susu si kecil sebaiknya direndam dulu. Lalu juga diingatkan untuk tidak mudah panic bila si kecil mengalami deman kejang. Harus responsive dan cepat tanggap memberikan pertolongan pertama.

 

 

  1. Berlangsung hangat dan ceria

Selama acara berlangsung, saya ga merasa bosan mengikuti setiap materi. Salah satunya karena MC-nya yang kocak dan interaktif. Jadi selalu bisa menghidupkan suasana.

Selain pembawa acara, para peserta juga tak kalah antusias. Setiap kali MC mengajukan pertanyaan pasti deh peserta pada rebutan untuk ikutan. Menurut saya sih interaksi yang cair itu lantaran suasana acara yang memang tidak kaku.

Jadi para peserta bisa memilih duduk di kursi atau di playmate yang sudah disediakan di depan panggung utama. Nah karena pesertanya pada duduk, jadi bisa lebih santai dong mengikuti materi.

 

  1. Banyak mainan

Apa sih biasanya yang bikin para ibu rempong saat menghadiri acara atau seminar? Kalau saya sih biasanya rempong karena harus nenangin dan mastikan si kecil tidak rewel.

Dan yesss… Tim TheAsianParent sepertinya mengerti banget kebutuhan satu ini. Jadinya di lokasi acara tersedia playground yang penuh aneka mainan. Mainannya juga mainan interaktif seperti produk ELC. Jadinya anak-anak pada betah main di sana.

 

  1. Banyak Hal Tak Biasa

Nah, salah satu yang bikin Baby Bash istimewa menurut saya lantaran di acara ini kita bisa merasakan berbagai keseruan. Dan tak kalah penting karena di sini ada banyak kejadian tak terduga.

Tidak hanya melibatkan para mama, beberapa game justru ditujukan untuk para ayah. Misalnya para papa ditantang untuk berbelanja online kebutuhan MPASI anak, lalu ditantang untuk membersihkan botol susu.

Dan yang paling seru saat Baby Bash Dady Dance. Nah di sesi para ayah mengikuti lomba dance bareng bayi dipandu instruktur. Menarinya seru lho karena para ayah harus menggendong si kecil menggunakan gendongan dan ditaruh di depan.

 

dessert penggugah selera
  1. Banyak hadiah

Ya. Acara Baby Bash ini penuh dengan hadiah. Di setiap akhir sesi selalu ada bagi-bagi hadiah. Tapi hadiahnya tak dikasih Cuma-Cuma ya. Hadiah yang ada diberikan pada peserta yang bisa menjawab quiz yang diberikan oleh pemateri maupun oleh pembawa acara. Seru banget kan.

Banyaknya hadiah yang tersedia karena sponsor pendukung acara ini banyak pula. Ada Zwitsal baby, Mothercare, honestbee, Mom n Jo, Sleek Baby, Medela, Nuby, hixvision. Lifeboy, zoetoys,  dll.

Selain dari acara, hadiah juga tersedia di booth sponsor yang tersedia di lokasi acara. Yap. Selain mendapat hadiah, peserta juga bisa bertanya mengenai produk-produk yang disediakan pihak sponsor selama acara.

 

  1. Ruang menyusui yang lega

Yup. Bagi para ibu, ruang menyusui termasuk yang paling dicari. Apalagi kalau si kecil menangis dan minta menyusu di ruang yang sepi.

Selain ruang menyusui di ruangan ini para moms juga bisa mengganti diapers si kecil. Sayangnya di sini tidak tersedia tempat untuk membaringkan bayi barang sekejap. Tetapi untuk kursinya sangat nyaman buat ibu menyusui.

 

  1. Banyak bawaan pulangnya

Di antara sekian banyak acara yang pernah saya ikuti, acara Baby bash termasuk yang paling rame isi goodie bagnya. Segala macam perlengkapan bayi, perawatan mandi ada di sini.

Begitu pula dengan kebutuhan ibu. Tak hanya barang, juga banyak voucher diskon dari pihak sponsor yang bisa dimanfaatkan para peserta.

 

Well. Itu dia 7 hal istimewa yang tak terlupa selama acara baby bash pertama di tahun 2018 yang berlangsung awal Maret kemarin. Yang tak kalah seru ada lomba IG juga lho. Lomba IG dipilih berdasarkan best dress dan upload foto paling seru dan unik. Hadiahnya berupa voucher senilai lebih dari 1 juta.

Dan begitulah. Saya bahagia bisa mengikuti dan merasakan kemeriahan Baby Bash kali ini. Meski kurang beruntung saat pengundian doorprice tapi saya senang.

Oiya temans soal doorprize ini saya sering harap-harap cemas saat MC menyebut nomor berawalan 9. Hihi soalnya nomor kupon saya adalah 94. Sedangkan yang keluar saat pengundian adalah 93, 92, 95, 96 dan 97….

Hahaaa, mungkin memang belum rezeki. Nomor 94 tidak berjodoh dengan doorprize. Mungkin ngumpet dalam toples undian. Hihi..

Tapi apapun itu. Saya senang sudah datang. Terima kasih pada tim tickledmedia dan TheAsianParent Indonesia yang sudah mengundang. Tak sabar rasanya untuk bisa berpartisipasi dalam acara seru berikutnya.

 

🙂

 

24 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.