Monetisasi Blog: Mendapatkan Penghasilan dari Mediabacklink

penghasilan dari blog

 

Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Salah satunya lewat sistem jual beli backlink. Sudahkah teman mencobanya?

***

Mendapatkan penghasilan dari blog? Barangkali inilah pertanyaan yang kini sering muncul di kalangan blogger baik yang lama, baru ataupun wannabe. Dulu orang menulis di blog untuk menyalurkan hobi dan gagasan. Namun, kini blog seringkali dijadikan media untuk mendapatkan penghasilan. 

Pergeseran makna blogging hari ini adalah realitas yang terjadi. Meski begitu, masih ada lho blogger yang menulis dan membangun blog untuk murni menyalurkan hobi dan gagasan tanpa mau bercampur dengan urusan monetisasi. Ada juga yang memilih jalur moderat dengan menjadikan blog sebagai penyalur hobi tetapi tetap membuka kesempatan untuk monetisasi. Mix. 

Ada lagi kelompok yang memang menjadikan blog sebagai mesin uang. Kalau sudah bahas bagian ini, ya ada banyak caranya. Kemajuan teknologi informasi memungkinkan  seseorang  memanfaatkan blog sebagai mesin uang. Caraya bisa lewat adsense, sponsored post, iklan dengan beragam genre, dan kerjasama event. 

Bagaimana dengan temans? Semua adalah pilihan. Dan masing-masing kita bebas menetukan. Ya kan. 🙂 

 

 

Nah, terlepas dari pilihan yang diambil, kali ini DuniaBiza akan membahas tentang salah satu cara mendapatkan penghasilan dari blog. Caranya dengan memanfaatkan platform marketplace untuk jual beli backlink yaitu mediabacklink. 

Apa itu mediabacklink?  Mediabacklink.com adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital advertising agency untuk membantu para brand dan digital marketer melakukan promosi dalam bentuk review produk maupun meningkatkan posisi kayword produk ke halaman 1 mesin pencarian.

Cara kerjanya, Mediabacklink akan mempertemukan brand atau advertiser dengan para pemilik blog (blogger) untuk melakukan transaksi jual beli backlink. Mediabacklink.com membantu para advertisers dan blogger mencapai tujuan masing masing. 

Jadi dengan adanya mediabacklink, baik advertiser maupun blogger akan sama-sama terbantu dengan adanya jasa backlink. Advertiser mendapat promosi dan backlink untuk meningkatkan performa situs, sedangkan blogger mendapatkan fee sesuai dengan performa blog masing-masing.

 

Bagaimana cara mendapatkan job blog dari mediabacklink? 

Jasa backlink mediabacklink
Jasa backlink mediabacklink

 

Buat para blogger, mediabacklink merupakan kesempatan  mendapatkan penghasilan dari ngeblog. Kalau berjodoh, blogger bisa mendapat pemesanan backlink di sini. Bentuknya bisa sponsor post atau review artikel. 

Sebenarnya, saya baru mengenal marketplace ini sekitar pekan pertama Februari lalu dari salah seorang teman blogger. Waktu lihat ke situsnya di www.mediabacklink.com saya merasa cocok sehingga langsung daftar. Setelah pendaftaran berhasil poin paling penting adalah pendaftaran blog. 

Setiap blogger bisa mendaftarkan lebih dari satu blog. Nanti tim admin akan melakukan pengecekan dan verifikasi setiap blog yang didaftarkan. Tarif setiap blog berbeda-beda tergantung kualitas blog. Indikator penilaian blog terdiri dari nilai DA, nilai alexa, artikel yang terindeks di google, dan trafik. Jadi belum tentu blog dengan DA tinggi nilai  pekerjaannya otomatis tinggi. 

Di mediabacklink ini saya mendaftarkan beberapa blog. Setelah proses kurasi, nilai rate setiap blog berbeda-beda. Saya juga sempat melihat daftar blog dari member lain dan memang ratenya berbeda-beda tiap blog.

Ada blog dengan DA di atas 50, tetapi nilai blognya tidak lebih besar dari blog dengan DA 30. Ternyata saya perhatikan blog DA 50 ini memiliki nilai alexa yang gendut dan jumlah artikel yang keindeks google sangat sedikit. Sedangkan blog dengan DA 30 tadi lebih tinggi ratenya karena ramping alexanya dan lebih banyak artikel yang terindeks google. 

So, jangan minder kalo DA blog temans masih kecil. Daftarkan saja di Mediabacklink karena bisa jadi ratenya malah bagus. Kalau sudah di approve dan ternyata nanti dapat order, teman tinggal menerima pekerjaan tersebut, lalu mengikuti langkah yang ada dan mendapatkan uang dari setiap artikel dan backlink yang sudah ditanam. 

Nah, nantinya setelah temans mendaftar dan mendapatkan pekerjaan dari klien, maka akan muncul notifikasi lewat email dan muncul pada dashboard. Dashboard sangat mudah digunakan. Setelah pekerjaan selesai, dan klien mengaprove pekerjaan, dana akan masuk ke rekening yang telah didaftarkan. Mudah bukan? 

Jual Beli Backlink di Mediabacklink

 

Selain bisa mendapatkan uang bagi blogger, apalagi yang bisa didapat dari mediabacklink?

Tak hanya menjual backlink, di mediabacklink para blogger juga bisa membeli backlink murah berkualitas. Cara kerjanya sama dengan para advertiser yang akan membeli backlink. Masuk ke laman beli backlink lalu pilih blog yang diinginkan. 

Temans bisa memilih blog sesuai kriteria atau niche yang diinginkan. Nanti akan ada daftar blog dan rate blog yang bisa dipilih. Selanjutnya tinggal pilih. 

Membeli backlink merupakan salah satu cara untuk mendapat backlink berkualitas agar performa website atau blog yang temans punya bisa menjadi lebih baik. Temans bisa menyesuaikan dan memilih blog yang ingin dipasangi backlink sesuai dengan budget dan kriteria yang diinginkan. 

 

 

Membeli backlink di mediabacklink merupakan strategi link building untuk meningkatkan performa blog. Semakin banyak link yang mengarah ke blog temans maka performa blog biasanya juga akan ikut naik. Kalau performa blog bagus nanti akan semakin mudah mendapatkan job bukan? 

Well itu dia ya. Temans bisa bergabung sekarang juga di Mediabacklink. Temans bisa klik link berikut untuk mendaftar. Klik di sini ya. 

Bila temans merasa harga yang ditawarkan kurang cocok, ada opsi untuk upgrade akun menjadi premium. Kelebihan menjadi member premium adalah bisa mengatur rate blog sesuai keinginan. Selain itu juga akan mendapat prioritas dari project sponsor post dari tim mediabacklink. 

Itu dia sharing kali ini. Selamat mencoba. 

 

 

 

29 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *