Memilih Jasa Edit Foto Profesional, Perhatikan 5 Hal Ini

 

Urusan mengedit foto sekarang ini sudah jadi hal yang lumrah. Untuk berbagai keperluan seperti edit foto prawedding, foto wisuda, ulang tahun, atau berbagai acara. Edit foto diperlukan agar bisa memaksimalkan hasil yang ingin dicapai. Mengedit foto memberi banyak manfaat seperti bisa menonjolkan produk atau objek foto. 

Cara mengedit foto pun kini menjadi lebih banyak alternatifnya dibanding dulu. Ada banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk bisa menghasilkan foto sesuai selera. Foto yang ada bisa pula diedit sehingga menjadi format yang berbeda. 

Pada dasarnya, mengedit foto akan berguna untuk membuat tampilan foto menjadi jauh lebih baik. Dalam berbagai situasi kamu tak perlu khawatir kualitas foto yang dihasilkan tidak terlalu maksimal karena berbagai kendala seperti pencahayaan yang kurang, kualitas dan spesifikasi kamera yang tidak terlalu mumpuni atau bahkan karena keterbatasan sumber daya sehingga lokasi pengambilan gambar yang tidak istimewa. 

Dengan kemampuan editing ditambah penguasaan sejumlah tool seperti photoshop, photo editor, pain, dan aplikasi editing  lainnya maka kualitas hasil foto bisa dimaksimalkan. Nah persoalannya bagaimana kalau kita tidak mahir menggunakan berbagai aplikasi editing photo? Atau kalaupun bisa tapi tidak punya cukup waktu dan tenaga mengingat pengerjaan editing foto cukup menyita waktu dan perhatian? 

Tidak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa menggunakan jasa edit photo. Kalau tidak punya kenalan yang bisa membantu kamu bisa menggunakan jasa freelancer untuk edit photo profesional yang bisa dipilih lewat internet seperti yang tersedia di platform fastwork. Fastwork adalah platform freelance profesional nomor 1 terbesar di Asia Tenggara, berasal dari Thailand dan kini mengembangkan sayap ke Indonesia. 

Di fastwork kamu bisa menemukan para freelancer yang menyedia jasa untuk berbagai keperluan tidak hanya jasa edit photo tetapi juga jasa kreatif lainnya seperti design logo, kemasan, penulisan, translate, desain wordpress, entri data  dan lainnya. Fastwork membantu pelaku bisnis Indonesia untuk menemukan dan mempekerjakan freelancer secara sederhana, cepat, aman, dan hemat biaya.

Nah kembali ke urusan edit foto, di Fastwork kamu hanya perlu memilih jasa pada category edit gambar & photoshop. Selanjutnya akan muncul sejumlah freelancer yang menyediakan jasa editing foto lengkap dengan portofolio dan rate untuk setiap pengerjaan.  Kamu bisa memilih jasa edit foto profesional yang bisa diandalkan. 

 

jasa edit foto fastwork
jasa edit foto di platform fastwork

Eitts tapi tunggu dulu. Dari sekian banyak pilihan freelancer yang ada, kamu boleh jadi bingung dalam memilih kan? Untuk membantumu, berikut beberapa hal yang bisa jadi perhatian agar menemukan jasa edit profesional

1. Lihat portofolio

Cara paling mudah dan cepat untuk menentukan jasa edit foto yang pas buat kamu adalah dengan melihat portofolio beberapa karya yang telah dibuat. Sebagai contoh,  saat kamu memilih freelance untuk edit foto di faswork kamu akan muncul banyak pilihan freelancer. Kamu bisa klik salah satu freelancer dan lihat contoh karya-karya yang pernah dibuat. Dari situ kamu bisa menilai sendiri kualitas yang diharapkan dan yang bisa dikerjakan oleh freelancer. 

2. Perhatikan informasi kontak 

Informasi kontak ini sangat penting agar nantinya kamu bisa menghubungi freelance terpilih. Saat bernegosiasi di fitur chat & nego yang tersedia di fastwork jangan lupa untuk meminta kontak yang mudah dihubungi ya. Tentu saja dengan mengkomunikasikan saluran komunikasi apa yang nyaman dan nanti akan digunakan seperti whatsapp, email, telegram, atau pesan messenger. 

Tak hanya soal nomor kontak lo, di laman profile freelance kamu bisa melihat beberapa detail informasi seperti sejak kapan freelance bergabung, berapa klien yang sudah ditangan dan bagaimana testimonial dari klien sebelumnya yang telah menggunakan jasa freelance yang akan kamu pilih. Makin tinggi bintangnya tentu merepresentasikan kepuasaan pelanggan.

3. Sesuaikan budget 

Meski terlihat sederhana, tapi poin ini harus menjadi perhatian. Dengan banyaknya pilihan freelance yang menyediakan jasa edit foto, kamu tentu bisa banget memilih freelance yang sesuai dengan budget. Tapi perlu diingat bahwa budget ini biasanya juga berbanding lurus dengan kualitas. 

Don’t expect too much kalau kamu hanya memilih freelance dengan budget pas-pasan. Meski begitu bukan berarti freelance dengan harga rendah hasilnya tidak bagus ya. Kalau kamu bisa memilih dan jeli tentu akan ada jasa edit foto berkualitas dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kamu. 

 

4. Komunikatif

Saat memilih menggunakan jasa apakah untuk edit foto atau untuk urusan lain kemudahan dalam komunikasi tentu menjadi kunci. Akan lebih nyaman kalau kita bisa mendeliveri order dengan mudah saat tenaga freelance yang akan di hire bisa berkomunikasi dengan baik dan fast respon. 

Nah, salah satu kelebihan saat kamu memilih jasa edit foto di fastwork adalah kamu bisa mentracking kecepatan respon tenaga freelance terhadap chat dari klien. Ada fitur yang menjelaskan berapa kecepatan respon. Sebagai contoh, pada halaman profile, fastwork juga menampilkan kecepatan respon yang biasa diberikan oleh -penyedia jasa terhadap klien yang memberikan order. 

 

5. Gunakan Jasa Edit Foto dari platform terpercaya

Apapun transaksi yang dilakukan urusan keamanan dan kenyamanan haruslah menjadi yang utama. Kamu tentu tidak mau nanti sudah yakin mendapat hasil bagus tetapi malah freelance yang dipilih kabur atau tidak ada kabar. Karena itu memilih platform yang terpercaya akan membantu untuk memastikan pekerjaan selesai sesuai dengan rencana. Setidaknya uang kamu akan kembali bila pekerjaan tidak selesai sesuai waktu. 

 

jasa edit foto fastwork
kelebihan jasa edit foto fastwork

 

Biar ga penasaran, apa sih keuntungan menggunakan Jasa Edit Foto Photoshop di Fastwork? 

Di Fastwork.id terdaftar ribuan freelancer kreatif yang sudah berpengalaman di bidangnya. Termasuk untuk pekerjaan di lingkup pengerjaan jasa edit foto seperti edit foto pengantin, edit foto prawedding, edit foto wedding, edit background foto online hingga ganti background foto online secara online menggunakan photoshop. Di platform Fastwork, kamu  bisa memilih freelancer berdasarkan popularitas, harga, maupun kecepatan mereka dalam membalas pesan.

Fitur chat pada website Fastwork membantu kamu berkomunikasi dengan freelancer terkait pengerjaan editing foto dan gambar. Dengan begitu,  dipastikan akan memperoleh hasil pengerjaan yang sesuai dengan harga terbaik. Sistem pembayaran yang aman juga memastikan pelanggan memperoleh hasil pekerjaan jasa photoshop online sesuai dengan keinginan.

Cara Menggunakan Fastwork

1. Temukan freelancer terbaik berdasarkan portofolio, proses kerja, langkah, ulasan, dan komentar

2. Diskusikan proyek yang akan dikerjakan dengan freelancer dan berikan detail proyeknya. Kemudian, freelancer akan memberikan penawaran untuk dipertimbangkan

3. Bayar di Fastwork menggunakan salah satu dari empat metode berikut: transfer bank (akun virtual), kartu kredit, e-wallet (OVO) atau outlet ritel (Alfamart). Selanjutnya tim fastwork akan menjamin bahwa pembayaran hanya akan diberikan ke freelancer setelah hasil kerja yang diterima dan disetujui.

4. Setujui hasil kerja akhir dan berikan ulasan dengan memilih tombol “Setujui hasil pekerjaan”. Jika kamu belum puas dengan hasil pekerjaan freelancer, tekan tombol “Minta Revisi”.

Nah itu dia ya. Jadi apapun kebutuhannya tidak perlu pusing lagi sekarang. Karena setiap orang bisa mendapatkan hasil terbaik dengan memanfaatkan jasa edit foto profesional yang bisa dipilih di fastwork. Oiya lewat website kamu juga bisa mengakses jasa freelance di platform fastwork lewat download aplikasi di appstore dan google playstore ya. 

Selamat mencoba. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *