Perawatan Rambut Rontok di Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi

 

Rambut adalah mahkota perempuan. Rajib merawat rambut berarti kita sedang menjaga aset berharga.

***

 

Fyuh…, lama mencari akhirnya saya menemukan yang klop di hati. Perawatan rambut rontok di Nouria Klinik Bekasi.

Yup. Sudah beberapa bulan terakhir saya merasa kondisi rambut makin parah. Rontoknya makin tidak karuan. Padahal sudah setahun lebih saya tak lagi menyusui. Bagian atas kepala bahkan sudah kelihatan kuilit kepalanya saking sudah tipisnya rambut di bagian ini.

Pak misua pun bahkan sudah menyarankan saya untuk segera pergi treatmen, perawatan rambut eklusif agar kerusakan pada rambut tidak menjadi-jadi.

“Nanti botak lho.”

Sebenarnya ini sinyal yang bagus banget karena bandarnya sudah keluarkan perintah untuk pendanaan perawatan rambut. Hihiii. Jadi tidak perlu ajukan proposala.

Namun, saya masih mengulur-ulur. Sedikit ragu juga apakah bisa menemukan klinik yang ketat menjalankan protokol kesehatan.

Akhir Oktober ini sebuah kesempatan datang untuk mencoba perawatan rambut rontok yang terpecaya di Kota Bekasi, Nouria Skin Beauty Clinic. Saya mendapat rekomendasi klinik ini dari komunitas Jakarta Beauty Blogger. Kebetulan nama Nouria Skin Beauty Clinic  sudah tak asing di telinga karena sering melihat klinik ini muncul di timeline teman-teman maya.

Jadilah, Kamis, 29 Oktober 2020 lalu saya berkunjung. Kebetulan suami sedang libur. Saya bisa lebih tenang dan santai. Its me time!

 

Kesan Pertama yang Menggoda

Lokasi Nouria Klinik di Ruko Emerald Bekasi

 

Tidak sulit bagi saya untuk menemukan Nouria Skin & Beauty Clinic. Letaknya di Ruko Emerald  Comercial, kawasan Summerecon. Desainnya yang khas dan warnanya yang mentereng, klinikini mudah dikenali. Jadi dari jalan kita bisa dengan mudah menandai.

Sentuhan warna light coral pastel yang dominan membuat kesan feminism klinik ini menjadi makin terasa. Cocok dengan visi Nouria Klinik yang hadir bagi para wanita dan muslimah Indonesia.

Saya memang mencari klinik yang ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Dan Nouria Skin and Beauty Clinic memberi jawaban. Sejak masuk, semua pengunjung akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitiser, tentu saja dengan wajib memakai masker. Semua petugas termasuk secuority memakai masker dan faceshield.

Di ruang tunggu area duduk dibatasi dengan memberi silang. Jadi tetap menjaga jarak sosial. Selama berada di area klinik, kecuali saat perawatan, semua pengunjung diharuskan memakai masker.

Fasilitas di klinik Nouria menurut saya juga cukup memadai. Ada restroom yan bersih di setiap lantai. Ruang tunggu yang cozy. Juga ada nursing room, dan musholla. Waktu menunggu akan terasa lebih rileks karena Nouria menyetel musik instrmen yang menenangkan.

Sistem Audio terpusat membuat nuansa rileks dan santai bisa dirasakan di setiap ruangan. Suasana menjadi lebih santai dan segar dengan adanya air purifier yang dipasang di setiap lantai.

suasana ruang tunggu, nrsery room, rest room, dan musholla di Nouria Skin and Beauty Clinic

Untuk pelayanan, setiap tamu yang datang akan diarahkan ke bagian registrasi untuk mengisi data. Selain data diri saya juga diminta mengisi data deteksi dini Covid-19. Saya kira ini bagus untuk memastikaan kesehatan dan keamanan. Setelah semua data diisi tinggal menunggu. Oiya, untuk memudahkan, ada baiknya sehari sebelum kunjungan sudah membuat appointment kedatangan.

Di Nouria memiliki rangkaian program perawatan yang bersifat Personalized Skin Beauty. Hal ini karena setiap orang punya maslaah kulit yang berbeda. Melalui Personalized Skin Beauty, Nouria mendedikasikan produk Skincare Halal dan treatment khusus dengan harga terjangkau.

Ada beberapa rangkaian perawatan yang bisa dipilih di Nouria Klinik

GloWhite Skin Brightening – Rangkaian perawatan wajah untuk menjadikan kulit tampak cerah bersinar, bersih dan halus.

Acne Care Solution – Rangkaian perawatan wajah untuk mengatasi masalah jerawat, menghilangkan kemerahan dan bekas jerawat, serta melindungi dari faktor pemicu jerawat.

AGExpert Skin Anti Aging – Rangkaian perawatan wajah untuk menjaga kulit selalu tampil muda, bebas dari kulit yang kasar dan kusam, mencegah serta memudarkan garis halus, kerutan dan noda hitam serta mempertahankan kekenyalan kulit.

-Hair & Scalp Care – Perawatan kepala untuk mengatasi kulit kepala gatal, berminyak dan berketombe serta masalah rambut rontok. Selain itu juga tersedia perawatan untuk menghilangkan rambut pada bagian tubuh tertentu.

-Body Care – Perawatan menyeluruh pada tubuh untuk mencerahkan, membersihkan dan menghaluskan kulit.

Hand and Foot Care – Perawatan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit tangan  yang kasar serta mengatasi kulit kaki yang kering, menebal, dan pecah-pecah.

 

Saya sendiri hari itu mendaftar untuk dua perawatan sekaligus. Pertama perawatan rambut rontok Hair Loss Treatment dan Laser Photorejuve untuk treatment wajah AGExpert Skin Anti Aging. Pada postingan ini saya akan bahwa khusus Hairloss treatment. Sedang untuk Laser photorejuve nanti akan saya certain dalam postingan berbeda ya. 🙂 

 

Hair Loss Treatment dengan Red Light Therapy

Penerapan protokol kesehatan yang ketat di Nouria Klinik

Saya memilih menjadikan Nouria sebagai solusi perawatan rambut rontok karena kecanggihan teknologi yang digunakan. Saya berharap intervensi lewat kemajuan pengetahuan dan teknologi serta sentuhan produk perawatan rambut alami dari Nouria, masalah rambut rontok yang menggila bisa mereda.

Di Nouria, treatment hair loss dilakukan dengan Red Light Therapy. Light Therapy pada kulit kepala efektif mengurangi kerontokan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cara meningkatkan sirkulasi darah, oksigen dan nutrisi ke akar rambut dan kulit kepala. Dengan begitu kulit kepala menjadi sehat dan terawat.

Rangkaian perawatan diawali dengan konsultasi. Hari itu saya dapat kesempatan konsultasi dengan dr.Guinanti Novettiandari. Ruang konsultasi dan treatment untuk rambut ada di lantai 1 yang berada di tingkat 3 gedung.

Pertama dokter akan menanyakan masalah kulit kepala dan rambut yang dirasakan. Serta menanyakan riwayat penggunaan produk perawatan rambut. Setelah itu akan dilakukan beberapa kali scanning area rambut dan kulit kepala seperti untuk mengukur diameter rambut, kekuatan akar, kesehatan kulit kepala dan kesehatan akar.

Proses scanning rambut rontok di Nouria Skin and Beauty Clinic

 

Kita bisa melihat langsung hasil scanning di layer monitor. Saya jadi tahu persoalan rambut rontok yang saya hadapi dengan lebih detil. Jadi tak cuma mengira-ngira.

Setelah pemeriksaan dokter akan menyiapkan resep dan persetujuan tindakan yang akan dilakukan untuk therapy. Kita akan diminta untuk membaca detil syarat dan ketentuan baik risiko dan berbagai hal. Jadi ga Cuma tanda tangan kosong. Bahkan dokter yang baik itu juga meminta pasien untuk memfoto dokumen yang ditandatangani.

Oiya, selama pemeriksaan dokter selalu mengingatkan untuk selalu memakai masker. Menurut saya itu bentuk proteksi covid yang bagus.

 

Suasana konsultasi bersama dokter Guinanti. Kita bisa melihat hasil scan kesehatan rambut

 

Dari ruang konsultasi saya diarahkan ke ruang therapy. Ada enam bed yang tersedia di ruang itu dengan masing-masing satu peralatan dan tirai pembatas. Jarak antar bed menurut saya cukup jauh.

Di bed theraphy pertama rambut akan dioleskan serum khusus dari Nouria. Serum dioleskan di belahan rambut dan diprioritaskan pada bagian tipis.   Tak lupa kita akan difoto untuk dokumentasi rekam treatment. Setelah itu rambut saya pun disinar dengan Red Light selama sekitar 27 menit.

Untuk treatment hair loss di Nouria, lebih difokuskan pada therapy rambut. Jadi klinik tidak menyediakan jasa cuci rambut sebelum  Red Light therapy.

 

Peralatan red light untk terapi rambut di Nouria Klinik

 

Oiya sebagai tambahan informasi untuk temans, di Nouria ini ada beberapa perawatan rambut yang bisa dipilih. Jadi ga Cuma red light therapy aja lho. Ada basic Hair Treatment, Damaged Hair Treatment, Intensive Hair Treatment, Hair Removal for Underarm, Hair Removal for Lower Arm, Hair Removal for Lower Leg, dan Hair Removal for Face.

Harga untuk setiap treatment perawatan rambut di Nouria relative terjangkau. Untuk paket perawatan rambut rontok yang saya ambil biayanya hanya Rp 449.000 dari harga normal Rp 531.000 terdiri dari konsultasi dengan dokter, 4x Red Light Treatment, additional product shampoo dan tonic yang bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut.

Tonic maupun shampoo Nouria juga berfungsi merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cara melancarkan aliran darah di kepala. Nah, selesai therapy hari pertama dokter Guinanti juga meresepkan Hair Grow Serum penumbuh rambut untuk saya. Itu memang karena kerontokan rambut saya sudah parah.

Serum ini bisa ditebus di apotek Nouria yang ada di lantai dasar. Hargnya Rp92.000,- untuk serum ukuran 30 ml. Serum ini dipakai 3-4 kali seminggu.  Saya senang karena saat menebus obat, ada apoteker yang memberi penjelasan dengan sangat gambling mengenai cara pakai produk. Jadi bisa tanya-tanya hal yang meragukan. Setelah itu kita bisa pulang dengan tenang.

 

Hair loss package di Nouria Skin and beauty clinic

 

Nah Untuk perawatan maksimal, ada empat kali sesi red light untuk rambut. Bagaimana perubahan pada rambut setelah therapy hari pertama saya rasa belum akan kelihatan.  Jadi saya akan kembali tiga kali lagi untuk Red Light therapy dan setiap sesi Red Light Therapy akan saya update di postingan ini ya temans.

Yang jelas, setelah pulang dari Nouria Skin and Beauty clinic saya merasa kulit kepala jadi terasa lebih segar. Bisa juga karena perawatan intensif menggunakan produk hairloss treatment dari Nouria.

Buat temans yang berada di bekasi dan sekitarnya, atau mau sekadar mencoba perawatan rambut di Nouria bisa datang langsung ke lokasi. Temans yang dari Jakarta juga bisa lho karena jaraknya sangat dekat dari stasiun kereta Bekasi. Kapan lagi bisa merasakan perawatan ala bidadari dengan harga yang terjangkau dan masuk akal.

 

Perawatan rambut di Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi

 

Nah, kalau temans mau tahu informasi lebih lanjut tentang Nouria bisa cek di

Website: www.nouria.co.id

Instagram: @NouriaBeauty

 

Mari, saatnya merawat rambut. Pancarkan cantik luar dalam bersama Nouria Skin and Beauty Clinic Bekasi. 

 

 

 

24 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.