Bingung Pilih Genset Listrik? Ini 5 Rekomendasi Genset Rumah Tangga Terbaik

genset listrik

Genset listrik menjadi kebutuhan yang kini banyak dicari rumah tangga. Harga mesin genset kini juga lebih terjangkau.

***

Tak bisa dipungkiri, listrik sudah menjadi urat nadi kehidupan. Tanpa nyala listrik, sulit rasanya menjalani aktivitas secara normal sebagai masyarakat urban. Maklum saja, kebanyakan orang saat ini mengandalkan perangkat elektronik untuk memudahkan pekerjaan. Misalnya, mesin cuci, rice cooker, water pump, hingga laptop dan komputer. 

Bahkan, handphone atau gadget juga terasa hampa tanpa adanya daya listrik untuk mengisi ulang baterai. Maka itu, ketersediaan listrik di rumah harus selalu diantisipasi dengan baik, bukan? 

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah memakai mesin genset atau generator listrik. Jangan khawatir, saat ini di pasaran sudah banyak kok, tipe genset rumah tangga yang bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih, berikut ada beberapa rekomendasi genset rumah tangga yang bisa dipertimbangkan, ya!

 

1. Genset DAIHO ED-2900 DX

Rekomendasi genset rumah tangga yang pertama adalah Genset DAIHO ED-2900 DX. DAIHO menerapkan sistem AVR atau Automatic Voltage Regulator untuk mesin genset yang dirilisnya. 

Keuntungan sistem AVR ini dapat bekerja untuk mengatur tegangan listrik yang stabil secara otomatis, lho! Keren, kan. Dengan begitu, listrik yang dihasilkan juga lebih stabil dan aman. 

Didukung kumparan dinamo terbuat dari 100% tembaga, sehingga mesin Genset DAIHO ED-2900 DX layak dipakai untuk kebutuhan rumah tangga, industri rumahan, penerangan darurat, dan sebagainya. 

Diketahui, rata-rata output daya yang dihasilkan 2000-2200 watt. Dengan voltase sebesar 220 V dan frekuensi 50Hz. Untuk bahan bakarnya, mesin genset ini memakai bahan bakar premium atau bensin. 

 

2. Genset Generator Set Fawde CA6110-125-15GG2

Oke selanjutnya, kita beralih ke genset rumah tangga yang kedua yaitu Genset Generator Set Fawde CA6110-125-15GG2.

Genset yang satu ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin berupa radiator dengan pipa penghubung. Selain itu, dengan daya output sekitar 98-110 KW, mesin genset portable berukuran panjang 1245 mm x lebar 710 mm x tinggi 1015 mm ini cuma berbobot 560 kg. 

Tidak heran bila produk Genset Generator Set Fawde CA6110-125-15GG2 banyak dipilih oleh sejumlah instansi plat merah maupun perkantoran untuk menyuplai aliran listrik cadangan. Misalnya seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, kantor polisi, dan bangunan publik lainnya. 

Selain itu, distributor PT. Surya Sejahtera Bersama memiliki visi dan nilai korporasi yang mengagumkan untuk menyediakan kebutuhan energi listrik di daerah pelosok yang masih kekurangan pasokan listrik. Baik itu sektor pertanian, perkebunan, dan rumah tangga. Satu lagi, informasi terkait bahan bakar mesin genset Fawde CA6110-125-15GG2 menggunakan solar.

 

3. Genset Bensin SH 4000 Elemax

Sudah jelas, genset menjadi alat yang sangat penting dan menunjang aktivitas masyarakat. Entah itu, kebutuhan rumah tangga maupun industri. Genset merek Elemax seri SH 4000 bisa menjadi pilihan genset rumah tangga alternatif Anda.

Mesin genset Elemax merupakan produk besutan pabrikan elektronik terkenal dari Negeri Sakura Jepang, Honda. Meskipun hanya berbobot sekitar 51 kg dan bentuknya compact, namun mesin genset SH 4000 Elemax mampu mengeluarkan daya antara 2.7 KVA sampai 3.0 KVA.

Agar bisa dinyalakan dengan baik dan tahan lama, pastikan Anda sudah mengisi kapasitas 6 liter tangkinya dengan bahan bakar bensin atau premium minimal separuh. Didistribusikan oleh perusahaan Daitech Cipta Ragam yang berlokasi di Jakarta Barat.

 

4. Genset Bensin Yanma 850 Watt

Untuk kebutuhan genset rumah tangga yang ekonomis dan fungsional, genset merek Yanma 850 Watt merupakan pilihan ideal. Mesin yang dapat menghasilkan daya listrik hingga 850 Watt ini ditawarkan dengan harga bersahabat. Mulai dari Rp 2.300.000. (Harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Dapat digunakan untuk menyalakan listrik dengan pemakaian peralatan elektronik yang sederhana. Misalnya, untuk lampu penerangan rumah, televisi, dll.

 

5. Genset Bensin Kobe.2.3KVA/5.5HP 

Sesuai spesifikasinya, mesin genset merek Kobe ditenagai dengan bahan bakar bensin. Kapasitas tangkinya mencapai 12 liter dan tidak perlu khawatir kehabisan, karena terdapat “fuel level indicator”. Sangat cocok digunakan untuk genset rumah tangga, pertanian, konstruksi bangunan, dll.

Daya yang dihasilkan mencapai 2.3kVA/2.3kW dan tegangan 220 V. Jadi, pastinya sangat memadai untuk menyalakan perangkat elektronik di rumah Anda seperti lemari es/ freezer, lampu penerangan, water pump, dan lain-lain. 

Keunggulan lain dari genset Kobe adalah disematkan fitur anti getaran atau anti vibrasi. Selain itu, bobotnya hanya sekitar 42 kg saja. 

Dari beberapa rekomendasi mesin genset rumah tangga di atas, manakah yang jadi pilihan Anda?

 

Summary
Bingung Pilih Genset Listrik, Ini 5 Rekomendasi Genset Rumah Tangga terbaik
Article Name
Bingung Pilih Genset Listrik, Ini 5 Rekomendasi Genset Rumah Tangga terbaik
Description
Genset listrik menjadi kebutuhan yang kini banyak dicari rumah tangga. Harga mesin genset kini juga lebih terjangkau.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.