Reinkarnasi, Mari Menulis Blog yang Menarik dengan Happy

Ï

Alhamdulillah. Akhirnya blog yang diidam meluncur juga. Senang rasanya bisa hadir di belantara dunia maya dengan wujud yang lebih baru. Asyik.

Jadi blog ini merupakan reinkarnasi mantramagi.blogspot.co.id yang telah mengudara sejak 3 Oktober 2009. Tapi ya itu, cuma tua umurnya saja. Pengalaman mah tak lebih dari butiran debu. Ya iya memang butiran debu. Tinggal diambil, puff.. tiup. Terbang deh.

Ga percaya? Buktinya, meski sudah ngeblog lima tahun lebih jumlah postingannya tak lebih dari 30. Pertama posting waktu baru selesai kuliah. Pas lagi mencari inspirasi mau apa sesudah kuliah. Begitu dapat kerja yang pas akhirnya semangat membangun blog yang dibayar menarik sama sekali tak tersentuh.

Barangkali karena setiap hari pekerjaan saya sudah berkutat dengan dunia tulis menulis, jadi waktu senggang lebih banyak digunakan untuk dunia lain. Memang sih, kasihan sama si mantramagi. Tapi ya mau gimana lagi, memanglah nasib kasih tak sampai. 🙁

Nah dua bulan terakhir, setelah menyandang status ibu rumah tangga penuh waktu, kerinduan untuk tetap menulis itu tak bisa dibendung. Saya pun kembali teringat dengan si mantramagi. Tapi setelah beberapa kali posting kok kelihatannya ada yang kurang.

Usut punya usut masalahnya ada di tampilan blog yang gak eyecatching. Maklum sih, secara template yang dipakai keluaran 2008. Ditambah lagi waktu itu milih templatenya masih dengan jiwa muda yang penuh bunga. Belum ramah pembaca. Jadinta waktu posting font tulisannya suka mental. Ga sesuai zaman lagi kali ya.

Lantaran mulai aktif lagi ngeblog, saya coba padu padankan template baru untuk si mantramagi. Tapi setelah bongkar pasang justru muncul keinginan untuk memulai saja membangun blog dari nol lagi. Walaupun sayang, soalnya si mantramagi ternyata punya reputasi lumayan. Pas search di mesin pencari Domain Authoritynya udah di angka 50 dari 100. Bhihihi…

blog

Tapi keinginan untuk bikin blog sudah bulat. Apalagi di otak sudah antri banyak cerita yang minta dibagi. Selama full di rumah bermain bersama si sulung Bintang dan si bungsu Zizi, banyak hal menjadi inspirasi. Rasanya setiap hari adalah materi buat dituliskan. Ya biasa, ini namanya semangat di depan [jangan sampai!] Yes!!

Dan sekarang. Setelah blog ini jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak menulis. Sesuai rencana konsep blog ini ditulis untuk mencurahkan segala yang terasa, terpikir tentang keluarga dan tumbuh kembang si kecil. Sesuai namanya, DuniaBiZa, Dunia Bintang dan aZizah, Cerita tentang Family, Lifestyle dan Inspirasi.

Oya, domain blog ini dipesan pas saat ulang tahun kedua si sulung Bintang. Katanya papa anak-anak Blog ini hadiah ulang tahun uda, panggilan kami tuk si sulung Bintang. Hahaa.. Si papa ada-ada aja. Masak hadiah ultahnya Blog. Is is is….

Nah si papa punya jawabannya. Katanya biar asyik nanti ultah Bintang bisa diperingati ramai-ramai dengan menggelar Give Away. Nah, ini ide apalagi.

Oya, ada lagi satu cerita nih. Blog ini dibangun setelah belajar pada banyak guru. Bertanya pada para suhu blogger tentang apa yang membuat mereka sukses ngeblog bertahun-tahun. Pengennya tuah mereka juga melimpah ke blog DuniaBiza. Dan ternyata jawaban mereka sederhana, konsistensi dan menulislah dengan happy. Perkaya konten adalah koentji!

Alright. Jom kita mulai dengan bismillah. Semoga blog ini berkah. Bermanfaat dan bisa menginspirasi khalayak ramai.

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *