Give Away ASI dan Segala Cerita Tentangnya

Give Away ASI dan Segala Cerita Tentangnya Dunia Biza

Halo temans, apa kabarnya. Kali ini DuniaBiza datang dengan info yang berbeda dari biasa. Bila biasanya temans menemukan informasi berbagai lomba, sekarang waktunya DuniaBiza berbagi hadiah melalui Give Away.

***

Seperti yang temans lihat di akun facebook Dunia Biza, rencana Give Away ini sudah mulai terpikir sejak beberapa pekan terakhir. Hanya saja, saya belum menemukan tema yang pas dalam artian unik dan sekaligus bisa memberi kontribusi pada masyarakat sekitar.

Sabtu lalu, saya kaget juga, koleksi hadiah yang sudah mulai dicicil untuk Give Away ternyata sudah banyak. Lumayan buat berbagi dengan temans semua. Akhirnya cari tema yang pas dan ketemulah dengan sebuah hajatan dunia yang berlangsung pekan pertama Agustus, World BreastfeedingWeek, Pekan ASI Dunia.

world breastfeeding week 2016 Dunia Biza

Nah ini dia momen yang ditunggu. Khas, punya nilai manfaat dan bisa menjadi ruang bagi blogger bercerita dan menginspirasi pembaca untuk berbuat lebih dalam melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas.

Kenapa temanya ASI? Blogger laki-laki atau perempuan yang belum punya anak ga bisa ikutan dong? Hmm, tidak. Tentu saja teman semua bisa turut berpartisipasi. Bukankah suksesnya ASI bukan hanya urusan Ibu Menyusui?

Yess, suksesnya pemberian ASI sangat tergantung dan dipengaruhi lingkungan sekitar. Tak hanya oleh ibu sendiri lho.Β  Bisa suami, kerabat, teman kantor, dan kerjasama orang-orang yang ada di tempat umum. Selain itu semua kita juga pasti punya pengalaman dengan ASI, minimal ketika kita masih bayi dulu.

Tentang Give Away

Pekan ASI Dunia 2016
Yuks turut berperan mendukung ibu menyusui terus memberikan ASI pada si kecil

ASI merupakan sumber gizi pertama dan terbaik untuk bayi. Sayangnya berdasarkan data WHO belum semua bayi di Indonesia mendapatkan ASI dengan baik. Menurut data Kementerian Kesehatan, pada 2015 cakupan pemberian ASI pada bayi 0-6 bulan baru mencapai 54,3 persen, jauh di bawah angka 83 persen yang ditargetkan pemerintah.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memberikan ASI ekslusif sekaligus menyemarakkan Pekan ASI Dunia yang berlangsung 1-7 Agustus, DuniaBiza mengajak temans Blogger mengikuti Give Away bertema “ASI dan Segala Cerita Tentangnya.” Dengan mengikuti Give Away teman sekaligus bisa berbuat lebih untuk lahirnya generasi bangsa berkualitas.

Ketentuan

  1. Waktu : 25 Juli-25 Agustus 2016 pukul 23.59 WIB.
  2. Tidak ada batasan minimal kata
  3. Platform blog bebas
  4. Mencatumkan key word Pekan ASI Dunia dan dihiperlink ke http://duniabiza.com/category/moms/
  5. Tuliskan cerita seputar pemberian ASI untuk si kecil. Bisa perjuangan, suka duka saat memberikan ASI pertama kali, breastfeeding at work, mengelola ASI Peras, cerita ruang menyusui di tempat umum. Buat temans yang tidak menyusui bisa cerita pengalaman menjadi Ayah ASI atau sahabat yang mendukung istri/keluarga/sahabat. Buat yang belum menikah bisa pandangan mengenai pemberian ASI Ekslusif atau mengenai pengalaman keluarga dan sahabat.
  6. Tulisan bisa bersumber dari lingkungan sekitar seperti perjuangan para relawan ASI, kegiatan komunitas, atau cerita inspirasi tentang Pejuang ASI yang berjuang demi memberikan ASI untuk si kecil. Pokoknya segala cerita inspiratif dan bermuatan positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ASI bisa temans ikutkan dalam Give Away ini.
  7. Tulisan tidak mesti cerita sukses memberikan ASI. Bisa pengalaman waktu gagal memberikan ASI ekslusif tersebab ketidaktahuan atau mitos-mitos keliru seputar ASI yang bisa diambil hikmah bagi suksesnya pemberian ASI eklusif.
  8. Agar tetap update, temans dianjurkan mengikuti akun twitter, instagram @DuniaBiza dan facebook Dunia Biza.
  9. Tulisan dikirim ke duniabiza@gmail.com subjek Give Away ASI_nama, share ke twitter dan mention @DuniaBiza

Β Hadiah-hadiah

  1. Paket Tupperware Petite Blossom
  2. Mifi Smartfrend Andromax
  3. Paket kain batik Cirebon
  4. Tupperware + flasdisk 16 GB
  5. Tas Punggung Pollo Carion
  6. Tupperware + flasdisk
  7. Tas Selempang Eiger + Souvenir

10 Tulisan terbaik akan dibukukan bersama Naskah buku tentang ASI. Royalti dari hasil penjualan buku akan digunakan untuk kegiatan sosial dengan menyalurkan melalui Rumah Yatim Piatu.

Untuk menjunjung objektivitas materi tulisan, penjurian akan melibatkan Konselor ASI.

Pengumuman Pemenang : 4 September 2016

Give Away Dunia Biza ASI Pekan ASI Dunia
poster Give Away Dunia Biza

Demikian ya temans infonya. Semoga bisa ikut meramaikan ya. Sekalian ikut Give Away, sekalian berpartisipasi turut mengkampanyekan sebuah gerakan social yang sederhana tetapi sangat berguna untuk memunculkan generasi penerus yang berkualitas.

115 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *