Wisata Alam di Pekalongan yang Jadi Favorit Wisatawan

wisata pantai

 

Wisata alam di Pekalongan kini makin banyak digemari. Menawarkan keindahan yang memanjakan mata dan membawa ketenangan. 

***

Pekalongan tidak hanya dikenal sebagai Kota Batik. Namun, salah satu kota di Jawa Tengah ini juga memiliki banyak obyek wisata alam yang layak dikunjungi. Bahkan, beberapa destinasi wisata alam di Pekalongan saat ini makin populer dan menjadi tempat favorit bagi wisatawan.

Wisata Alam di Pekalongan

Yang pasti, tempat wisata alam di Pekalongan tidak kalah menarik dengan wisata daerah lain di Indonesia. Untuk wisata alam, Pekalongan punya semua, mulai laut, gunung dan perbukitan, hingga air terjun. Berikut beberapa destinasi wisata di Pekalongan yang layak kamu kunjungi.

Puncak Tugu Petungkriyono

Dibanding obyek wisata alam lainnya di Pekalongan, Puncak Tugu Petungkriyono saat ini menjadi spot wisata paling hits. Berada di Pegunungan Kendeng, destinasi wisata ini memiliki pesona alam yang sangat memukau dengan desiran angin pegunungan yang sejuk dan segar.

Selain pemandangan alamnya yang mempesona, di Puncak Petungkriyono juga terdapat sebuah tugu peninggalan Belanda bernama Tugu Triangulasi, yang didirikan pada abad ke-17. Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu cukup membayar Rp5.000,00/orang.

Curug Muncar

Lokasi wisata Curug Muncar berada di Kawasan lereng Gunung Rogojembangan di hutan milik Perhutani. Panorama alamnya yang masih sangat alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan, dengan ketinggian 90 meter, Curug Muncar menjadi salah satu curug tertinggi di Jawa Tengah.

Harga tiket masuknya juga relatif murah, yakni hanya Rp5.000/orang. Dengan tiket semurah itu, kamu sudah bisa menikmati suasana alam yang teduh. Di sekelilingnya terdapat pepohonan besar serta suara burung yang saling bersahutan. Menjadikan Curug Muncar sebagai tempat yang nyaman untuk relaksasi.

Curug Bajing

Selain Curug Muncar, Pekalongan juga punya spot wisata curug yang sudah cukup terkenal, yakni Curug Bajing. Air terjun ini memiliki aliran air terjun setinggi 70 meter. Berada di kawasan yang masih sangat alami, membuat pengunjung makin betah berlama-lama menikmati curug ini.

 

berbaris menyusur jalan setapak..

Pantai Pasir Kencana

Pekalongan juga punya wisata pantai yang tak kalah mempesona. Pantai Pasir Kencana saat ini menjadi destinasi wisata favorit di Pekalongan. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, menjadikan pantai ini selalu ramai oleh pengunjung.

Pantai yang berlokasi di kawasan Wonokerto ini juga memiliki fasilitas yang super lengkap, mulai dari sarana akuarium, jembatan kanal, hingga panggung hiburan. Melalui akuarium tersebut, pengunjung bisa menyaksikan ragam biota laut dari dekat. Harga tiketnya juga sangat murah, hanya Rp3.000/orang.

Pantai Wonokerto

Masih satu kawasan dengan Pantai Pasir Kencana, terdapat obyek wisata pantai lain yang tak kalah menarik, yakni Pantai Wonokerto. Selain pantainya yang bersih dan tertata dengan baik, pantai yang terletak di Wonokerto Kulon ini juga dikelilingi pohon cemara yang rindang.

Suasananya yang sejuk dan segar semakin membuat pengunjung merasa betah berlama-lama berada di tempat ini. Apalagi, fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai kursi dan gazebo hingga menara pandang yang menghadap ke laut lepas untuk menikmati panorama dan suasana pantai.

Jika ada rencana berlibur ke Pekalongan bersama rombongan. Disarankan agar kamu jauh-jauh hari sudah menghubungi agen travel untuk keperluan transportasinya. Jika rombongan dalam jumlah besar disarankan agar menggunakan sewa bus pariwisata.

Jangan lupa, pilihlah armada bus yang sudah teruji keamanan dan kebersihannya. TRAC menerapkan standar keamanan dan kebersihan armada yang tinggi. Semua kendaraan operasional sudah dibersihkan secara rutin dan menyeluruh. Demikian juga, petugas pengemudi selalu melakukan cek kesehatan sebelum mulai bertugas.

Dengan bus pariwisata yang handal, liburan kamu untuk menikmati beragam wisata alam di Pekalongan akan semakin mengasyikkan. Gunakan sewa bus dari TRAC yang sudah teruji keamanan dan kebersihan armadanya.

Summary
Wisata Alam di Pekalongan
Article Name
Wisata Alam di Pekalongan
Description
Pekalongan memiliki tempat wisata alam yang memanjakan mata dan memberi ketenangan. Berwisata ke Pekalongan menjadi lebih seru
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.