Tampil Modis dan Manis dengan Tas Cath Kidston

 

Tas Cath Kidston

Mau punya tas branded tapi bosan dengan model yang begitu-begitu aja?

Entah kenapa sekarang rada bosan melihat model tas yang kesannya biasa. Berbahan kulit dengan satu warna dominan, lalu beberapa eksen saku atau pita. Nyaris, semua merek mengeluarkan model yang tak jauh berbeda.

Nah sekali waktu ketika jalan-jalan santai ke Mall Kota Kasablanka saya pernah jatuh hati dengan tas beberapa pengunjung. Entah kenapa hari itu ada dua-tiga pengunjung yang menggunakan tas sejenis. Barangkali karena hari itu lagi program Ladies Day ya.

Menurut saya tas satu ini antimainstream banget. Berbeda dengan tas branded kebanyakan. Bahannya dari katun dengan motif bunga manis dan elegan. Modelnya juga bervariasi. Ada yang tas punggung, selempang, dan juga tas samping. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Penasaran dengan tas motif bunga nan cantik itu membuat saya tak sabar berseluncur di internet. Googling sana-sini mencari siapa gerangan tas yang telah mencuri perhatian itu. Dan Aha! Ketemu! Saya pun langsung bilang Ooo…

Iya, dulu sebenarnya teman sekantor  saya pernah cerita kalau dia lagi naksir dengan tas Cath Kidston ini. Namun saat itu saya belum terlalu ngeh, dan hanya bilang iya-iya aja. Ternyata tasnya memang keren. Eye catching dan ladies banget.

Pantas saja banyak yang ga sabar menunggu musim sale. Bahkan ada yang pesan langsung ke gerai resminya di UK sana.

bags
Sumber gambar : cathkidston.com

 

Eh apa iya harus pesan langsung ke gerai resmi di luar negeri sono? Tar kena pajak dan cukai lagi dong? 🙂 Eitss, sekarang tak perlu khawatir. Kita juga bisa memesannya via online. Seperti di Mapemall.com.

Pilihan motif dan variasi warna dan ukuran tas Cath Kidston juga banyak di sini. Bahkan tak hanya tas, beberapa aksesori dan souvenir perempuan lain juga ada seperti dompet, gantungan kunci, tempat pensil, dan juga name pad. Semuanya dengan motif bunga khas Cath Kidston banget.

Karena tas ini branded dan jadi incaran para ladies, saya sarankan buat temans untuk membelinya dari toko online terpercaya seperti Mapemall ini ya. Soalnya sekarang tas Cath Kidston palsu sudah banyak banget beredar.

Coba saja lihat di ITC. Banyak toko yang memajang tas ini. Ga masalah sih kalau harganya juga KW. Jangan sampai terbeli barang palsu dengan harga original… akk.

Bagaimana cara membedakan tas Cath Kidston Ori dan KW

Membedakan tas Cath Kidston original dan kw memang tak semudah  membedakan tas branded berbahan kulit. Kalau yang berbahan kulit bisa dilihat dari warna. Yang paling gampang dengan mencium bau kulitnya. Sedangkan tas Cath Kidston berbahan katun.

Berikut beberapa tips dari saya

1. Harga

Sebelum memutuskan membeli tas dari toko online sebaiknya cek dulu harga tas di situs resmi. Setelah tahu harga resminya silakan lihat harga yang akan dibeli di situs online. Biasanya barang branded harganya tak akan turun lebih dari 30 persen meskipun sedang ada sale.

Kalaupun ada diskon biasanya hanya untuk tas yang udah out of season. Nah kalau temans menemukan harga di onlineshop lebih murah di bawah 30 persen bahkan sampai separoh harga dari harga resmi, sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum membeli. Kecuali temans memang sedang ingin membeli tas kw rasa ori. 🙂

 

2. Bahan dan Struktur Tas

Seperti saya ulas sebelumnya, karena tas Cath Kidston terbuat dari katun maka membedakan tas ori dengan kw dari bahan akan lebih sulit dibanding membandingkan tas kulit. Tapi temans bisa menilainya berdasarkan struktur tas.

Sekalipun bahannya dari kain, tas asli memiliki struktur yang kokoh. Pola jahitan dan pemasangan tulang rangka tas biasanya dilakukan dengan sistem double stitch. Dijahit dengan benang rangkap dua dan dijahit dua kali.

BLOOMING-LOVELY

3. Resleting

Salah satu komponen yang bisa jadi acuan untuk mengetahui tas kw dan ori adalah resletingnya. Resleting tas aski biasanya bahannya agak kasar dan mayoritas kaitnya diembos dengan logo merek. Selain itu zipper tas bermerek punya ukuran standar berat dan dimensi tertentu.

 

4. Pelapis Dalam

Tas original biasanya dilapisi dengan pelapis anti air yang tak mudah diresapi air. Untuk tas Cath Kidston bagian luar merupakan kombinasi katun dan plastik. Sedangkan lapisan dalam terbuat dari katun 100 persen.

 

5. Tas Pembungkus

Tas pembungkus atau dusbag yang asli memiliki bahan yang halus dengan ukuran lebih lebar dari tasnya. Sebaliknya, dustbag tas palsu ukurannya pas-pasan. Patut diperhatikan lagi, dustbag barang asli disertai lap pembersihnya.

Aneka Koleksi Tas Cat Kidston

Gampang-gampang susah juga ya temans buat membedakan tas asli dan kw. So yang penting kenali dulu barangnya baru deh beli. Makin sering kita melihat tas asli dari situs dan toko resmi makin kita mengenal model dan bentuk tas asli. Jadi ga gampang ketipu deh. Selamat berburu tas modis nan manis ya.

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *