Daftar Lomba Blog September 2016

Hari berganti, bulan berlalu, saatnya susun semangat baru. Hihi…, enak ya temans menuliskannya. Kenyataannya, tak semudah itu move on dan memulai hal baru.

***

Eh tapi lupakan dulu urusan move on-move on-an. Yuk ah kumpulkan semangat lagi untuk menjemput rezeki baru. Bulan ini kembali berderet info lomba blog. Hadiahnya tetap cetar membahana. Yakin deh kalau temans sudah ikutan satu dan berjodoh dengan hadiah bakal ketagihan buat ikutan lagi.

Saya yang bulan lalu berencana tak ikutan ngontes tetap saja tergoda untuk ikutan satu-dua lomba. Tulisan tentang reksadan ini contohnya.

Yuk mampir dulu teman dan sedekah komen. 🙂  (baca : Philip Reksadana Online dan Sebuah Impian Hari Tua)

Bagaimana bulan ini ya? Ah… mari lihat, apakah saya akan tergoda untuk ikut di tengah segunung PeEr yang menanti. Yuks kita cuss ada lomba apa saja ya temans bulan ini.

  1. Lomba Blog Liburan Impian Tixton

Deadline : 30 September 2016

Eh kok deadlinenya 30 September tapi nangkring di urutan pertama. Iya dong temans, Soalnya lomba satu ini yang selenggarakan DuniaBiza bekerjasama dengan Tixton.com.

Hadiahnya mayan banget lho temans, ada total Rp 10 juta dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Dan sssttt, untuk teman yang publish sebelum tanggal 10 September bakal ada undian menarik untuk 3 pemenang berhadiah voucher belanja, souvenir dari Tixton, dan merchandise dari DuniaBiza.

Untuk bisa ikutan teman tinggal ceritakan liburan impian teman di akhir tahun nanti. Lalu lengkapi deh dengan beberapa syarat dan ketentuan penulisan yang diminta sponsor. Lalu submit deh. Selanjutnya biarkan Langit yang berkehendak. Yuk Ah temans, ikut ramaikan hajatan DuniaBiza.com kali ini.

Baca link ini:

Lomba Blog Liburan Impian Berhadiah Voucher Hotel dan Uang Tunai Jutaan Rupiah

 

  1. Lomba Blog Cerita Sukses Bersama Qwords

Deadline : 6 September 2016

Ada yang sudah menjadi pelanggan Qwords ga? Itu lho salah satu penyedia domain dan hosting. Nah bulan ini, dalam rangka ulang tahun ke-11 mereka mengadakan lomba bertema cerita sukses bersama Qwords.

Tulisan bisa dibuat di blogpost apa saja. Syarat utamanya sih menjadi pelanggan Qwords. Lalu ceritakan deh pengalaman selama menjadi pelanggan mereka. Untuk hadiah lumayan banget. Pas buat mendukung aktivitas ngeblog teman-teman.

Ada hard disk eksternal, action cam, serta puluhan voucher belanja di Qwords. Info lengkap bisa klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Pesona Pangkal Pinang

Deadline : 7 September 2016

Pangkal Pinang? Tahu dong dengan kota satu ini yang lagi ngehits di dunia pariwisata dengan beragam kampanye wisatanya. Nah lomba blog ini tujuannya tetap untuk promosi wisata Pangkal Pinang.

So temans yang ikutan silakan eksplorasi berbagai keelokan dan wisata di kota sebelah timur Sumatera ini. Hadiahnya mayan banget lho. Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 4 juta untuk juara 2, Rp 3 juta untuk juara ketiga dan jutaan lainnya untuk pemenang hiburan.

Tidak hanya di blog, temans juga bisa membuat artikel pada facebook notes lho. Untuk info lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Merawat Kerukunan Umat Beragama

Deadline : 14 September 2016

Buat temans yang suka membahas isu sosial masyarakat lomba blog satu ini cocok nih. Temanya sangat kekinian banget, “merawat kerukunan umat beragama di tengah era media sosial.” Nah kan, pasti banyak ide tuh terlintas di kepala.

Lomba yang digelar Kementerian Agama ini hadiahnya lumayan lho. Uang tunai Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Untuk bisa berpartisipasi temans tinggal menuangkan ide, gagasan dan pendapat sesuai topic. Upss, tapi ingat ya postingnya harus di Kompasiana.

Untuk info lebih lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog  Iklim Investasi Industri Hulu Migas

Deadline : 17 September 2016

Temans, kalau lagi ngomongin soal minyak tanah air, temans ingatnya lembaga apa? Jangan bilang Cuma tahu pertamina saja ya. Yups, dalam mengelola industri minyak dalam negeri juga ada perusahaan negara bernama SKK Migas. Lembaga ini bertugas mengatur dan mengelola sektor industri hulu minyak dan gas bumi (migas).

Saat ini produksi pada sektor migas dapat menghasilkan 1 juta barel per hari. Ini adalah jumlah yang besar. Namun, potensi ini tidak diimbangi dengan minat investasi yang tinggi di industri hulu migas. Pemerintah kesulitan mendapatkan investor dalam lelang wilayah kerja migas. Selain itu, kegiatan eksplorasi oleh investor yang sudah masuk ke Indonesia juga tidak selalu berjalan mulus.

Nah apakah temans, punya pandangan, pendapat dan opini bagaimana mewujudkan iklim investasi yang baik di sektor hulu migas ini. Yuk tuangkan dalam tulisan dan publish di Kompasiana. Ada hadiah Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara dua, dan Rp 1 juta untuk juara 3.

Bila temans tertarik info lengkap silakan lihat di sini.

 

  1. Lomba Blog Sandiwara Radio

Deadline : 17 September 2016

Ada yang pernah ngikutin atau bahkan penggemar berat sandiwara radio? Eh sekarang masih ada ga ya sandiwara radio ini. Hmmm, saya Cuma ingat rajin mendengar sandiwara radio ya ketika EsDe dulu. Hihi.

Nah kali ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengajak para blogger menuangkan pikiran melalui lomba blog dengan tema Siaga Bencana melalui Media Sandiwara Radio. Sandiwara radio merupakan salah satu langkah terobosan yang diambil BNPB mulai tahun ini untuk mensosialisasikan program siaga bencana.

Sandiwara radio yang pernah lekat di masyarakat Indonesia, terutama di daerah pada era 1990-an. Oleh karena itu, sandiwara radio diharapkan menjadi medium yang tepat untuk menyampaikan edukasi tentang bencana dan dapat menjangkau pelosok daerah yang memang rentan terkena bencana.

Mau ikut sumbang saran sekaligus bernostalgia? Yuk intip info lengkapnya di sini ya. Aniwei ini tulisan harus dipublish di Kompasiana ya temans.

 

  1. Lomba Blog Bonus Demografi

Deadline : 21 September 2016

Lagi-lagi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan lomba blog nih temans. Kali ini temanya Bonus Demografi, antara Harapan dan Kenyataan.

Seperti biasanya hadiahnya jutaan rupiah. Ups tapi untuk kali ini postingan harus dipublish di Kompasiana ya. Nah kan, yang belum punya akun kompasiana Ayuk segera dibuat.

Untuk info lebih lanjut silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Sehat Itu Menyenangkan

Deadline : 24 September 2016

Lomba blog ini diselenggarakan Kompasiana dan Coca Cola. Temanya sederhana, tentang bagaimana cara temans mengolah tubuh dengan cara yang menyenangkan. Cerita bisa berupa tips, opini, cerita, dan pengalaman hidup sehat dengan cara menyenangkan.

Hadiahnya mayan banget. Bisa beli Coca Cola satu container. Juara pertama mendapat Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2 juta. Yang penasaran mau ikutan dan happy-happy silakan intip info lengkapnya di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Review Aplikasi Docar

Deadline : 25 September 2016

Lomba ini menantang blogger untuk mengulas aplikasi rental mobil online Docar.co.id. Sesuai tema utama, blogger diminta mereview berbagai kemudahan dan fitur-fitur yang ada. Docar sendiri merupakan aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android

Hadiah yang disediakan lumayan. Ada Rp 2 juta untuk juara pertama. Selain itu ada pemenang kedua-sepuluh dengan total hadiah jutaan. Mayan kan temans, banyak pemenangnya. Jadi kesempatan menang lebih terbuka.

Untuk info lengkap silakan klik di sini

  1. Lomba Blog Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat

Deadline : 27 September 2016

Lomba kali ini hadianya banyak banget. Rp 10 juta untuk juara 1, Rp 7,5 juta untuk juara kedua, Rp 5 juta untuk juara ketiga. Juga ada hadiah untuk harapan 1, harapan dua, dan pemenang favorit senilai jutaan rupiah. Keren banget kan. Yakin ga tertarik ikutan?

Buat yang penasaran, lomba blog ini diselenggarakan Indonesiana Tempo bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia. Sesuai tema utama, blogger diminta menuliskan cerita boleh dari pengalaman, opini dan pendapat mengenai pentingnya meningkatkan gaya hidup sehat. Sederhananya, artikel berisi perang melawan sakit jantung.

Ups tapi untuk bisa ikutan blog temans harus sudah berumur 1 tahun ya. Setelah itu tulisan juga diunggah di blog Indonesiana milik Tempo. Untuk yang penasaran silakan intip info lengkap di sini.

 

  1. Lomba Blog #KitaIndonesia Berhadiah Rp 35 Juta

Deadline : 8 Oktober 2016

Menurut saya sih ini lomba special karena digelar untuk menyambut Hari Blogger Nasional. Lomba blog ini digelar PT. XL Axiata Tbk. bekerjasama dengan Rumah Blogger Indonesia. Tema utamanya, Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Hadiahnya kece banget temans. Juara pertama mendapat Rp 10 juta, juara kedua Rp 5 juta. Juga ada hadiah untuk 20 pemenang dengan masing-masing memperoleh Ro 1 juta. Untuk info lengkap silakan klik di sini.

 

Itu dia temans, daftar lomba blog untuk September. Silakan siapkan list dan pilih mana yang sesuai. Semoga berjodoh ya dengan salah satu lomba. 🙂

53 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *