Daftar Lomba Blog April 2021, Yuk Ikutan

Daftar Lomba Blog maret 2021

Halo teman apa kabarnya. Semoga senantiasa baik dan bahagia ya. DuniaBiza pun bulan ini sepertinya akan lebih bersemangat nih. Apalagi pada bulan ini akan berlangsung puasa lebaran.

Nah biar makin semangat, yuk kita lihat daftar lomba blog di April ini. Siapa tahu sambil nyantai di rumah atau menunggu jam buka puasa bisa bikin postingan yang bisa diikutkan dalam lomba.

Ada apa saja ya lomba di April ini, Yuk cari tahu.

 

  1. Lomba Blog GoWork

Deadline: 8 April 2021

Lomba blog ini diselenggarakan oleh  Go Work yaitu tempat kerja yang cozy dan asyik. Untuk bisa ikutan lomba blog ini temans bisa menulis tentang  #KerjaLebihDekat. Kita bisa menuiskan pengalaman bekerja di lokasi GoWork yang dekat dengan rumah, atau pengalaman yang paling berkesan.

Untuk ikutan peserta wajib download applikasi GoWork, dan menuliskan review yang menarik. Buat temans yang bisa datang langsung ke lokasi bisa menggunakan foto atau video yang ada untuk memperkaya tulisan. Namun, buat yang tidak berkesempatan datang bisa melihat dari website dan media sosial Go Work.

Untuk hadianya lumayan banget nih temans. Juara 1 mendapatkan 5 Juta Rupiah + 30 App credit, juara 2 Rp 3 Juta Rupiah + 20 App credit, dan juara 3 Rp 1.5 Juta Rupiah + 10 App cred. App Credit ini nantinya bisa dipakai untuk berbagai keperluan di GoWork.

Info lengkap lihat di sini ya…

  1. Lomba Blog MSIG Indonesia

Deadline: 10 April 2021

Nah pada lomba blog yang satu ini, temans bisa bercerita mengenai perkembangan Covid yang membuat masyarakat dunia terguncang. Temanya  Pandemi dan Pelestarian Keanekaragaman Hayati. Temans bisa menulis dari topic apakah menurutmu pandemic COVID-19 dan kerusakan ekosistem alam berkaitan erat? Atau bisa menulis dari sudut pandang apa yang bisa kita lakukan agar pandemi berikutnya bisa dicegah?

Kalau dilihat dari materi penilaian nih sepertinya lomba yang satu ini lebih mengutamakan kedalaman konten dan penyajian. Jadi ada baiknya teman melakukan riset yang cukup. Ditambah dengan ilustasi yang kece mudah-mudahan kans untuk menang jadi makin terbuka ya

Hadiah dari lomba ini sangat menarik. Juara I berhak meraih Mi Robot Vacuum, Juara II berhak meraih Huawei Watch Fit, dan Juara III berhak meraih Google Nest Mini.

Untuk bisa ikutan temans bisa klik link di sini ya..

3.    Lomba Blog ASUS ExpertCenter-ExpertBook

Deadline: 14 April 2021

Nah buat temans yang ingin punya PC atau laptop baru, lomba blog yang diselenggarakan Om Yahya ini bagus nih. Temans bisa membuat artikel terbaik tentang review PC ASUS ExpertCenter dan laptop ExpertBook Built for Business.

Reviewnya bisa dari berbagai angle nih. Jadi temans bebas berkreativitas. Untup PC, saat ini ada dua model PC desktop ASUS ExpertCenter terbaru yang sudah mendarat di Indonesia, yakni seri D300TA yang merupakan PC Destkop dengan form factor Tower. Ada juga ASUS ExpertCenter D500SA yang merupakan PC desktop berdimensi ringkas namun bertenaga.

Nah ada juga ASUS ExpertBook B9400 yang merupakan laptop super tipis, generasi penerus dari seri ExpertBook B9450 yang dihadirkan di tahun lalu. Jadi temans bisa memilih nih mana yang menarik di antara kedua topik ini. Yang pasti hadiahnya super kece.

Untuk kategori PC, Juara Pertama mendapat ASUS ExpertBook P2451FB. Sedangkan 5 artikel terbaik akan mendapatkan Voucher OVO @ Rp 1.000.000. Buat temans yang ikut kategori laptop, ada hadiah juara Pertama: ASUS ExpertBook P1440FA. 10 artikel terbaik akan mendapatkan voucher OVO @ Rp500.000.

Bagaimana, tertarik bukan untuk ikutan. Cek info lengkapnya di sini ya

4.    Lomba Blog Semi SEO Organic Lombok

Deadline : 21 Maret 2021

Lomba blog kali ini bersifat semi SEO. Artinya selain kualitas tulisan juga akan dinilai performa artikel di mesin pencari apakah bisa masuk dalam deretan halam pertama google atau tidak. 

Untuk lomba blog ini diselenggarakan oleh Organic Lombok, produsen skincare nature dari Lombok. Temanya, Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat” Dalam tulisan penyelenggara berharap blogger bisa mengulas mengenai produk organic lombok dan sedapat mungkin melakukan pembelian produk. 

Untuk hadiah lumayan nih temans. Ada Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Selain itu jara 4 dan 5 akan mendapat Rp 500 ribu. Dua konten non SEO mendapat Rp250.000. Selain itu juga aa hadiah untuk pengirim tercepat. 

Info lengkap silakan klik di sini ya temans.

5.    Lomba Blog Alam Sehat Lestari

Deadline: 22 April 2021

Ini lomba yang menarik terutama buat temans yang ingin menuliskan sesuatu untuk diri sendiri dan kaitannya dengan pelestarian alam. Temans bisa menulis dengan topik Surat untuk Diriku, Bumiku, Hutanku di 50 Tahun Akan Datang. Wohooo 50 tahun mendatang usia saya berapa ya… Masih hidup atau tidak? Wallahualam.

Eits tapi ini lomba yang menarik karena pesannya dalam menjaga kelestarian alam. Apalagi lomba blog ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari hutan se dunia. Jadi suara kita lewat blog semoga bisa mengingatkan banyak orang tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

Untuk pemenang, akan ada hadiah uang tunai senilai Rp1.000.000,- + sertifikat untuk juara pertama. Ada juga uang tunai senilai Rp 500.000,- + sertifikat untuk juara kedua, dan pulsa Rp 500.000,- untuk 5 orang pemenang +sertifikat.

Info lengkap mengenai lomba blog ini temans bisa lihat di sini ya

  1. Lomba Blog Bandung Food Smart City

Deadline: 25 April 2021

Satu lagi nih temans lomba blog yang diselenggarakan dalam rangka pelestarian lingkungan dan alam. Temanya mengenai pengolahan sampah yaitu Gaya Hidup Minim Sampah Makanan

Untuk ikutan temans bisa memilih satu dari tiga topic yaitu Mewujudkan “Kota Cerdas Pangan” bebas sampah makanan, Mengolah sampah makanan, dan gaya hidup Bebas Sampah Makanan. Jadi dengan menulis untuk lomba blog ini temans bisa mengkampanyekan pentingnya gaya hidup bebas sampah.

Hadiahnya lumayan banget nih temans. Ada Rp 3,5 juta untuk juara pertama. Juara 2 mendapatkan hadiah Rp 2.5 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta. Selain itu juga ada Juara Favorit  Rp 500 ribu, Juara Favorit Media Sosial Rp 500 ribu dan 10 Pemenang Hiburan masing-masing @Rp 200 ribu.

Info lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog IDCloudHost

Deadline: 30 April 2021

Tema tulisan “Sukses Go Digital dengan Teknologi Cloud Computing” Jadi temans bisa berkreativitas menuliskan pengalaman atau informasi seputar cloud computing. Hadiahnya lumayan banget karena akan mendapat hosting advanced pro untuk 1 tahun. Keren kan. Bisa melejit deh tuh blognya teman-teman.

Hadiahnya selain dapat hosting juga ada uang tunai lho. Ada Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 2 juta untuk juara 2 dan Rp 1 juta untuk juara 3. Ada juga hadia Hosting Advanced Pro 1 Tahun dan Saldo Console untuk tiap pemenang.

Juara favorit juga akan dapat hadiah berupa  uang tunai 500rb + Saldo Console Rp 150.000 (Dua orang Pemenang). Ada juga hadiah hiburan berupa Merchandise IDCloudHOst & Free Hosting Starter Pro 1 tahun (Utk 5 orang). Untuk setiap peserta akan ada diskon 50% Pembelian Hosting di IDCloudhost.

Buat temans yang tertarik info lengkap bisa klik di sini ya

8. Lomba Blog Exabytes

Deadline 30 April 2021

Untuk ikutan teman menceritakan tentang peluang usaha online apa saja yang bisa dilakukan di tahun 2021 dan bagikan pengalaman, tips hingga strategi sukses dalam mengembangkan usaha online. Tulisanmu bisa menjadi manfaat dan memotivasi banyak untuk berusaha online.

Menariknya dari lomba blog ini adalah hadiahnya yang wah. Juara 1 mendapatkan Samsung Galaxy Tab A8 with S pen + Gratis Hosting WordPress Blogger + Domain .COM 1 tahun + E-sertifikat. Juara 2 mendapat Samsung Galaxy A12 + Gratis Hosting WordPress Blogger + Domain .COM 1 tahun + E-sertifikat. Juara 3 Mendapat Xiaomi Amazfit Bip U Pro Smartwatch + Gratis Hosting WordPress Blogger + Domain .COM 1 tahun + E-sertifikat

Selain itu juga ada juara Favorit mendapatkan Mi True Wireless Earphone 2 Basic + Gratis Hosting WordPress Blogger + Domain .COM 1 tahun + E-sertifikat. Dan hadiah Pendaftaran : 10 Peserta pengirim artikel tercepat (yang memenuhi syarat) mendapatkan 1 powerbank 10000 mah

Info lengkap mengenai lomba ini temans bisa cek di sini ya

Itu dia ya temans daftar lomba untuk April 2021 ini. Selamat berkarya

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *