Daftar Lomba Blog September 2017

 

 

September datang lagi. Apa tahun ini September akan hujan seperti sepuluh tahun lalu ya? Atau akan kering seperti tahun lalu?

Aniwei… selamat Lebaran Idul Adha ya temans… Salah satu hakikat lebaran haji adalah semangat untuk berbagi. Ya kan. Selain itu berbagi info lomba blog sudah menjadi tradisi di DuniaBiza. Jadi mari kita lanjutkan tradisi baiknya.  🙂

Ada lomba apa saja ya bulan September ini. Yuk mari kita cari tahu.

  1. Lomba Blog Saatnya Cerdas Finansial

Deadline : 3 September 2017

 

Lomba ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan dan Kompasiana. Jadi bila temans mau ikutan bisa submit tulisan di sana ya. Jadi ingat, kapan ya terakhir saya nulis di sana. Hihii…

Sesuai temanya, temans diminta menulis tentang tips pengalaman, dan cerita pengalaman dalam mengelola finansial yang selama ini sudah diterapkan. Temans juga bisa berbagi opini mengenai manfaat mengelola finansial dan menyimpan uang di bank yang dijamin LPS.

Untuk hadiah ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk 3 tulisan favorit. Mayan banget kan, sekalian berbagi sekalian nambah uang saku. J Untuk info lengkap silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Akselerasi Bisnis Bersama Coworking

Deadline : 4 September 2017

 

Coworking? Sudah pada tahu istilah ini kah? Yup. Coworking merupakan tempat kerja bersama yang disediakan dalam satu kawasan. Di sini setiap penghuni bisa berbagi ruangan bersama.

Sesuai tema temans diminta menjelaskan apa itu coworking space dan memberi ulasan mengapa entrepreneur Indonesia akan bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan bila bekerja di coworking space daripada di tempat kerja pribadi.

Oiya karena lombanya diselenggarakan oleh EV Hive jadi temans jangan lupa juga memberi gambaran mengenai tempat kerja ini. Cabangnya ada banyak lho di Jakarta. Bagi temans yang tinggal di Jabodetabek bisa mampir ke sana juga.

Hadiahnya kece. Ada buat pemenang content da nada juga pemenang voting. Oiya ada juga pemenang untuk referral. Total hadiahnya Rp 20 juta. Mau tahu? Bisa lihat di sini ya

  1. Lomba Blog Update Bersama XL

Deadline : 4 September 2017

 

Sudah lama menggunakan operator XL? Sayang banget pengalamannya tak diceritakan dalam sebuah blogpost. Berkesempatan dapat hadiah pula.

Buat temans yang merasa cocok bisa ikutan lomba ini. Hadiahnya lumayan. Ada Asus Zoom, dan paket XL buat pemenang. Juga ada XL tunai yang bisa dicairkan kapan saja.

Lomba ini meminta temans bercerita mengenai pengalaman untuk selalu update bersama XL di mana pun berada. Nah karena lombanya diselenggarakan oleh kompasianan maka nulisnya harus di akun kompasiana ya. Untuk info lengkap silakan klik di sini.

 

  1. Lomba Blog Hut Qwords

Deadline : 5 September 2017

 

Lomba ini diselenggarakan Qwords untuk merayakan ulang tahunnya. Temans yang sudah punya blog dengan domain sendiri dan hosting berbayar pasti sudah tahu kan dengan penyedia layanan domain dan hosting satu ini.

Khusus buat temans yang menggunakan layanan Qwords ini kesempatan emas mendapatkan hadiah. Caranya tinggal menulis pengalaman, kesan dan pesan setelah menjadi pelanggan Qwords.

Hadiahnya? Ada Bluetooth speaker dan wireless headphone untuk 4 orang pemenang. Info lengkap silakan klik di sini ya

  1. Lomba Blog #SayonaraRambutRontok

Deadline : 7 September 2017

 

Punya pengalaman mengatasi rambut rontok? Mau dong dibagi bocorannya. Hihii, secara saya sampai sekarang masih ekstra keras mengatasi masalah satu ini. Upss…

Buat temans yang punya cerita boleh dibagi lho. Sekalian bisa ikutan lomba blog #SayonaraRambutRontok yang diselenggarakan oleh DiaryHijaber dan Brand Lokal SariAyu Martha Tilaar.

Oiya dalam postingan jangan lupa sampaikan juga review temans mengenai produk Shampo SariAyu Hair fall juga ya. Ada hadiah kece menanti. Buat temans yang penasaran silakan klik di sini infonya.

 

  1. Lomba Blog #GeoSpasial untuk Kita

Deadline : 8 September 2017

 

Lomba ini diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) yang dulu dikenal dengan Bakosurtanal. Untuk bisa ikutan tema bisa menulis dengan tiga tema yaitu Gaya hidup memanfaatkan #geospasial, Traveller #geospasial, dan Ibu kota baru, #geospasial baru.

Tulisan berupa pandangan, ulasan, dan/atau reportase yang dilakukan pada tahun 2017. Bukan merupakan karya fiksi dengan gaya penulisan yang disesuaikan dengan gaya masing-masing penulis. Karakternya maksimal 800 kata ya.

Hadiahnya selain mendapat uang tunai, pemenang juga berkesempatan diundang menghadiri Sail Sabang yang diselenggaran November nanti. Duhh, membayangkan bisa ke Sabang lagi pasti mengasyikkan. J

Info lengkap silakan klik di sini ya. 

 

  1. Lomba Blog Ayo Makan Buah Nusantara

Deadline : 8 September 2017

 

Suka makan buah, apalagi Sunpride? Huhuu… ini dia kesempatan buat temans mendapatkan hadiah paket buah selama 3 bulan. Upss tapi ini buat yang Jabodetabek ya. Buat non Jabodetabek hadiahnya nanti bakal diganti dengan cash.

Untuk ikutan temans diminta bercerita mengenai manfaat mengkonsumsi buah nusantara. Jangan salah lho. Buah local ga kalah dari buah impor. Bahkan buah sunpride ini sudah kualitas ekspor.

Untuk info lengkap silakan klik di sini ya.

 

 

  1. Lomba Blog Wellness GorryGourmet

Deadline : 10 September 2017

 

Buat temans yang suka menulis tips gaya hidup sehat bisa ikutan lomba ini. Caranya dengan membagikan informasi seputar kesehatan dan gaya hidup sehat yang temans ketahui dalam bentuk artikel.

Selain berkesempatan menang untuk konten temans juga bisa mendapatkan hadiah makan siang gratis untuk peserta dengan referral yang oke. Hadianya ada uang tunai Rp 2,5 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta juara dua dan Rp 1 juta untuk juara 3.

Info lengkap silakan klik di sini

  1. Lomba Blog Kurio Selalu Lebih Tahu

Deadline : 12 September 2017

 

Kurio merupakan salah satu aplikasi membaca berita buatan Indonesia. Aplikasi ini menyatukan berbagai konten dari portal berita, media, hingga blog penyedia konten dalam satu tempat. Setiap berita yang tersaji di Kurio sudah dipastikan anti-hoax berkat teknologi machine learning.

Nah buat temans yang punya pengalaman dengan Kurio bisa bagi ceritanya. Jangan lupa nulisnya di Kompasiana ya, karena yang nyelenggarain ya dia dan Kurio. Hadiahnya besar. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta juara kedua dan Rp 2 juta juara ketiga.

Info lengkap silakan klik di sini

 

 

  1. Lomba Blog Kemandirian Umat

Deadline : 12 September 2017

Temans, yang dulu waktu SD suka belajar sejarah siapa? Ingat dong dengan organisasi bernama Syarikat Islam. Nah kali ini Syarikat Islam mengadakan lomba blog bertema “Kemandirian Umat”

Siapa saja bisa ikut lomba ini. Sekalian menulis sekalian tulisan teman juga bakal dibukukan. Hadiahnya lumayan besar. Ada Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta juara kedua dan Rp 1 juta juara ketiga.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

  1. Lomba Blog Umiyago Oleh-oleh Indonesia

Deadline : 15 September 2017

Sebelum kita lihat ketentuannya yuk intip dulu hadiahnya. Hihi ini lomba kece karena bertabur hadiah jalan-jalan. Ada Tiket PP Jkt-Bali untuk juara pertama, Open Trip Belitung 3D/2N untuk juara dua, Open Trip Pulau Pramuka 2D/1N untuk juara ketiga. Juga ada hadiah untuk juara harapan satu dua dan tiga. Semua pemenang juga bakal dapat voucher dan merchandise. Uhuuuiii.

Nah untuk bisa mendapatkan hadiah itu temans diminta menulis tentang oleh-Oleh Indonesia bersama Omiyago dan Ladita Tour. Menulisnya bebas lho temans, bisa di platform apa saja.

Untuk informasi lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Surga yang Tersembunyi di daerahku

Deadline  : 17 September 2017

 

Lomba ini pas banget buat temans yang ingin melejitkan pariwisata di daerah masing-masing. Sambil nulis, update blog, promosi wisata, dapat hadiah pula. Bagus kan.

Temans tinggal mengulas salah satu destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing. Ekpslore berbagai keunikannya. Dan berkesempatan mendapat grand prize 10 juta plus smarphone. Asyikk. Ada juga hadiah untuk 3 tulisan favorit.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

 

  1. Lomba Blog TempatWisata. Biz id

Deadline : 17 September 2017

Ini kontes SEO. Jadi cocok buat temans yang ingin mengasah kemampuan dalam mengejar halaman satu si Mbah. Tidak ada ketentuan khusus buat pemenang karena yang akan dinilai adalah tulisan yang berhasil nangkring di halaman pertama.

Penentuan pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus 2017 Pada jam 23.59 WIB. Judul artikel bebas dan boleh merujuk kata kunci yaitu tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id.

Hadiahnya ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta untuk juara kedua, dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Juga ada souvenir untuk 10 pemenang pertama. Info lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Aku Merdeka Indonesia

Deadline : 17 September 2017

 

Lomba blog ini diselenggarakan oleh PARA Syndicate & Aku Duta Damai tema utamanya adalah #AkuMerdekaIndonesiaDamai “Bekerja Bersama Membangun Indonesia dalam Semangat Demokrasi Warga”

 

Hadiah yang disediakan cukup banyak. Lumayan untuk jajan pulsa. Juga ad ahadiah buku untuk pemenang. Info lengkap silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Equity Life Indonesia

Deadline : 26 September 2017

 

Buat temans yang suka menulis tema keuangan, ada lomba blog yang pas. Tema Artikel yang dilombakan : Revolusi Asuransi Jiwa di Indonesia. Peserta bisa memilih sub tema Saluran Distribusi, Produk Asuransi, Agen Pemasar, dan Layanan

Tulisan yang diikutsertakan bisa dikembangkan dengan gaya penulisan temans minimal 500 kata. Ada hadiah Rp7.5 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta juara kedua dan Rp 2,5 juta untuk juara ketiga.

Informasi lengkap silakan klik di sini. 

 

  1. Lomba Blog Lactacyd Baby

Deadline : 30 September 2017

Buat temans yang punya pengalaman menggunakan Lactacyd Baby untuk si kecil bisa banget ikutan lomba ini. Temans diminta menceritakan menggunakan produk ini dan menuliskan reviewnya.

Ada banyak hadiah menanti.  Satu orang pemenang utama akan mendapatkan 1 buah i-Pad mini, 2 orang pemenang akan mendapatkan Handphone OPPO A57/setara, 10 orang pemenang akan mendapatkan voucher Sodexo (@250,000), dan 50 pemenang akan mendapatkan hampers menarik dari Lactacyd Baby.

Untuk info lebih lanjut silakan klik link ini ya 

17. Lomba SEO Marimas

Deadline : 1 Oktober 2017

Yups… lomba ini memang SEO ya temans. Lumayan untuk menjajal strategi berteman dengan mbah Google. Penyelenggara lomba ini adalah PT. Marimas Putera Kencana. Sedangkan tema yang diperlombakan Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk. Ada tiga kata kunci yang diperlombakan yakni Marimas Minuman Serbuk Rasa Buah, Marimas Tidak Bikin Batuk, Marimas Aman Diminum Setiap Hari.

 

Hadiah yang disediakan dalam lomba blog Marimas ini lumayan kece loh. Ada uang tunai Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp2,5 juta untuk juara kedua serta Rp1,5 juta untuk juara ketiga. selain itu untuk 30 blogpost yang nangkring di posisi empat hingga 30 di Google akan diganjar hadiah Rp200 ribu sampai Rp50 ribu.  Info lengkap di di sini ya….

 

18. Lomba BLOG Prodia

Deadline : 1 Oktober 2017

Lomba ini diselenggarakan oleh pelopor sekaligus pemimpin laboratorium klinik di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia).  Tema yang diangkat dalam Prodia Blog Competition 2017 ini adalah Perempuan Sehat, Perempuan Hebat: Ayo Deteksi Dini untuk Cegah Kanker Servik. Hadiah yang ditawarkan cukup kece loh…

 

Untuk juara pertama, Prodia menyediakan uang tunai Rp 5juta, sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing Rp3 juta dan Rp2 juta. Setiap pemenang juga akan mendapatkan fasilitas voucher Check Up kesehatan masing-masing senilai Rp1 juta. Untuk info lengkapnya di sini ya

Itu dia ya temans. selamat berburu lomba, semoga berjodoh dengan salah satu hadiahnya ya.

🙂

 

Keep Writing

Keep Inspiring

 

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *