Daftar Lomba Blog Januari 2017

Selamat datang 2017. Tahun baru harapan baru semangat baru. Yey!

***

Semoga makin semangat berkarya ya, termasuk untuk ikutan lomba blog. Semoga tahun ini Langit berpihak pada temans, dan tulisan-tulisan yang temans unggah menemukan jalan takdir yang manis. 🙂

Biasanya awal tahun diawali dengan resolusi ya kan temans. Semoga apapun yang temans citakan terjadi sepanjang tahun ini terkabul dan diberikan yang terbaik. Amin.

Oh ya temans untuk Daftar Lomba Blog Sepanjang Januari 2017 lumayan beragam loh. Ada yang berdasarkankan  search engine results page (SERP) atau posisi di halaman Google. Ada juga yang murni kontes. Yuks teman, kita intip daftarnya.

1. Lomba Blog SEO Glorimelamine

Deadline : 5 Januari 2017

Produsen peralatan makan dan minum, Glori Melamine, mengadakan kontes penulisan dengan hadiah jutaan rupiah. Sebagai dewan juri dalam lomba ini adalah Mbah Google atau bahasa lainnya lomba blog SEO.

Untuk kata kunci, panitia menetapkan ‘Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia’. Panitia meminta penulisan minimal 400 kata dan sudah di daftarkan paling lambat 5 Januari 2017 pukul 13.00.

Sedangkan untuk hadiah, panitia menyediakan hadiah uang tunai Rp1 juta untuk juara 1, Rp750 ribu dan Rp 500 ribu untuk juara dua dan tiga. Selain itu untuk harapan 4-10 disediakan voucher belanja Rp50 ribu. Untuk informasi selengkapnya klik di sini.

 

2. Lomba Blog Ardhosting

Deadline 6 Januari 2017

Lomba blog oleh salah satu penyedia hosting ini mengangkat tema tentang bisnis online impianmu di tahun 2017. Panitia mencontohkan  penulisan seputar cara membuat website/toko online, bisnis apa yang akan dikembangkan, dan bagaimana agar bisnis online tersebut dapat optimal. Namun teman dapat mengembangkan sendiri ya.

Untuk lomba blog minimal 500 kata ini, juara 1 akan memperoleh  hadiah uang tunai Rp2,5 juta dan paket hosting domain gratis satu tahun, sedangkan juara 2 dan 3 memperoleh uang tunai Rp1,5 juta dan Rp500 ribu serta paket hosting dan domain gratis selama satu tahun.

Informasi lengkap klik di sini ya.

3. Lomba Blog Mengakhiri Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Deadline 6 Januari 2017

Lomba ini khusus bagi yang memiliki akun Kompasiana ya temans. Lomba ini mengangkat tema Bersama Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Diharapkan dengan tema ini semua pihak termasuk para blogger  semakin peduli terhadap kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak di sekitar. Dalam lomba kali ini penulisan maksimal 1.500 kata dan wajib mencantumkan label Three Ends KPPPA dalam tiap tulisan.

Sedangkan untuk hadiahnya, panitia menyediakan uang tunai Rp1 juta untuk 5 orang pemenang. Informasi lebih lengkap di sini ya.

 

4. Lomba Blog H.I.S Travel Berhadiah Voucher Hotel

Deadline : 7 Januari 2017

Kalau ga bisa ikutan jalan-jalan, ini nih temans lomba blog menarik. Berhadiah voucher hotel. Yang ngadain, H.I.S Travel Indonesia. Agent tour and travel satu ini memang rajin ya. Kemarin baru saja menyelenggarakan lomba berhadiah jalan-jalan ke Australia. Aiss.

Nah untuk lomba kali ini temanya mayan enak. Ceritakan Serunya Liburan di Indonesia. Hadiahnya? Voucher Hotel (3D2N) untuk kota pilihan temans di seluruh Indonesia. Untuk 2 tulisan terbaik akan menjadi pemenang utama dan 10 pemenang favorite akan mendapatkan 10 Travel Kit dari H.I.S. Travel Indonesia.

Untuk info lengkap silakan klik di sini

5. Lomba Blog Dealoka Berhadiah Smartphone

Deadline : 10 Januari 2017

Lomba ini semi SEO nih temans. Juaranya ada yang diambil dari hasil google rank dan ada juga yang dari penilaian juri. Juga ada pemenang yang dipilih berdasarkan jumlah share dan klik.

Jadi tiga smartphone Samsung J5 ini akan dibagi berdasarkan tiga kriteria. So, lomba ini menantang temans untuk memenangkan lewat salah satu jalur penilaian. 🙂

Untuk bisa berpartisipasi temans temans silakan memilih satu dari 3 tema yang disediakan panitia. Yaitu “Anti Bokek dengan Dealoka”, “Voucher Diskon Paling Hemat di Dealoka”, dan “Seru Sana-Sini Sejak Pakai Dealoka”. Panjang artikel minimal 500 kata.

Untuk info lengkap silakan klik di sini ya

6. Lomba Tulis Blog SEO Nyoklat Super

Deadline 14 Januari 2017

Kali ini sebuah perusahaan franchise dengan merek Nyoklat Super menyelenggarakan kontes penulisan dengan dewan juru mbah google. Dalam lomba tulis ini peserta harus mengikutkan tulisan dengan minimal 400 kata.

Dalam lomba ini panitia menyediakan uang tunai untuk 4 orang pemenang. Juara satu akan memperoleh uang tunai Rp1,5 juta. Sedangkan juara 2-4 akan memperoleh masing-masing Rp750 ribu, Rp500 ribu dan Rp250 ribu. Selengkapnya klik di sini.

 

7. Lomba Blog Redwin Sorbolene Berhadiah Jalan-jalan

Deadline : 15 Januari 2017

Asyik, jalan-jalan. Nih yang buat yang lagi ngincer jalan-jalan gratis jangan lewatkan ya. Hadiahnya jalan-jalan ke Derawan untuk dua pemenang, jalan-jalan ke karimun jawa untuk dua orang dan voucher belanja. Yey…

Eh tapi sayangnya temans lomba blog ini terbatas. Hanya untuk mereka yang sudah mendaftar dan mendapatkan sampel produk. Hikss. Buat yang belum mendaftar sabar ya. Masih ada kok lomba blog yang berhadiah jalan-jalan. Dan jalan-jalannya juga ke Derawan. Mau tau? pantengin aja daftar lomba ini.

Oya buat yang mau ikut Lomba Blog Sorbolene ini info lengkap silakan klik di sini ya.

8. Lomba Blog Bika Bogor

Deadline 16 Januari 2017

Eh masih ada ya lombanya? Yup. Masih ada. sepertinya akhir tahun lalu banyak lomba yang diperpanjag ya. Lomba blog ini mengangkat tema bika bogor Talubi lembutnya menggoda. Peserta juga dapat mengikutkan lebih dari satu artikel.

Sebagai hadiah, lumayan banget loh temans. Panitia menyediakan hadiah total Rp10 juta. Dari jumlah ini Juara 1 akan mendapatkan Rp5 juta sedangkan juara 2 dan 3 masing masing memperoleh Rp 3juta dan Rp2 juta. Untuk informasi lengkapnya di sini ya.

 

9. Lomba Blog Ceria Travel Berhadiah Jalan-jalan ke Derawan

Deadline : 18 Januari 2017

Yuppi. Jalan-jalan lagi dengan sponsor Cheria Halal Wisata Travel. Hadiahnya jalan-jalan ke Derawan untuk 3 pemenang. Ssstt, temans ini ternyata lomba kelima lho yang diadakan Cheria Travel. Sebelumnya ada hadiah ke Korea, Raja Ampat, hmm ke mana lagi ya, saya lupa. hihii…

Untuk ikutan temans diminta membuat artikel kreatif tentang paket wisata halal yang disediakan Cheria Travel. Ada 3 destinasi tujuan yaitu Paket Tour Wisata Halal ke Korea, Jepang, dan Beijing China. Karena ini lombanya adalah artikel kreatif so silakan temans mencurahkan ide menarik dan unik ya.

Saya ga ikutan nih temans buat lomba yang berhadiah jalan-jalan. Jadi doa terbaik aja ya buat semua temans yang ikutan. Info lengkap silakan klik di sini

10. Lomba Blog Colidan Jilid 2

Deadline : 20 Januari 2017

Jilid 2? Yess temans, kayak kabinet aja ya pakai jilid-jilid. Saya sebut jilid karena baru beberapa bulan lalu Colidan mengadakan lomba. Kali ini temanya sama. “Colidan Sahabat Lambung” ; Colidan suplemen lambung, aman dikonsumsi rutin.

Hadiahnya mayan buat belanja di awal tahun. Ada Rp 2,5 juta untuk juara 1, Rp 1,5 juta untuk juara 2, dan Rp 1 juta untuk juara 3. Nah buat 10 pemenang lain juga ada pulsa @50 ribu. Untuk info lengkap silakan klik di sini ya

 

11. Kontes SEO MelamineMall.com

Deadline : 24 Januari 2017

Lomba SEO ini mengangkat tema ‘Jual Peralatan Makan Terlengkap dan Termurah di MelamineMall.com’. Namun untuk peserta yang diikutkan dalam penjurian hanya yang sudah mendaftar.

Sementara untuk hadiah panitia menyediakan total hadiah uang tunai Rp 5.150.000,- dan Total voucher belanja di MelamineMall.com senilai Rp. 3.150.000,-, selain itu 50 pendaftar pertama, berhak mendapatkan voucher belanja di MelamineMall.com masing-masing sebesar Rp.50.000. Informasi lengkapnya di sini ya.

12. Yamaha Jateng Blog dan Vlog Competition

Deadline 25 Januari 2017

Reputasi Yamaha sebagai pabrikan motor dengan teknologi balapnya mampu menjadi yang terbaik dalam ajang MotoGP. Di Indonesia , Yamaha telah menghadirkan dua motor berteknologi balap MotoGP yaitu YZF-R15 dan YZF-R25. Kedua motor ini masuk dalam jajaran R-Series yang merupakan kasta motor sport Yamaha dengan DNA Racing yang kental.

Nah agar semakin terkenal,  Yamaha menantang para blogger untuk menuliskan kisahnya tentang Yamaha yang jago dalam motor sport.

Sebagai hadiah, panitia menyediakan uang tunai Rp 2.500.000 untuk juara 1, Juara 2 Hadiah uang tunai Rp 1.500.000 serta Juara 3 Hadiah uang tunai Rp 1.000.000. Untuk informasi lengkapnya di sini ya

 

13. Lomba Blog Hari Pasar Rakyat Nasional

Deadline 27 Januari 2017

Asyik, pasar rakyat ternyata juga ada hari peringatannya ya. Hihi, saya juga baru tahu nih temans. Nah sebagai peringatan, Danamon peduli mengadakan lomba tulis blog dengan mengangkat tema Urgensi Hari Pasar Rakyat Nasional.

Melalui lomba ini diharapkan kebanggaan akan pasar rakyat dapat semakin meluas. Selain itu pasar rakyat merupakan refleksi simbol kehidupan dan peradaban masyarakat Indonesia.

Dalam lomba kali ini Yayasan Danamon menyediakan uang tunai Rp3 juta, Rp2 juta dan Rp1 juta untuk juara 1-3. Sedangkan untuk 3 orang juara favorit disediakan hadiah Rp500 ribu. Untuk informasi lengkap ini ya.

14. Lomba Blog Vitalis

Deadline : 15 Januari 2017

Brand satu ini termasuk rajin ya temans mengadakan lomba blog. Kali ini mereka mengangkat tema parfume & Glamours Party. Ini sesuai dengan kampanye varian produk vitalis yang baru mereka keluarkan.

Hadiahnya mayan buat makin eksis, sebuah kamera mirrorless. Sayangnya pesertanya terbatas temans. Hanya untuk 70 + 30 peserta yang sudah terdaftar dan terpilih oleh panitia. Kebetulan saya sudah mendaftar dan terpilih. Sampel produknya juga sudah sampai. Jadi sengaja lombanya tetap dimasukkan di list ini untuk pengingat diri sendiri.

Buat temans yang juga sudah terpilih semangat ya. Saya lihat banyak juga nama teman Dunia Biza yang masuk dalam list peserta. Info lengkap silakan baca email masing-masing ya. hihii…

Nah buat temans yang ga bisa ikutan lomba blog, bisa ikut lomba foto aja nih. untuk info lombanya silakan  mengklik link ini.

 

15. Asus Blog Competition #ExspresikanDirimu

Deadline : 31 Januari 2017

Hayo siapa yang 2017 resolusinya punya senjata buat ngeblog yang baru? Sebuah laptop? Nah kalau temans punya resolusi itu, cocok banget nih buat ikut lomba satu ini karena hadiahnya adalah 3 laptop ASUS dan 10 Powerbank.

Untuk bisa ikutan temans tinggal menceritakan bagaimana proses pembuatan konten kreatif di blog temans dan apa rahasianya. Buat yang menghasilkan karya menarik dan mencuri perhatian juri, siap-siap deh menerima laptop baru.

Feeling saya nih temans, lomba model begini membutuhkan desain dan infografis yang menarik dan unik. So, buat yang lagi belajar atau jago desain jangan lewatkan yang satu ini. Info lengkap silakan  klik di sini ya

 

16. Lomba Resensi Buku di Blog

Deadline : 3 Februari 2017

Asyik DL pas ulang tahun saya nih. Hihii, apa ikutan aja ya, siapa tahu kado ultah.

Oke, ini memang lomba resensi buku. Tapi saya ikutkan dalam list kita karena resensi ditulis di blog masing-masing. Hadiahnya ada paket jalan-jalan ke Derawan dan voucher hotel di TransStudio Bandung.

Artikel resensi minimal 600 kata dan mengulas buku berjudul Laris Manis Bisnis Wisata Halal oleh Mba Cheriatna.

Oya selain voucher hotel di TransStdudio ternyata juga banyak hadiah lain. Ada uang total Rp 2,5 juta untuk 4 pemenang, dan 20 Pemenang berikutnya akan berhak mendapatkan 1 buah kaos Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal. Asyik kan.

Untuk temans yang mau ikutan silakan klik linknya di sini.

***

Itu dia temans daftarnya. Semangat berkarya ya.

Keep writing

Keep Inspiring

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
67 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *