Manfaat Investasi Valas yang Bikin Kamu Raup Cuan

Investasi Obligasi

 

Pandemi akibat virus corona atau Covid-19 membuat situasi ekonomi nasional maupun global menjadi tidak stabil. Bahkan, ada kekhawatiran perlambatan ekonomi akan terus terjadi dan berakhir dengan resesi.

Sebagai masyarakat yang terus bergerak maju, tentu saja kita tak mau resesi membuat ekonomi keluarga memburuk. Makanya, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan tetap giat berinvestasi.

Salah satu bentuk instrument investasi yang kini banyak diminati adalah investasi valuta asing atau valas. Memiliki rekening valas tidak hanya memudahkan saat melakukan transaksi lintas Negara tetapi juga bisa dijadikan media untuk berinvestasi.

Valas adalah instrument investasi yang dianggap cukup meyakinkan karena memberi kesempatan untuk mendapatkan capital gain dari hasil transaksi di pasar valas. Lebih enaknya sekarang transaksi valas bisa dilakukan dengan mudah karena ada banyak aplikasi perdagangan valas yang bisa dimanfaatkan.

Sebenarnya bisakah rekening dollar atau rekening valas yang sudah dimiliki dimanfaatkan untuk berinvestasi?

Jawabannya tentu saja bisa. Akan lebih baik kalau kita bisa memanfaatkan rekening valas sekaligus untuk membuka investasi online. Saat memilih tempat berinvestasi valas, agar bisa meraup cuan tambahan dengan cepat kamu perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pilihlah Lembaga Investasi yang Kredibel

Ada banyak lembaga yang menawarkan bisa melakukan transaksi valas baik lewat aplikasi atau lewat layanan ofline. Pilihlah lembaga keuagan yang kredibel dan terpercaya.

Lembaga perbankan yang terpercaya biasanya memiliki nilai jual yang  lebih stabil dan lebih tinggi dibanding di tempat lain. Memiliki rekening valas akan memudahkan kamu menerima dan mengirim uang lintas negara. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan transaksi karena telah melibatkan perbankan terpercaya. 

  1. Manfaatkan layanan online

Sekarang ada banyak aplikasi online yang memfasilitasi pengguna untuk bisa bertransaksi valas. Pilihkan aplikasi atau layanan yang bisa diaksesk 24 jam 7 hari non stop. Selain itu pastikan bahwa untuk melakukan transaksi tidak harus melakukan otorisasi ke kantor cabang. Pilih juga aplikasi yang tidak mengenai biaya administrasi untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Saat memutuskan memiliki rekening valas, ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan. Menempatkan uang dalam bentuk mata uang asing secara tidak langsung juga membiasakan diri untuk menabung,

 

Investasi obligasi

 

Setiap pertumbuhan uang yang diperoleh dari bunga tabungan akan menjadi penyemangat untuk terus  meningkatkan tabungan. Apalagi saat kebutuhan mendesak dan nilai tukar sedang bagus sehingga nilai tabungan melonjak drastis. 

Tabungan valas dalam mata uang yang nilai tukarnya stabil terhadap rupiah adalah bentuk aset yang memberikan lindung nilai. Artinya nilai tukar akan bergerak menyeimbangkan dengan inflasi yang terjadi. Sebagai pemilik rekening, kamu tidak perlu khawatir kekayaanmu menyusut di kemudian hari.  

Selain itu, memiliki rekening valas bisa menjadi bagian dari rencana jangka panjang. Langkah itu seperti persiapan sekolah anak, jalan-jalan ataupun rencana lain yang membutuhkan mata uang asing. Dengan rutin meningkatkan saldo rekening valas, kamu tidak perlu mengkhawatirkan fluktuasi kurs yang terjadi di kemudian hari.  

Hal yang paling menarik, rekening valas yang kamu miliki kini juga bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi. Kamu bisa memanfaatkan tabungan dolar atau tabungan valasmu untuk mendapatkan keuntungan berganda. Daripada rekeningmu menganggur begitu saja, kamu bisa menggunakan instrumen investasi untuk meningkatkan nilai asetmu.

Selamat berinvestasi

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *