Daftar Lomba Blog April 2018


Yess. Its April. Bulan yang katanya penuh kejutan. Akankah ada kejutan kemenangan di bulan ini?

***

Yap. Kemenangan itu memang sebuah kejutan ya. Tentu saja bukan kejutan yang datang dari langit. Apalagi dalam hal lomba blog. Untuk bisa menang harus ada usaha. Usaha untuk menulis, usaha membuat tulisan terbaik dan tentu saja usaha untuk mengumpulkan informasi yang tepat mengenai penyelanggaraan lomba yang diikuti.

Nah, pada April ini ada banyak lomba yang bisa temans ikuti. Apalagi lombanya digelar tak lama menjelang Lebaran. Jadi buat temans yang lagi berharap dapat jajan tambahan untuk lebaran nanti, mengikuti salah satu lomba bisa banget diusahakan. Mudah-mudahan bisa menang. Ya kan dapat THR asyik.

Ada lomba apa saja ya selama April ini. Yuk pantengin dan tandai

1. Lomba Blog #LebihMudah bersama Auto 2000

Deadline : 6 April 2018

Lomba blog ini diselanggarakan berbarengan dengan lomba video oleh Auto 2000. Auto 2000 merupakan salah satu dealer resmi Astra. Untuk bisa ikutan temans diminta menulis pengalaman dan kemudahan yang didapat dengan membeli mobil di Auto 2000.

Tema utama adalah “Kemudahan Auto2000” dengan menyertakan hastag #LebihMudah #Auto2000. Panjang tulisan minimal 500 kata dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Akan ada hadiah berupa Emas 10 gram untuk juara pertama, dan juara kedua mendapat voucher gramedia senilai Rp1 juta. Pemenang dipilih berdasarkan kreativitas konten dan materi pendukung seperti infografik, gambar dan video.

Untuk info lengkap silakan klik di sini.

 

2. Kompetisi Blog Selamatkan Laut Indonesia

Deadline : 9 April 2018

Apakah termasuk termasuk yang peduli terhadap pelestarian alam. Hutan, gunung, dan laut? Bila ya, inilah kesempatannya berbagi konten positif terkait penyelamatan laut.

Lomba ini digelar oleh C2live. Kenapa tema ini yang dipilih? Jadi saat ini C2live tergerak untuk membantu meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya menjaga kekayaan laut Indonesia. Apalagi Indonesia adalah negara maritime.

Tema utama lomba “Ini Cara Saya Melindungi Laut Indonesia”. Nah karena ini lomba dengan tema spesial hadiahnya juga spesial. Bukan berbentuk materi seperti lomba kebanyakan.

Para jawara akan mendapat kesempatan diliput media nasional, menjadi partner prioritas dan event dan sindikasi konten yang diadakan C2live, dan yang pasti mendapat kesempatan tampil di laman C2Live.

Bagaimana temans? Tertarik untuk ikutan? Cek info lengkapnya di sini ya.

 

3. Lomba Blog Airy Room

Deadline : 10 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan oleh situs sewa kamar dan akomodasi Airy Room. Temanya adalah “Kapan Saja Bisa dengan Airy Room.”

Lomba ini terbuka buat semua blogger baik yang sudah pernah menginap atau belum pernah menginap di Airy Room.

Buat temans yang sudah pernah menginap di Airy, temans hanya perlu membuat artikel tentang pengalaman menarik saat menginap di hotel Airy mana pun dan publikasikan artikel tersebut di blog. Untuk setiap tulisan, tersedia voucher potongan harga yang akan dikirim ke e-mail (setiap hari jumat tiap minggunya).

Selain voucher potongan harga juga ada hadiah uang tunai untuk dua pemenang utama. Ada Rp 2 juta untuk juara pertama dan Rp 1 juta untuk juara kedua.

Info lengkapnya silakan klik di sini

4. Lomba Blog Jelajah Nusantara Bersama Skycanner

Deadline: 10 April 2018

Lomba blog ini cocok banget buat temans yang suka traveling keliling Indonesia. Jadi pengalamannya bisa dishare melalui blog dan bisa dibaca banyak orang.

Ada hadiah berupa uang tunai yang menanti. Rp5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Syaratnya temans tinggal bercerita dengan panjang tulisan minimal 500 kata dan disertai minimal 1 buah foto atau gambar penunjang.

Pemenang akan ditentukan berdasarkan orisinalitas tulisan, kreativitas dalam mengembangkan ide dan kesesuaian dengan tema. Untuk info lengkap silakan klik di sini

 

5. Lomba Blog Jelajah Pelosok Indonesia bersama Pigijo

Deadline : 13 April 2018

Temans sudah pada kenal Pigijo belum? Pigijo adalah blog berisi informasi traveli, wisata, dan budaya. Nah kali ini mereka mengajak temans berbagi cerita pengalaman menjelajah pelosok Indonesia.

Temans diminta menceritakan kisah perjalanan dan destinasi menarik di tanah air. Setelah itu unggah dan submit. Eits tapi untuk bisa ikutan temans harus mendaftar dulu di komunitas pigijo ya.

Hadiah lomba ini menarik banget buat pecinta travelling. Ada 2 tiket wisata Lombok untuk juara pertama. Juara dua mendapat Rp 1 juta dan juara 3 Rp 500 ribu. Tulisan yang dibuat dengan hastag #BeraniTraveling ya.

Info lengkap silakan klik di sini

 

6. Lomba Blog Memotret Asli Indonesia

Deadline : 12 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Blanja.com. Temanya Memotret Asli Indonesia, Datang, Amati dan Ulas. Lomba ini diselenggarakan bersamaan dengan pelaksaan Indonesa Telkom Craft 2018 yang diselenggarakan Telkom Indonesia dan Blanja.com.

Nah karena temanya datangi, maka panitia mewajibkan setiap peserta untuk ikut eventnya. Tapi eventnya sudah berlalu, akhir Maret, 22-25 Maret lalu. Makanya buat temans yang sudah mampir ke ICT yuk ikutkan cerita pengalaman serunya. Siapa tahu bisa dapat hadiah.

Hadianya lumayan banget. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama. Rp 3 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta untuk juara favorit. Jangan lupa juga ada voucher dari Blanja.com juga.

Buat temans yang mau ikutan yuk simak di sini syarat dan ketentuannya.

 

7. Lomba Blog HappyLife Before 40

Deadline : 13 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Commonwealth. Buat temans yang mau ikutan diminta bercerita bagaimana cara mendapatkan hidup yang aman dan happy sebelum berumur 40 tahun.

Angle utama yang disediakan panitia yaitu Menjadikan asuransi sebagai salah satu impian untuk melindungi diri sendiri atau keluarga. Dalam tulisan peserta wajib memasukkan keyword (kata kunci) berikut: Unit Link, Asuransi Jiwa, Manfaat Asuransi, Investasi Terbaik dan memasukkan backlink ke situs commlife.co.id

Hadiah yang disediakan lumayan banget. Ada Notebook untuk juara pertama, kamera mirrorless untuk juara kedua dan ada smartphone Samsung untuk juara ketiga.

Info lengkapnya silakan klik di sini

 

8. Lomba Blog Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja

Deadline : 13 April 2018

Lomba blog diselenggarakan oleh C2Live. Kali ini C2Live mengajak blogger menulis tentang kisah perempuan-perempuan tangguh dalam menjaga lingkungan kerja.

Lomba blog ini terinspirasi dari Terinspirasi sosok R.A. Kartini yang berani melawan stereotype gender pada masanya. C2live hendak meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan kesetaraan gender melalui kompetisi yang bertema “Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja”.

Para jawara akan mendapat kesempatan diliput media nasional, menjadi partner prioritas dan event dan sindikasi konten yang diadakan C2live, dan yang pasti mendapat kesempatan tampil di laman C2Live.
Bagaimana temans?

Tertarik untuk ikutan? Cek info lengkapnya di sini ya.

 

9. Lomba Blog Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Deadline : 13 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Kompasiana. Untuk bisa ikutan temans harus menulis di Kompasiana ya.

Hampir selalu terjadi, menjelang hari besar keagamaan nasional, barang kebutuhan pokok menjadi langka dan kemudian mengalami kenaikan harga. Menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok merupakan salah satu mandat Presiden Jokowi untuk Kementerian Perdagangan.

Bila temans punya opini terkait bagaimana upaya dalam menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok? Nah, saatnya untuk menceritakan opinimu dalam kompetisi blog “Menjaga Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok demi Kesejahteraan Masyarakat”

Hadiahnya? Ada Rp 1 juta masing-masing untuk 5 pemenang. Info lengkap silakan klik di sini

 

10. Lomba Blog Ide Bisnis Fastravel

Deadline : 15 April 2018

Lomba blog ini adalah lomba SEO ya. Jadi pemenangnya ditentukan berdasarkan kemampuan teman meletakkan artikel di halaman pertama mesin pencari. Tema : “Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern Dengan Modal Kecil Tapi Pasti Untung“

Untuk ikutan, peserta wajib Peserta wajib mencantumkan kata-kata : “Fastravel“; “Peluang Bisnis Travel“; “Bisnis Modern“; “Ticketing Modern“; “Ide Bisnis Travel“; “Bisnis Travel Modal Kecil” dan “Bisnis Travel Pasti Untung“.
Eits tapi tak perlu berkecil hati. Juga ada hadiah untuk peserta dengan engagement di sosmed dan komentar terbanyak.

Ada hadiah Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua, Rp 1 juta untuk juara ketiga, dan masingn-masing Rp 750 ribu untuk juara favorit di sosmed.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

 

11. Lomba Blog Review Nusaresearch

Deadline : 15 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan oleh komunitas Nusaresearch. Apa sih Nusaresearch? Hihi saya pun belum familiar nih. Buat temans yang penasaran cuss gabung biar bisa ikutan lombanya. Sebab tema utama lomba ini adalah review pengalaman gabung di komunitas Nusaresearch.

Hadiahnya ada Smartphone Samsung J2 Prime, modem bolt dan poin. Info lengkap silakan klik di sini

 

 

12. Lomba Seo Zafira Trans

Deadline : 15 April 2018

Ini adalah lomba SEO yang mengandalkan kemampuan temans dalam optimasi artikel di mesin pencari. Kali ini yang menyelanggarakan adalah perusahaan travel Zafira Trans.

Tema yang dilombakan Travel Malang Juanda, Zhafira Trans Solusinya. Tema ini sekaligus menjadi kata kunci. Jadi buat temans yang mau mengasah kemampuan SEO bisa coba di sini.

Hadiah untuk lomba ini berupa uang tunai Rp 1,5 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu untuk juara dua Rp 500 ribu juara ketiga dan Rp 125 ribu juara empat dan lima.

Info lengkap lomba silakan klik di sini

 

 

13. Lomba Blog Hijaberlari

Deadline : 20 April 2018

Lomba blog diselenggarakan oleh Saliha.id. situs yang berisi artikel dan informasi seputar muslimah. Lomba blog ini bertema “Hijab Tak Menghalangiku Berolahraga.”

Konten artikel menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan mudah dipahami.Konten artikel terdiri atas 300-600 kata. Konten harus mengandung ajakan pembaca untuk mengikuti event Hijaberlari.

Blogger menuliskan artikel dengan tema, “Hijab Tak Menghalangiku Berolahraga.” Artikel tersebut berupa pengalaman pribadi peserta dalam berolahraga dengan mengenakan hijab yang mengandung inspirasi, lucu, mengharu biru, dan lain-lain.

Ada hadiah uang tunai Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk juara kedua dan Rp 750 ribu untuk juara ketiga. Info lengkap silakan klik di sini

 

 

14. Lomba Blog Sandisk

Deadline : 24 April 2018

Lomba blog diselenggarakan Kompasiana bekerjasama dengan Sandisk. Pada lomba blog ini temans diminta membagikan cerita dan pengalaman dalam menyimpan berbagai data digital dalam media penyimpanan dan ikuti Kompasiana Blog Competition bersama Sandisk.

Solusi Penyimpanan yang Aman dan Praktis untuk Semua Data Digital Anda . Tulisan berupa cerita pengalaman pribadi seputar pengalaman kehilangan data penting, kemudahan mentransfer data dari satu deviceke deviceyang lain, serta opini tentang pentingnya solusi penyimpanan yang praktis untuk melindungi semua data digital

Buat temans yang berhasil menang kompetisi ini bakal mendapat uang tunai dan produk dari Sandisk.

  • Juara I: Rp 2.000.000 & SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 32GB
  • Juara II: Rp 1.500.000 & SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 32GB
  • Juara III: Rp 1.000.000 & SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 32GB
  • Tiga Juara Favorit: masing-masing uang tunai @Rp 500.000 & SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 32GB

Info lengkap silakan klik di sini

 

 

15. Lomba Review Jagoan Hosting

Deadline : 25 April 2018

Lomba blog ini diselenggarakan setiap bulan nih temans. Jadi buat yang belum berkesempatan di bulan sebelumnya bisa ikutan nih di April ini.

Temans tinggal menceritakan pengalaman menggunakan layanan jasa dari Jagoan Hosting. Eh tapi lomba ini juga bisa diikuti oleh pelanggan baru lho.

Ada hadiah menarik menanti untuk temans yang beruntung. Info lengkapnya klik di sini ya

 

 

16. Lomba Blog BebasBayar

Deadline : 20 April 2018

Siapa nih tahun lalu yang sudah ikutan lomba ini. Yuk ikutan lagi. Siapa tahu tahun ini teman berjodoh dengan hadiahnya. Nah untuk ikutan silakan mereview aplikasi Bebas Bayar yang merupakan aplikasi pembayaran online.

Ada hadiah senilai total 5JUTA rupiah yang menantimu. Tema Blog: Bebasbayar Aplikasi Fintech Terbaik Indonesia. Juara Satu: Ada Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta juara kedua dan Rp 500 ribu untuk 4 pemenang favorit.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

17. Lomba Blog SEO Omegasoft

Deadline : 30 April 2018

Ajang ini khusus diselenggarakan oleh Omegasoft untuk memberikan kesempatan para blogger dan master seo dalam mengasah skill dan kreatifitas dalam bentuk tulisan.

Kata kunci yang dikonteskan “Aplikasi Kasir Online Omegasoft”. Ulasan produk Omegasoft dapat dibaca di situs resmi mereka.

Hadiah yang disediakan lumayan. Ada laptop Axioo dan uang tuang Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua, dan Rp 1 juta juara ketiga. Bagi temans yang artikelnya nangkring di halamn pertama ada uang tunai Rp 300 ribu.

Info lengkap silakan klik di sini

 

 

18. Lomba Blog Cintai Produk Lokal

Deadline : 30 April 2018

Lomba ini diselenggarakan oleh Qlapa.com dalam rangka mendukung produk lokal buatan anak bangsa. Tema kompetisi menulis #CintaProdukLokal. Kompetisi atau lomba blog 2018 ini terbuka untuk umum, seluruh warga Indonesia.

Tiap artikel cukup menulis tentang “mudahnya menemukan produk handmade unik di Indonesia lewat qlapa.com.” dan menceritakan salah satu value qlapa.com.
-“Rumahnya Produk Handmade Indonesia”.
– “Tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal: hadiah, koleksi, dan lifestyle”.
– “Pusatnya produk handmade pilihan yang terkurasi”.

Hadiah yang disediakan banyak lho. Ada 20 tulisan terbaik akan diberi hadiah uang tunai total lebih dari 10 juta. Dari total 20 pemenang yang terpilih, Qlapa akan memilih satu pemenang utama dengan artikel terbaik. Pemenang utama akan memenangkan hadiah berupa 1 (satu) buah handphone Android RAM 3gb.

Buat yang tertarik bisa ikutan ya dengan melihat link ini

 

 

19. Lomba Blog Shell-Eco Marathon

Deadline : 30 April 2017

Lomba blog ini diselenggarakan untuk memeriahkan dan meramaikan Shell Eco-marathon Asia yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 8-11 Maret 2018 yang diikuti oleh 26 partisipan Indonesia. Lomba diselenggarakan oleh PT. Shell Indonesia dengan tema “Shell Eco-Marathon, Make The Future dan Energi Masa Depan”.

Shell Eco-Marathon adalah ajang kompetisi untuk menciptakan mobil masa depan yang bisa menempuh perjalanan terjauh namun menggunakan sumber energi paling hemat dengan tetap memenuhi standar keamanan. Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang tersebut yang pada tahun 2018 dilaksanakan di Singapura.

Hadiahnya ada Laptop Hp dan Smartphone Samsung untuk juara dua dan juara ketiga. Oiya, lomba ini diselenggarakan bekerjasama dengan warung blogger ya.

Untuk info lebih lanjut silakan klik di sini

 

20. Lomba Blog Wisata Muslim

Deadline: 30 April 2018

Lomba ini diselenggarakan agen umrah dan wisata muslim Adinda Azzahra. Adinda Azzahra dibawah pimpinan Priyadi Abadi (paling kanan) menjadi travel muslim yang hanya fokus pada destinasi Wisata Muslim Mancanegara.

Kompetisi yang bertemakan “Wisata Muslim Mancanegara (Eropa Barat, Eropa Timur, dan Andalusia)” ini menyediakan hadiah utama berupa paket tur muslim Thailand senilai Rp 5 juta. Kompetisi akan dibuka sampai 30 April 2018 (tenggat pengiriman karya tulisan), dan pengumuman pemenang tanggal 10 Mei 2018.

Selain hadiah utama bagi Juara 1, Adinda Azzahra juga menyediakan hadiah bagi Juara 2 berupa tiket pesawat Jakarta-Singapura (PP) senilai Rp 2 juta, serta lima peserta Juara Harapan mendapatkan hadiah handcarry dan merchandise khas Adinda Azzahra.

Info lengkap silakan klik di sini ya

 

21. Lomba Blog #NulisJDTuris

Deadline: 30 April 2018

Lomba blog diselenggarakan oleh JD.id dan IDCorners. Nah dalam tulisan ini temans diminta membuat tulisan dengan tema pengalaman hunting tiket pesawat di JD.id. Ceritakan pengalamanmu dalam memesan tiket di JD Flight sehingga bisa bikin liburan impianmu jadi kenyataan.

Hadiahnya lumayan banyak lho. Ada tiket pesawat PP ke Singapura atau Kuala Lumpur, serta voucher belanja menarik lainnya dari JD.id. Kalau yang ini hadiahnya bikin ngiler. Info lengkap silakan klik di sini

 

Itu dia ya temans. Selamat berusaha. Semoga berjodoh dengan salah satu hadianya.

Keep writing

keep inspiring

🙂

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *