Daftar Lomba Blog April 2016

Lomba Blog Februari 2016

Temans, informasi di bawah ini hanya disediakan buat yang sedang menjemput pintu rezeki saja. Iya sebab yang namanya lomba itu sudah ada jodohnya masing-masing. Kalau begitu kenapa mesti ikut? Ya karena kita tak tahu di mana tulisan kita berjodoh. Hihii

Ngomongin reward, selama April ternyata hadiah yang ditawarkan gede-gede lho temans. Yang menyelenggarakan pun banyak. Jadi teman tinggal pilih saja mana yang cocok. Silakan baca lalu siapkan list teman masing-masing. Mumpung belum DL jadi ngedraftnya bisa dicicil.

Saya sendiri sih melirik beberapa lomba. Tapi ya seperti Maret lalu bulan ini bakal cuti lagi ngontes, harus komit menyelesaikan project lain. Duh duh…

Meski tak ikut ambil bagian, tradisi berbagi info lomba harus terus dilanjutkan. Yuk kemon, cuss lihat ada info lomba apa saja ya..

 

  1. Lomba Blog Suzuki Jakarta

Deadline : 7 April 2016

Tema lomba sederhana, temans cukup menceritakan pengalaman menggunakan Suzuki. Tidak ada minimum kata dan keyword khusus. Lomba ini dipastikan bukan kontes SEO dan diselenggarakan dengan tujuan sebagai media pemasaran. Jadi si penyelenggara meminta teman menceritakan sisi positifnya saja.

Platform blog apa saja bisa ikut, asal sudah dibangun sejak 2015 lalu. Hadiah yang disediakan uang tunai Rp 1 juta dan merchandise dari Suzuki.

  1. Lomba Blog Blibli.com berhadiah OPPO F1

Deadline : 10 April 2016

Blibli.com ngadain lomba lagi nih teman. E-Commerce satu ini termasuk rajin juga ya ngadain lomba. Nah untuk lomba kali ini hadiahnya sebuah smartphone OPPO F1 dan voucher belanja di Blibli.com. Wihii…

Ada 3 kategori yang bisa dipilih: OPPO F1, Selfie Sempurna Setiap Saat, OPPO F1 Smartphone selfie terbaik dalam balutan metal, dan Semakin cepat upload foto di media sosial dengan smartphone 4G OPPO F1. Temans tinggal pilih saja salah satu kategori itu. Selain itu dalam artikel sertakan juga alasan kenapa teman memilih membeli smartphone OPPO F1 di Blibli.com ya.

Semua blogger bisa ikut lomba ini asal sudah memiliki postingan 20 dan berusia di atas 3 bulan. Peserta hanya diperbolehkan menulis 1 artikel dari 3 kategori yang tersedia. Tulisan minimal terdiri dari 600.

  1. Lomba Blog Melon Musikku Rasaku

Deadline : 10 April 2016

Lomba blog ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu. Meski sudah berlalu, bukan berarti semangat bermusik hilang kan. Temans silakan membuat postingan dengan tema “Musikku Rasaku” minimal 500 kata.

Untuk lomba ini hadianya berupa e-Money Mandiri. Upss meski e-money isinya banyak lho yang bisa dipakai buat apa saja termasuk buat belanja di semua merchant yang ada e-money. Nominalnya Rp 2 juta, Rp 1 juta dan Rp 500 ribu. Setiap peserta diperbolehkan mendaftarkan lebih dari satu blog, dengan konten yang berbeda. Biar temans ga penasaran lama, pengumuman pemenang dijanjikan akan disampaikan paling lambat 14 hari kerja setelah akhir periode.

Gimana, tertarik untuk ikutan?

 

  1. Lomba Blog Review Lactacyd

Deadline : 15 April 2016

Yang paling menarik dari lomba ini adalah hadiahnya lho temans. Ada MacBook Air, HP Samsung dan merchandise lain. Upss tapi lomba ini sepertinya cuma buat ladies nih temans, sebab temanya meminta kamu menceritakan pengalaman menggunakan Lactacyd White Intimate yang merupakan produk khusus daerah kewanitaan.

Sebagai klue, temans silakan menulis informasi mengenai tiga hal ini. Hanya Lactacyd White Intimate yang terbukti klinis mencerahkan area V dalam 4 minggu, Kandungan alami Lactacyd White Intimate: ekstrak susu, bengkoang dan algo white, dan Lactacyd White Intimate telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari.

Pengumuman pemenang akan dilakukan setelah tanggal 15 April 2016. Pemenang dipilih berdasarkan pilihan juri dari pihak Lactacyd ID dengan tulisan testimonial yang paling menginspirasi. Selain itu tulisan yang menang bisa dipublish oleh penyelenggara.

 

  1. Lomba Blog Ceria Travel

Deadline : 17 April 2016

Temans ada yang kenal dengan Mba Evrina SP blogger yang famous itu ga. Nah awal tahun lalu Mba Evrina dkk berhasil memenangi lomba blog Ceria Travel dan terbang ke Hongkong. Kalau teman ingin merasakan seberuntung dia, bisa ikutan kompetisi ini. Hadiahnya jalan-jalan ke Raja Ampat. Wow kan! Secara biaya ke sana mahal bingit lho kalo harus merogoh kocek sendiri. 🙂

Nah untuk lomba kali ini temanya adalah Review tentang Umroh Plus Turki atau Tour Wisata Turki. Panjang tulisan minimal 550 kata. Bagi 3 orang pemenang dengan tulisan termenarik akan dapat hadiah terbang ke raja ampat plus uang saku. 🙂

Untuk menambah daya tarik tulisan temans bisa mengupload foto-foto dan video minimal 2 dalam satu artikel. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2016 di Fanspage Facebook Ceria Wisata.

  1. Lomba Blog 60 tahun Unhas (Universitas Hasanuddin) Makassar

 Deadline : 20 April 2016

Universitas Hasanuddin? Jauh amat. Iya memang jauh, tapi teman ga usah ragu buat ikut. Siapa saja tak mesti tinggal di Sulawesi Selatan bisa lho ikut lomba ini. Tulisan merupakan opini, kesan, saran, ataupun artikel tematik tentang bagaimana UNHAS memaknai eksistensi di usia ke 60 tahun melalui statusnya sebagai PTNBH dan bagaimana peran alumni untuk bersinergi secara konstruktif khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Hadiahnya? Juara Pertama uang tunai sebesar Rp7.5 juta, Juara Kedua uang tunai sebesar  Rp 5 juta dan Juara Ketiga uang tunai sebesar  Rp 2,5 juta.

  1. Lomba Blog Perempuan di Dunia Teknologi

Deadline : 22 April 2016

Sesuai judul lombanya, tema tulisan yang temans pilih seputar pengalaman menggeluti dunia teknologi informasi sebagai perempuan. Pengumuman pemenang akan disampaikan 30 April dengan hadiah Notebook Asus Transformer Flip TP300LJ, dan Smartphone Asus Zenphone 2 ZE551ML.

Lomba ini diselenggarakan oleh TeknoJurnal bersama Intel Software. Dalam tulisan silakan temans menceritakan pengalaman seputar teknologi informasi seperti pengalaman masuk di jurusan teknologi informasi di universitas, atau bekerja sebagai programmer di perusahaan, hingga pengalaman mendirikan usaha digital sendiri.

Tulisan yang dibuat minimal 500 kata. Tidak ada batasan platform blog untuk mengikuti lomba ini.

 

  1. Lomba Blog tentang Traveling

Deadline : 25 April 2016

Lomba menulis ini diadakan oleh Elex Travel. Temanya “traveling lokal atau luar negeri” Sebenarnya lomba ini lomba menulis untuk diterbitkan menjadi buku. Hanya saja lomba kali ini berpotensi banget untuk diikuti oleh blogger. Karya yang pernah teman-teman buat di Blog pribadi bisa banget lho dijadiin bahan untuk menulis. Panjang tulisan minimal 80 halaman.

Hadiah lomba ini banyak. Saking banyaknya susah dirangkum,

  1. Juara I Rp5 juta + Paket liburan ke Pulau Seribu (untuk dua orang) + Voucher Gramedia senilai Rp250 ribu + Trofi + Paket buku senilai Rp500 ribu + Buku diterbitkan
  2. Juara II Rp3 juta + Paket liburan ke Pulau Seribu (untuk dua orang) + Voucher Gramedia senilai Rp150 ribu + Trofi + Paket buku senilai Rp500 ribu + Buku diterbitkan
  1. Juara III Rp2 juta + Paket liburan ke Pulau Seribu (untuk dua orang) + Voucher Gramedia senilai Rp100 ribu + Trofi + Paket buku senilai Rp500 ribu + Buku diterbitkan
  2. Pemenang favorit Paket liburan ke Pulau Seribu (untuk dua orang)

Materi tulisan dari pengalaman langsung, bukan internet, atau sumber terbitan lain, dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Temans bisa menyertakan foto koleksi pribadi atau yang sudah bebas copy right. Dan terakhir jangan lupa upload sinopsis dan draft cerita serumu di portal Elex Media Komputindo.

 

  1. HIT Blogger Competition : HIT Obat Nyamuk

Deadline : 27 April 2016

Lomba ini adalah SEO. Meski begitu konten juga menjadi salah satu materi penilaian. Temanya “Say IT to HIT” Peserta berkompetisi untuk membuat tulisan di blog dengan keyword atau kata kunci “HIT Obat Nyamuk”. Topik bebas namun masih berhubungan dengan keyword.

Hadiah yang disediakan lumayan lho temans. Juara I uang Rp. 5 juta, Juara II uang Rp3 juta, Juara III uang Rp2 juta, Juara IV dan V uang masing-masing Rp500 ribu. Blog yang didaftarkan minimal berumur 3 bulan.

So bagi temans yang lagi mengasah kemampuan bidang SEO silakan nih ikut lomba ini.

  1. Lomba Blog CustomBagus

Deadline : 30 April 2016

Untuk Lomba Blog: Merchandise/Souvenir Kreatif Bersama CustomBagus ini teman bebas menuangkan berbagai ide serta kreativitas mengenai merchandise & souvenir. Syaratnya merchandise & souvenir yang ditulis harus sesuai dengan yang ditawarkan di CustomBagus.

Sub-tema yang dapat dipilih antara lain inspirasi/Ide Kreatif, Laporan/ulasan menarik, Motivasi, Artikel Lucu/menghibur dan Tips & trick. Hadiah yang bisa teman raih yaitu uang tunai senilai Rp 3 juta, Rp 1,5 juta dan Rp 750 ribu.

 Selain mendapatkan hadiah uang tunai pemenang juga berkesempatan mendapat proyek penulisan CustomBagus atau mendapatkan offer full-time copywriter CustomBagus. Nah kesempatan nih buat dapat job review berikutnya. 🙂

 

11. Lomba Blog Resensi Buku Buka-bukaan Dunia Tambang

Deadline : 29 April 2016

Lomba ini menyediakan hadiah untuk 3 pemenang berupa Kamera IxUS 175, Samsung Tab 3V, Samsung Galaxy V Plus, paket buku senilai Rp 250.000, piagam penghargaan, dan kaos. So jangan ketinggalan ya.

Caranya temans tinggal menulis resensi mengenai buka Buka-bukaan Dunia Tambang. Resensi buku harus mengandung tiga (3) kata kunci wajib, yaitu Buka-bukaan Dunia Tambang, Newmont Bootcamp dan Pastel Books. Panjang artikel 500 kata dan blog sudah berumur 3 bulan ya.

Pengumuman pemenang dilakukan pada 8 Mei 2016. Judul bebas dan atraktif. Resensi buku yang disertai ilustrasi visual (foto) yang relevan dengan isi atau mendapat tambahan poin.

 

12. Lomba Blog RabbaniTour

Deadline : 30 April 2016

Lomba blog ini meminta temans mereview mengenai Robbani Tour dengan tulisan minimal 500 kata. Selain menulis jangan lupa memasang banner afiliasi mereka ya.

Tema tulisan Umroh Asyik bersama Rabbani Tour”. Nah sesuai tema, silakan temans menulis artikel yang berisi Paket umroh ramadhan, desember 2016, umroh plus Aqsha, turki tulip tour, testimoni jamaah, dan menjelaskan berbagai kelebihan Rabbani Tour”.

Periode penjurian dilakukan pada 1 Mei – 14 Mei 2016. Hadiah untuk pemenang juara 1 Rp 1,75 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 750 ribu, juara 4-6 Rp200 ribu dan juara 7-10 Rp 100 ribu.

 

13. Lomba Blog Aku Cinta Keuangan Syariah

Deadline : 8 Mei 2016

Temans pernah dengan lomba blog Aku Cinta Keuangan Syariah yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan beberapa waktu lalu? Nah kali ini ada lagi nih dan digelar oleh kompasiana. Temanya SAMA BAGUSNYA, SAMA LENGKAPNYA, SAMA MODERNNYA.

Nah untuk bisa ikutan teman silakan membuat tulisan berisi cerita pengalaman atau opini seputar perbankan syariah.Kampanye ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang produk dan jasa perbankan syariah, yang selanjutnya mau memanfaatkan produk dan jasa perbankan syariah sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat modern, khususnya dalam bertransaksi keuangan.
Hadiah yang disiapkan Rp 7 juta untuk pemenang utama dan 5 pemenang masing-masing Rp 2,5 juta.
14. Lomba Blog Tabungan Haji BRI Syariah

Periode : 7 Maret-7 Juni 2016

Temans, kalau mau ikut lomba ini syaratnya harus sudah punya Tabungan Haji BRISyariah IB atas nama sendiri ya. Kenapa? Karena tulisannya nanti akan bercerita seputar pengalaman dan review memiliki tabungan haji di BRI Syariah.

Akan ada 20 orang pemenang yang dipilih berdasarkan cerita paling menarik dengan total hadiah Rp 10 juta. Pemenang akan disampaikan pada 13 Juni 2016

 

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
52 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *