Tips Memilih Model Kebaya Muslimah untuk Wisuda

kebaya-untuk-wisuda

Temans, bila sedang membahas soal wisuda apa ya biasanya yang sering bikin pusing untuk dipersiapkan?

***

Upss biasanya selain soal administrasi salah satunya tentang pakaian yang cocok dipakai kan. Apalagi buat perempuan. Mau tidak mau, menjelang wisuda pasti deh sibuk mikirin padu padan kebaya yang akan dipakai.

Nah iya. Urusan kebaya ini memang biasanya bikin pusing. Misalnya tentang warna yang akan dipilih, modelnya, terus apakah sebaiknya kebayanya dibeli atau sewa saja. Apalagi sekarang  model kebaya untuk wisuda ada berbagai macam gaya. Salah satunya ialah model kebaya muslim.

Berbagai model kebaya didesain dengan model muslim modern, elegan, simple dan yang lainnya. Ada pula yang dibuat dengan bahan brokat yang dikonsep menjadi bentuk dress hingga gaun.

Terus gimana ya mensiasati agar bisa memilih kebaya muslim dengan tepat?

Tips pertama, sesuaikan dengan bentuk tubuh. Memilih model kebaya agar cocok di tubuh, sudah pasti harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda, sehingga model kebaya juga akan berbeda. Bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh besar, lebih baik mengenakan kebaya yang berwarna gelap.

Kedua, bahan model kebaya untuk wisuda yang akan dikenakan. Ketika akan melakukan wisuda, bisa ditebak akan ada banyak acara atau prosesi yang harus dilakukan, sehingga saat menggunakan kebaya pastikan jika bahan yang digunakan nyaman.

Pilih model dengan hiasan brokat agar kebaya yang digunakan dapat mengurangi rasa gatal ketika digunakan. Meski di dalam gedung terdapat pendingin udara, namun bisa jadi temans akan merasakan panas yang berlebihan.

graduation

Ketiga, perhatikan model kebaya. Meskipun ada berbagai macam model kebaya yang dikhususkan untuk wisuda, usahakan untuk tetap menggunakan kebaya sesuai syariah ya. Jangan sampai hanya demi tampil cantik, kita malah menggunakan kebaya dengan model yang ketat dan memperlihatkan aurat tubuh. Jika kebaya yang dibeli memiliki pasangan jilbab yang pendek, temans bisa mengganti pasangan jilbab tersebut menjadi lebih besar dan menutupi dada.

Keempat, perhatikan aksesoris pendukung. Selain model kebaya, ukuran dan bahan, aksesoris pendukung juga perlu diperhatikan lho. Seperti saat mengenakan hijab, mengenakan kebaya juga memerlukan aksesoris pendukung. Aksesoris pendukung ini bisa seperti bros. Pilih bros yang memiliki ukuran tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Bros bisa dipasang di kebaya untuk mempercantik tampilan kebaya.

Selain bros, kita juga bisa menggunakan wedges yang sesuai dengan warna kebaya hingga tas dan dompet untuk aksesoris tambahan yang lain. Pastikan seluruh aksesoris pendukung bisa menambah kesan sopan dalam penampilan. Meskipun acara ini merupakan acara wisuda, hindari menggunakan makeup yang terlalu menor, atau aksesoris yang terkesan mewah.

Bagi sebagian orang, wisuda merupakan hal yang penting, namun jangan sampai hanya karena wisuda ini, temans membeli model kebaya untuk wisuda dengan harga yang selangit. Tidak perlu membeli dengan harga yang mahal, karena temans bisa membeli kebaya dengan harga yang terjangkau. Asalkan kualitas yang diberikan merupakan kualitas baik.

Sekarang ini banyak toko online yang menjual kebaya dengan desain menarik namun dengan harga yang cukup murah. Kita  bisa menjadikannya sebagai pilihan. Jika ingin tampil dengan menarik dan cantik, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup dengan memadu padankannya sesuai dengan kebutuhan.

So, semoga berbagai tips ini bisa membantu temans untuk tampil menarik ketika wisuda.

 

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *