Review Erha Home Peeling Brightening dan Rejuvenation, Tunda Penuaan Sejak Dini

Erha home peeling anti aging

 

“Muka itu dirawat, bukan diedit…”

***

Ah. Celetukan Nia Ramadhani ini sepertinya dalem banget deh. Dalaaaammm sedalam lautan. Eh tapi sebenarnya buat saya, ini semacam satir, pengingat untuk makin konsisten melakukan perawatan wajah.

Kalau dipikir-pikir, meski ucapan Nia kali ini ada benarnya juga. Sangat benar malahan buat saya. Bagaimanapun yang dibutuhkan kulit adalah perawatan agar tetap remaja dan awet. Kalau terlihat muda karena diedit yang lihat dan muji ya para teman di social media. Senangnya sesaat saja.

Nah beda kalau terlihat muda karena kulitnya memang menjadi lebih muda dan berseri. Yang muji ya pak misua.

“Cieee yang tambah muda.” Atau “Makin muda aja dek!” Kalau sudah Pak Misua yang komen kurang apalagi coba. Senangnya lahir batin. Uhuk…  🙂

 

Tunda Penuaan Dini

Meski usia tak bisa ditahan tapi penuaan dini kulit dapat dicegah. Tentunya dengan sedikit memberi perhatian pada kesehatan kulit dan wajah. Melakukan perawatan yang tepat akan membantu menunda kerutan di wajah dan menghilangkan flek hitam.

Ada tiga hal yang sering menyebabkan terjadinya penuaan pada kulit yaitu sinar matahari berlebih, kurangnya nutrisi kulit dan juga pemakaian make up berlebih. Jadi agar kulit tetap sehat dan awet muda kita harus memperhatikan kesehatan kulit. 

penyebab penuaan kulit

 

Sayangnya, meski banyak yang tahu bahwa penuaan dini bisa dicegah, namun masih sedikit yang benar-benar peduli. Ada banyak alasannya, terlalu sibuk, tidak telaten, terlalu mahal, atau tak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan secara teratur ke klinik kecantikan.

Ok, mari kita berhenti sejenak. Tahukah temans, bahwa sekarang untuk melakukan perawatan kulit dan menunda penuaan dini bisa dilakukan dari rumah saja dan dengan aplikasi yang tidak ribet?

Yup, saya sudah melakukannya. Sejak menginjak kepala tiga, saya makin sadar pentingnya perawatan wajah. Meski tidak setiap hari, di tengah berbagai printilan urusan dengan tiga bocah, pekerjaan rumah yang tak ada habisnya, dan deadline sejumlah pekerjaan selalu ada waktu untuk sedikit perawatan. Meski sedikit, namun hasilnya cukup optimal. Yang penting dilakukan secara konsisten.

Selama ini saya menerapkan perawatan standard dan dasar saja seperti masker dan peeling secara berkala. Selebihnya hanya daily skincare seperti pelembab dan facial wash. Sesekali perawatan di klinik dengan berkonsultasi pada dokter, itupun bisa dihitung jari.

Sejauh ini, karena kebetulan kulit saya tidak terlalu bermasalah jadi lakukan perawatan di rumah. Enaknya, sekarang ada banyak rangkaian perawatan wajah dan kulit yang dapat diaplikasikan dengan mudah. Mendapatkannya pun tak sulit karena tersedia di toko resmi maupun melalui toko online. Namun menurut saya yang terjamin dan bagus itu tetaplah produk perawatan dari brand terpercaya seperti dari ERHA.

 

Nah, ngomongin soal ERHA dan perawatan kulit ini, sudah dua minggu terakhir saya rutin menggunakan produk terbaru Erha Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation. Dua produk ini memang baru saja diluncurkan, sebagai pelengkap untuk produk perawatan yang sebelumnya sudah dikeluarkan Erha.

Kedua produk Erha Home Peeling Solution ini, baik yang seri brightening dan seri rejuvenation dikemas dalam ukuran 30 ml. Jadi sangat mudah dibawa-bawa. Botolnya dari plastic dengan tutup yang diputar sehingga lebih rapat dan tidak mudah tumpah. Tutup rapat ini sangat penting karena dua seri terbaru Erha Home Peeling solution ini teksturnya cair.

 

Erha Home Peeling Brightening

BPOM : NA 18200103499

Sesuainya namanya, Erha Home Peeling Brightening ini diformulasikan khusus untuk membantu mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Jadi cocok banget buat kamu yang merasa kulitnya wajahnya belakangan ini terasa kusam.

 

Cara pakai:

Karena teksturnya yang cair, akan lebih mudah mengaplikasikan Erha Home Peeling Brightening ini menggunakan kuas. Sebelum pemakaian, bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk atau tisu.

Setelah itu barulah oleskan Erha Home Peeling Brightening pada wajah dan leher secara merata. Sapukan tipis menggunakan kuas. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih. Bila sudah bersih dan kering, kita bisa lanjutkan dengan menggunakan krim malam.

 

Kandungan:

Erha Home Peeling Brightening mengandung aqua, Lactic Acid 9,9%, Sodium Hidroxide, Xanthan Gum, Polysorbate 20, Allys Methacrylates Crosspolymer. Tidak ada kandungan yang memiliki wangi khusus sehingga saat digunakan relative tidak ada bau atau wangi.

Oiya, perlu jadi catatan buat temans yang akan menggunakan Erha Home Peeling Brightening ini bahwa produknya mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari khususnya sinar matahari langsung. Karena itu ada baiknya menggunakan tabir surya, pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari. Batasi paparan sinar matahari langsung ke kulit saat dan seminggu setelah menggunakan produk.

 

Erha Home Peeling Rejuvenation

BPOM: NA 18200103498

Nah, seri Erha home peeling rejuvenation ini menurut saya cocok banget untuk temans yang sudah berkepala tiga ke atas. Sebab, pada dasarnya, rejuvenation merupakan perawatan untuk merangsang regenerasi kolagen sehingga dapat membuat kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Rejuvenation juga bisa menyamarkan kerutan halus di wajah dan mengankat flek hitam sehingga terhindar dari penuaan dini.

Saya sendiri prefer menggunakan seri rejuvenation untuk perawatan anti aging. Maklum usianya sudah kepala tiga dan dengan trio krucils pula. 🙂 

Cara pakai:

Sama halnya dengan seri brightening, Erha home peeling rejuvenation ini berbentuk cair sehingga akan lebih mudah bila menggunakan kuas saat mengaplikasikannya. Oiya, meski cair teksturnya agak sedikit kental, jadi tidak seencer air.

Setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan dengan handuk atau tisu, oleskan Erha Home Peeling Rejuvenation secara merata pada wajah dan leher. Tunggu 10-15 menit setelah itu bilas wajah hingga bersih. Selanjutnya, kita bisa melanjutkan pemakaian krim malam.

Kandungan:

Erha Home Peeling Rejuvenation mengandung aqua, Glycolid Acid 10%, Sodium Hidroxide, Xanthan Gum, Polysorbate 20, Allys Methacrylates Crosspolymer. produknya mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari khususnya sinar matahari langsung. Karena itu ada baiknya menggunakan tabir surya, pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari.

 

Pengalaman saat dan setelah pemakaian

 

Dua pekan sudah saya mengadopsi Erha Home Peeling Solution Brightening dan Rejuvenation ini di rumah. Itu artinya  sudah 4 kali saya menggunakannya. Sesuai petunjuk penggunaan produk ini disarankan digunakan seminggu dua kali.

Pertama kali yang saya coba adalah Home Peeling Rejuvenation. Saat pemakaian terasa agak cekit-cekit sedikit, tapi ga terlalu berasa dan tidak menyakitkan. Saya piker mungkin karena memang rejuvenationnya sedang bekerja. Meski belum terlalu kelihatan untuk menghilangkan kerutan karena baru sekali pakai, saya merasa kulit menjadi lebih lembut dan kenyal setelah pemakaian. Berasa lebih ringan juga.

Nah pada kali kedua, saya coba gunakan Erha Home Peeling Brightening. Agar tidak tumpah cairan dituang ke dalam wadah kecil baru disapu dengan kuas. Setelah pemakaian cukup terasa dampaknya. Wajah terasa lebih bersih dan cerah. Barangkali bila pemakaiannya sudah cukup lama akan semakin kelihatan brighteningnya.

Dan kabar baiknya, rupanya kedua seri ini, Erha home peeling brightening dan rejuvenation ini pemakaiannya bisa dicampur dengan perbandingan sama 1:1. Dengan begitu kita bisa mendapatkan manfaat berganda sekaligus dalam satu aplikasi, brightening dan rejuvenation sekaligus.

Senangnya bisa menggunakan produk perawatan wajah yang mengerti kebutuhan si usia kepala tiga. Selain untuk diri sendiri, saya juga aplikasikan Erha Home Peeling Brightening dan Rejuvenation  ini untuk Pak Misua. Kebetulan kulit wajahnya juga normal dan tidak berjerawat. Senang bisa menjadi cerah dan memuda bersama. 🙂 

Oiya, untuk harga, setiap kemasan Erha Home Peeling Brightening 30 ml ini harganya Rp250.000,- Begitu juga dengan Erha Home Peeling Brightening Rejuvenation. Untuk kedua produk ini sudah ada BPOMnya. 

 “Aging is fact of life, Looking your age is not.”

–Howard–

 

Selama mencoba juga ya  temans.

 

22 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.