Daftar Lomba Blog November 2017

 

Halo temans apa kabarnya. Tak terasa tahun akan segera berganti ya. Sudah 10 bulan saja berlalu di 2017 ini.

Bulan November ini ada banyak momen besar nih yang menanti. Dan sssttt, November ini genap dua tahun DuniaBiza.com mengudara lho. Siap-siap menunggu kejutannya ya. Temans, jangan lupa ikut berpartisipasi ya dalam hajatan dua tahun duniabiza yang bakal dilaunching soon.

November ini juga hari pernikahan saya dan suami, dan juga hari lahir si Sulung Bintang. Wohooo very memorable month ya.

Sooo, bagaimana dengan jagad perlombaan sepanjang November? Terdapat sejumlah lomba menarik loh temans. Ini rangkaiannya yang telah dihimpun:

 

  1. Lomba Blog Dewa Web 

Deadline : 2 November 2017

Lomba ini menyasar Pelajar/Mahasiswa/ dan Semua Generasi Milennials diseluruh Indonesia yang memiliki ide-ide kreatif dalam menulis. Lomba ini bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul.

Sedangkan tema yang diangkat yakni Generasi Millennials Dalam Membangun Budaya Digital Produktif”. Dalam lomba ini peserta juga diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp35.000.

Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini ya…

 

  1. Lomba Blog Geliga

Deadline : 4 November 2017

Dalam lomba ini, peserta harus menulis dalam mikroblog Kompasiana ya temans. Sedangkan tema yang diminta yakni “Bebas Pegal untuk  Hidup Optimal”. Temans diminta bercerita bagaimana dengan berolahraga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta mempelancar aktifitas keseharian.

Tersedia hadiah yang menarik untuk para pemenang yakni Rp4 juta untuk juara pertama, serta Rp2 juta dan Rp1 juta untuk juara dua dan ketiga. Selain itu disediakan hadiah untuk enam orang juara favorit senilai masing-masing Rp500 ribu. Untuk informasi lebih detail bisa dilihat di sini.

 

  1. Lomba Blog Langit Musik

Deadline : 7 November 2017

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Jalan Tikus dan Aplikasi Langit Musik ini peserta diminta mereview aplikasi yang memiliki tagline “Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota” itu.

Tersedia 19 hadiah yang diberikan penyelenggara. Mulai dari Smartphone Oppo F3 64GB/4GB + Tcash Rp750.000 untuk juara pertama hingga saldo Tcash dari Rp1 juta-Rp250 ribu bagi para juara favorit.

Untuk informasi lebih detail bisa dilihat di sini.

 

  1. Lomba Blog Sertifikasi Halal

Deadline : 7 November 2017

Lomba ini mengangkat tema tentang pentingnya produk halal dalam kehdupan kita. Peserta diinta menulis tentang halal itu baik. Panjang naskah yang diperlombakan adalah maksimal 1500 kata. Penyelenggara lomba menyediakan hadiah Rp1 juta untuk lima orang pemenang.

Untuk informasi lebih detail bisa dilihat di sini.

 

 

  1. Lomba Blog Wishlistku

Deadline : 9 November 2017

Dalam lomba ini Whishlistku meminta peserta menulis tentang kenapa menggunakan “Gift Registry” atau Keuntungan menggunakan “Gift Registry”. Panjang artikel yang diperlombakan maksimal 500 kata. Meski tidak disebut sebagai lomba SEO, penyelenggara mengingatkan peserta dalam ketentuannya tidak menggunakan black hat SEO.

Dalam lomba ini tersedia hadiah menarik berupa uang tunai untuk 6 orang pemenang. Juara I mendapatkan Rp1.250.000,-. Sedangkan total hadiah yang disediakan sebesar Rp3 juta.

Untuk informasi lebih detail bisa dilihat di sini.

 

 

  1. Lomba Blog Langit Biru Pertamina

Deadline : 10 November 2017

Lomba Blog Pertamina kali ini mengangkat tema tentang langit biru. Tema lomba ini terkait proyek strategis yang dilaksanakan oleh Pertamina yakni peningkatan kemampuan kilang milik perusahaan dari sebelumnya memproduksi Premium (RON 88) menjadi Pertamax (92).

Dengan meningkatnya kadar oktan dalam kandungan BBM pertamina maka diharapkan lebih ramah lingkungan dan bumi dapat tetap terjaga kelestariannya.

Pertamina menyediakan 8 hadiah menarik untuk peserta lomba blog. Hadiah utama yakni Laptop, Action Cam hingga Smartphone. Informasi lengkap dapat dilihat di sini

 

 

  1. Lomba Blog Festival Media AJI

Deadline : 10 November 2017

Menyambut Festival Media 2017 yang diselenggarakan di Solo pada 23-24 November 2017 mendatang, Aliansi Jurnalis Indonesia dan IndependenID menyelenggarakan lomba tulis yang terbuka untuk umum ((jurnalis, blogger, mahasiswa).  Lomba diharapkan bisa menyaring cerita inspiratif dari para blogger mengenai pluralism.

Untuk bisa ikutan, temans diminta membuat artikel minial 500 kata. Tema utama adalah mengenai keberagaman dengan pilihan, Kisah inspiratif tokoh/komunitas dalam menebar pesan perdamaian, Hoax dan ancaman keberagaman, serta Keberagaman sebagai aset berharga komunitas atau daerah.

 Panitia menyediakan hadiah Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Untuk info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog #PakaiGueSehat

Deadline : 10 November 2017

Buat temans yang suka menerapkan gaya hidup sehat, lomba ini cocok untuk dijajal. Teman tinggal mendownload aplikasi Gue Sehat lalu ceritakan pengalaman hidup dan pengalaman menggunakan aplikasi.

Lomba blog ini digelar oleh Gue Sehat bekerjasama dengan Kompasiana. Jadi bila mau ikutan temans harus mengunggah artikelnya di Kompasiana ya. Tema lombanya “Gue Sehat, Satu Aplikasi untuk Segala Informasi Kesehatan”.

Hadiah yang ditawarkan lumayan lho temans. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara kedua dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Info lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Momobil.ID

Deadline : 13 November 2017

Buat temans yang punya pengalaman melakukan jual beli mobil secara online, atau yang biasa memantau soal otomotif bisa menjajal lomba ini. Momobil.id merupakan salah satu situs yang menyediakan jasa layanan jual beli mobil. Untuk bisa ikutan temans tinggal menulis artikel bertema Perkembangan jual beli mobil secara online terus meningkat.”

Panjang tulisan minimal 300 kata, jadi temans bisa bereksplorasi dengan mudah. Ada hadiah iPad Air 2 dan uang tunai untuk juara dua dan tiga. Sedangkan juara empat dan lima mendapat voucher MAP. Asyik kan temans. Yang tert