5 Tempat Glamping di Jogja untuk Staycation yang Berkesan

 

Tidak perlu didebat lagi karena semua pasti setuju jika Jogja punya banyak tempat wisata menarik yang buat momen liburan ke kota ini tidak akan membosankan. Namun di masa pandemi ini wisata alam bisa jadi pilihan menarik karena sirkulasi udara yang lebih baik dan tidak sampai menimbulkan kerumunan karena wisata alam biasanya lokasinya luas.

Staycation pun semakin diminati karena tidak perlu kemana-mana, cukup di Jogja dan menginap di hotel maupun villa sesuai kriteria. Bagaimana kalau mencoba glamping?

Camping versi glam ini menawarkan tempat menginap yang unik, instagramable dan tetap privat sehingga kamu akan terlindungi dari potensi penyebaran virus karena minim interaksi dengan orang lain. Jogja punya banyak tempat glamping yang bisa dijadikan tempat staycation seru bersama keluarga dan teman lho!

Berikut ini ada 5 tempat glamping untuk staycation Jogja yang berbeda, unik dan tetap berkesan.

  1. Pallatina by Glamping Indekostour

Tempat glamping yang satu ini menawarkan tempat camping mewah sekelas resor yang dijamin buat kamu betah berlama-lama disini. Fasilitasnya lengkap, bangunan tenda tiap-tiap kamar pun sangat menarik,. Di dalamnya terdapat tempat tidur yang empuk, AC, televise, colokan listrik hingga toilet yang akan jamin kenyamanan kamu selama staycation disini.

Berada di daerah Cangkringan, glamping yang satu ini menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang eksotis dan juga hamparan hutan hijau yang menyejukkan mata.

  1. Glamping At Turi

Masih menjadi bagian dari Pallatina Glamping, ada glamping at Turi yang lokasinya tidak jauh dari Telaga Putri, the Lost World Castle. Glamping disini fasilitasnya lengkap kok! Mulai dari tempat tidur hingga dapur dan ada sarapan gratis juga lho! 

Jika kamu berencana staycation disini bersama teman atau keluarga, bisa sekalian barbekyuan karena ada peralatan barbeque yang bisa dipinjam secara gratis. Glamping ini juga punya banyak wahana seru yang bisa dinikmati semua umur, seperti outbon dan playing rope. Dijamin kamu tidak akan bosan deh jika staycation di sini!

  1. D’Kaliurang Resort & Convention 

Glamping yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini memiliki bentuk unik berupa tenda permanen berbentuk limas atap rumah yang dicat warna warni yang mencolok. Ada juga bentuk bangunan lainnya seperti rumah bambu dan kayu yang juga bisa jadi pilihan tempat staycation.

Glamping yang berada di kawasan resor ini menawarkan fasilitas lengkap, pemandangan ciamik dan juga harga yang terjangkau. Yakin tidak mau menginap di sini?

 

BACA JUGA: Wisata Bukit Merase yang Membuat Jatuh Cinta 

 

 

  1. Nira Camper Village 

Tempat glamping di Jogja yang satu ini menawarkan tempat menginap yang super unik dan instagramable. Bukan tenda biasa tapi menggunakan gelembung transparan mirip hotel buble. Berada di daerah Cangkringan, Sleman, tempat glamping ini cocok sekali dipilih jika kamu ingin staycation di tempat yang tidak biasa, pemandangan sawah yang hijau, suasana di sekitarnya pun tenang, begitu estetik serta harganya yang terjangkau.

Saat tidur malam pun kamu akan ditemani bintang yang bisa terlihat jelas karena bangunan tenda yang transparan. Tapi tenang, ada tirai yang bisa dibuka tutup untuk memberikan privasi saat tidur maupun beraktivitas di dalamnya. Terdengar sangat menarik, bukan?

  1. Jogja Camper Van 

Jika sebelumnya menawarkan tempat glamping yang posisinya permanen dengan segala fasilitas lengkap, glamping yang satu ini cukup berbeda, unik dan cocok bagi kamu yang berjiwa muda suka berpetualang. Pasalnya glamping yang satu ini menawarkan penyewaan mobil van lengkap dengan alat kemah yang komplit. Kamu bisa memilih banyak lokasi yang disediakan untuk glamping versi naik van ini, seperti Waduk Sermo, Pantai Watu Kodok, Waru Mabir, Bukit Klangon, Watu Mabur dan hutan pinus. Pasti akan sangat menyenangkan bangun pagi ditemani pemandangan indah, bukan? 

Terlebih lagi jika kamu pergi staycation dengan camper van ini bersama teman atau keluarga. Tingkat keasyikan staycation pun jadi berlipat ganda karena pasti akan diselingi tawa canda yang akan buat kenangan liburan yang berkesan.

Kamu bisa menyetir sendiri atau menyewa sekalian supir untuk menuju lokasi dan nikmati serunya menginap di tempat unik dengan view cantik dan sensasi camping dengan mobil van berfasilitas lengkap, seperti tempat tidur, lemari, peralatan masak, dapur mini, dan juga tenda tambahan. Seru sekali pastinya!

Nah, itu tadi tempat glamping di Jogja yang bisa jadi pilihan tempat menginap unik di kota ini. Tertarik glamping disini? Kamu bisa menghubungi operator masing-masing atau pesan online lewat Traveloka untuk cari hotel dan villa menarik lainnya di Jogja. 

Jangan lupa juga untuk selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat di manapun berada agar momen liburan tetap aman dari virus dan tetap berkesan ya. Jadi, kapan nih kamu mau staycation dengan glamping?

Add a Comment

Your email address will not be published.