Menjadi Blogger yang Eksis ‘rasa’ Mamavanenbas

Selfie, wefie, ayukkkk...
Selfie, wefie, ayukkkk…

Supel, energik, dan ramah. Kesan itu yang saya tangkap ketika bertemu dengan sosok blogger satu ini.

Sebelum bertemu langsung, moms blogger ini telah mencuri perhatian saya. Utamanya lewat update status twitter. Sebab pertama kali saya mengenal dan berteman dengannya adalah melalui media sosial twitter.

Dia adalah mba Elisa Koraag. Di akun twitter ia memperkenalkan diri sebagai Mamavanembas -Mama Van en Bas-. Hihi keren kan namanya.

Ternyata nama keren ini merujuk nama putra dan putri beliau yang kini sudah beranjak remaja, Vanessa E Monoarfa dan Frisch Bastiaan C. Monoarfa.

Sejak berteman di dunia maya, saya sering tiba-tiba terdampar dengan status. Yang seru dari updatetan itu bukan hanya informasi seputar acara lho teman, tetapi juga update foto. Menurut saya mamavanembas termasuk blogger yang eksis di mana-mana. Saking eksisnya hampir setiap hari mba Elisa terlihat hadir di beberapa acara.

Kesan eksis yang saya tangkap dari kehidupan maya ternyata juga jelma di kehidupan nyata. Ketika bertemu secara langsung dalam acara ulang tahun ke-4 Kumpulan Emak Blogger, saya bisa melihat sendiri bagaimana energik dan supelnya Mba Elisa.

Ia yang sering tampil casual bisa menjadi magnet bagi blogger lain. Begitu juga saat saya bertemu kedua kali dalam peluncuran program anak salah satu televisi berbayar di kawasan Kuningan.

“Ayuk foto bareng. Narsis dulu,” ujar dia. Lalu berkerumunlah blogger lain di sekitar Mba Elisa.

Tapi tahukah temans. Meski rajin ikut berbagai kegiatan dan menulis ini dan itu, bagi Mba Elisa,menulis  di blog tetaplah sebuah hobi. Karena itu ia tunak untuk terus menulis dengan hati. “Saya tidak mengkhususkan menjadikan blog sebagai sumber uang.”

catatan elisa

Bagi Mba Elisa, menulis merupakan tempat menuangkan kegelisahan, kebahagiaan, pemikiran termasuk kecewaan dan kemarahan. Karena itu blognya Mba Elisa berisi macam-macam tulisan.

Bentuknya tak melulu berupa artikel karena Mba Elisa juga rajin menulis puisi. Ga percaya? Sebagai bentuk kecintaan pada dunia puisi, ia menghadiahi ulang tahunnya yang ke-50 dengan menerbitkan buku antologi puisi.

Eitss. Temans jangan kira saya salah ketik ya. Bener lho usia Mba Elisa sudah berkepala lima. Itulah kenapa saya memilih judul tulisan ini dengan kata Eksis. Karena Mba Elisa sudah membuktikan diri eksis di dunia tulis menulis hingga di usia yang bagi sebagian temans berarti dua kali lipat. Itu juga alasan dia sering dipanggil Bunda, atau Bunda Icha oleh teman-teman blogger yunior.

Sebelum aktif menulis di blog sejak 2006, Mba Elisa sudah aktif di dunia tulis menulis karena pernah bekerja di industri media. Ia pernah bekerja di Radio Pesona FM, Jakarta selama 10 tahun dan bekerja di sebuah lembaga penelitian sosial, politik selama 7 tahun. Sampai akhirnya memutuskan menjadi fulltime blogger pada 2012. Wah-wah. Sudah eksis lama kan temans.

Tak tanggung-tanggung, saat ini Mba Elisa mengampu beberapa blog sekaligus. Selain self hosting juga ada yang di kompasiana, indonesia, dan blogdetik.

Dan terakhir sepertinya Mba Elisa lagi rajin update tulisan di blogdetik karena beliau baru saja ikut ke Bangka Belitung menyaksikan gerhana matahari total bersama tim Laskar Gerhana Detik.

bersama keluarga
bersama keluarga

Selain tentang berbagai kegiatan, dua blog yang dimiliki mba Elisa juga berisi tema-tema parenting. Mulai dari memilih baju buat anak yang beranjak remaja hingga bagaimana pola asuh yang tepat. Juga ada tips-tips agar bisa terus menjaga hubungan dengan suami lho.

Semuanya bersumber dari pengalaman Bunda Icha yang bakal merayakan 20 tahun pernikahan dengan suami tercinta pada Juli 2016. Selamat Mba, semoga langgeng dunia akhirat.

So, buat temans yang masih berkutat dengan krucils termasuk saya, bisa ubek-ubek blog Bunda Icha ya.

23 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.