Jurus Cerdas Belanja Online Murah dan Mudah

Cerdas Belanja Online

Hai temans, apa kabarnya nih. Hilal THR sudah muncul, bagaimana dengan hilal lebaran. Hihi, semoga cerah ya. Apa temans sudah bersiap dengan belanja berbagai kebutuhan lebaran?

Ngomongin soal belanja, menjelang lebaran ini makin banyak ya e-commerce yang jor-joran memberikan diskon. Saking banyaknya bisa bikin bingung kan mau beli di mana. Apalagi urusan belanja fashion.

Perkembangan zaman pada dunia fashion seperti saat ini tentu membuat kita menjadi lebih mudah untuk berbelanja. Apalagi sekarang semuanya dapat dilakukan secara online sehingga bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.

Belanja online menjadi menarik lantaran kita tak perlu desak-desakan di pasar atau supermarket. Duh, terbayang kan bagaimana sesaknya pengunjung di pusat perbelanjaan sekarang ini. Apalagi THR sudah pada cair dan waktu mudik tinggal hitungan hari.

Eits, tapi meski mudah dan praktis, belanja online ternyata juga tricky. Bisa bikin kalap mata juga. Apalagi urusan pembayaran tinggal isi nomor rekening atau kartu kredit saja, hmm, makin mengalir jaya kan belanjaan. Nah biar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari belanja online, yuk cari tahu 6 Jurus cerdas belanja online.

Kiat cerdas belanja di toko online dengan harga terjangkau yaitu:

  1. Belanja dengan situs resmi

Usahakan untuk membeli baju atau pun kebutuhan lainnya yang tersedia di situs online. Mulailah dengan menggunakan situs resmi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek soal resmi atau tidaknya ini, misalnya dari alamat toko, nomor telepon, dan jaringan komunikasi yang disediakan.

Biasanya membeli dari situs resmi lebih murah namun tidak murahan. Hal ini karena penjual tidak menetapkan pajak barang untuk membayar karyawan dan sewa toko. Dengan begitu harga yang diberikan lebih murah apabila menggunakan situs resmi.

  1. Membeli sesuai kebutuhan

Ada baiknya bila membeli baju secara di toko online mulailah dengan membeli sesuai kebutuhan. Agar tidak gampang tergoda, begitu masuk ke situs online terpercaya yang sudah dipilih, langsung saja masuk ke kategori produk yang dicari. Dengan begitu kemungkinan untuk tertarik dengan barang lainnya yang a membuat Anda lapar mata sangat kecil.

  1. Manfaatkan promo voucher atau diskon

murah reksadana dunia biza Apabila ingin belanja online murah mulailah manfaatkan promo voucher atau pun diskon. Dengan memanfaatkan promo tersebut akan membantu dalam mendapatkan jenis produk yang dibeli memiliki harga jauh lebih murah. Biasanya promo ini didapatkan karena program tertentu atau pun baru pertama kali berbelanja di sana.

Promo diskon dan voucher juga bisa didapat di situs penyedia voucher gratis. Sekarang ada banyak lho temans, situs yang memang khusus menyediakan voucher berbagai e commerce. Tinggal ambil penawaran lalu masuk deh ke situs belanja online yang diinginkan.

 

  1. Membeli sesuai ketentuan

Biasanya apabila seseorang membeli sebuah produk dengan cara online tentu akan sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk itu ada baiknya sebelum belanja, baca dulu dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap toko online. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan harga yang diinginkan.

Misalnya saja membeli produk lebih dari satu item maka cari teman yang ingin berbelanja dan menjalani pembelian produk secara bersama. Dengan begitu akan lebih mudah mendapatkan harga sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Manfaatkan poin

Mulailah untuk memanfaatkan poin yang dikumpulkan. Biasanya setiap toko online menyediakan poin yang  dapat ditukar dengan potongan harga. Dengan menukarkan poin tentu akan lebih menghemat pengeluaran. Namun ada baiknya apabila ingin menggunakan poin sebaiknya dengan memilih jenis produk yang sesuai kebutuhan saja. Sehingga akan memaksimalkan potongan yang dirasakan dari poin tersebut.

  1. Mencari produk diskon

danaMulailah untuk mencari produk diskon yang diberikan. Tak selamanya bahwa produk yang dijual dengan harga diskon memiliki kualitas yang rendah. Membeli dengan harga diskon memang kerap dihindari oleh sebagian orang. Namun tahukah temans bahwa terkadang dalam satu penjual dan penjual lainnya produk diskon lebih bagus. Terlebih apabila sabar dalam memilihnya.

Itu dia temans, 6 jurus hemat berbelanja online yang bisa dipraktekkan. Selamat berbelanja ya. Jangan lupa untuk belanja di situs terpecaya. Dan tetap waspada karena tindakan penipuan dapat dilakukan oleh siapapun  dan kapanpun.

15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.