Cara Meningkatkan Engagement agar Penghasilan Youtube Meningkat

Waktunya lebih bijak menggunakan media sosial

 

Saat ini youtube menjadi salah satu kanal media sosial yang banyak diakses masyarakat. Banyak yang mencari konten di youtube untuk hiburan dan mengisi waktu luang. 

Tingginya minat masyarakat  untuk mengakses youtube ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mendapat penghasilan dari youtube. Caranya dengan membuat akun channel youtube  dan mengisinya dengan berbagai konten interaktif yang menarik. 

Seiring perkembangannya, youtube pun kini menjadi salah satu media bagi mereka yang kreatif untuk mendulang rupiah. Selain dengan adanya kerjasama iklan berupa endorse, cara lain mendapatkan uang dari youtube adalah lewat pendapatan adsense. 

Adsense adalah cara mudah dan praktis untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan layanan google adsense. Mekanisme google akan menampilkan iklan sesuai dengan preferensi konten dan selanjutnya pemilik akan youtube akan mendapatkan penghasilan dari seberapa banyak orang melihat dan mengklik iklan yang ditampilkan. 

Meski terlihat mudah, namun untuk bisa mendapatkan uang dari adsense ada sejumlah syaratnya. Akun youtube yang bisa dipasangi adsense harus memiliki jumlah view tertentu dan memenuhi jam tayang yang disyaratkan google., 

Selain untuk mendapatkan uang melalui adsense youtube, para kreator juga bisa memanfaatkan youtube untuk branding atau meningkatkan interaksi dengan penonton. Komentar dan view menjadi salah satu indikator untuk melihat seberapa bagus tayangan youtube yang sudah diunggah. 

 

Cara meningkatkan ER Instagram
salah satu website penyedia jasa komen youtube dan instagram

 

Karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan media sosial seperti youtube, instagram, dan twitter untuk promosi maka tak heran sekarang banyak juga yang memberi kemudakan pada para kreator untuk meningkatkan engagement. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jasa komen youtube.

Tak hanya di youtube, jangan salah lho, ada juga yang memanfaatkan jasa komen instagram untuk meningkatkan engagement media sosial. Pada akhir penggunaan jasa komen ini tergantung dari output masing-masing kreator. 

Kenapa banyak yang memanfaatkan jasa komen media sosial? Selain agar terlihat ramai, komentar ini akan turut meningkatkan engagement rate akun instagram. Makin tinggi nilai ER makin akan semakin bagus dan biasanya bisa mendapat pekerjasaan endorse di media sosial. 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.