Majalah Anak Cilukba, Bacaan Rekomendasi untuk Generasi Masa Kini

Majalah Cilukba

Membaca sejak dini, mengenalkan anak pada dunia tak bertepi. Mengingatkan pada keagungan Sang Pemilik Semesta.

***

Setiap kali ada Pak Paket datang ke rumah yang paling senang pastilah TrioBiza. Berjingkrak-jingkrak biasanya mereka mengabarkan ada Pak Paket depan rumah. Saat kiriman diterima mereka juga yang paling bersemangat memboyong masuk ke rumah.

“Ayo unboxing!” begitu mereka saling berebutan. Namun biasanya begitu tahu isinya mereka mundur teratur, apalagi kalau mendapati kiriman itu bukan untuk mereka.

Tapi kali ini berbeda. Saat paket berbalut plastik hitam itu dibuka, bukannya teriakan mereka sirna, malah makin menjadi saja. Ulalaaa… rupanya, itu paket berisi majalah pesanan mereka, Majalah Anak Cilukba.

Sejak memesan, anak-anak memang sudah saya libatkan. Masing-masing mereka boleh memilih edisi majalah kesukaan masing-masing. Namun, waktu memesan mereka belum tahu bagaimana rupa dan isi majalahnya. Hanya melihat dari cover saja.

 “Ini aja Ma, itu aja Ma!” ujar mereka bergantian sambil menunjuk-nunjuk edisi Majalah Anak CIlukba yang ada di layar.

Saya memang memesan Majalah Anak Cilukba ini lewat situs Toko Buku Online Kulakanbuku.com. Atas kemurahan hati seorang sahabat, saya diperkenalkan dengan  yang menjual buku-buku berkualitas ini. Salah satu yang menjadi andalan Kulakanbuku.com adalah Majalah Anak Cilukba.

Cukup banyak edisi Majalah Anak Cilukba ini yang dipesan anak-anak. Lebih dari 10 edisi. Mumpung Kulakanbuku.com lagi promo dan diskon, jadinya saya biarkan saja mereka memilih sesuka hati. Lagipula Kulakanbuku memang terkenal sebagai toko buku online murah dan terpercaya. Kapan lagi bisa ngomporin mereka pilih majalah sendiri. 🙂 

 

Majalah Anak Cilukba
Langsung bersemangat setelah menerima kiriman paket Majalah Cilukba

 

 

Oiya, sebenarnya sudah lama saya ingin mencarikan majalah anak yang bisa jadi langganan. Sejak pindah lagi ke Cikarang, kami sudah tidak lagi berlangganan majalah anak. Waktu masih di Bogor, hampir setiap pekan anak-anak bisa membaca majalah anak. Kebetulan di kampus ada bapak loper yang bisa  saya titipi majalah anak setiap pekan.

Namun, sejak balik lagi ke Cikarang, rencana berlangganan majalan anak tertunda terus. Apalagi saya memang sedang mencari alternatif bacaan  buat anak-anak yang lebih sesuai, lebih islami tapi juga tidak konvensional.

Seorang kawan memang pernah menyarankan saya beralih ke Majalah Anak Cilukba. Waktu itu kami baru saja berdiskusi mengenai cara membiasakan kehidupan yang lebih islami pada anak. Menurut dia, Majalah Anak Cilukba bisa menjawab berbagai tantangan pendidikan karakter anak zaman now karena memadukan pengetahuan, adab, kreativitas, dan norma kehidupan islami pada anak-anak.

Saya sangat tertarik dengan penjelasan dia. Apalagi memang kami merasa anak-anak perlu semakin didekatkan dengan pendidikan karakter yang agamis sebagai bekal mereka kelak sudah besar. Namun rencana untuk membelikan Majalah Anak Cilukba tertunda terus.

Pertengahan September niat itu akhirnya tersampaikan. Betapa senangnya hati ini saat melihat reaksi TrioBiza yang begitu antusias saat membuka paket berisi Majalah Anak Cilukba. Sungguh di luar ekspektasi.

Cilukba, Majalah Anak Islami Pemupuk Imajinasi

 

Majalah Cilukba Junior
Bersemangat membaca Cilukba

 

“Ma.. Ayo kita membuat Fire Truck!.”

 

Setengah berlari si bungsu Arsyad menghampiri saya yang berada di ruang makan. Di tangannya Majalah Anak Cilukba edisi Mengenal Api sedang terkembang. Ulalala… rupanya di sana ada halaman kreativitas membuat miniatur fire truck dari kertas.

Di ruang depan saya lihat Bintang dan Zizi masih sibuk dengan Majalah Anak Cilukba masing-masing. Bintang yang baru belajar membaca sedang berjuang menuntaskan bacaan halaman ensikopledia tentang teknologi masa depan. Sedangkan Zizi, seperti biasa lebih tertarik dengan halaman kreativitas yang berisi rubrik mewarnai.

Majalah Anak Islami Cilukba ini menurut saya isinya memang komplit. Anak tidak hanya disodorkan dengan bacaan tetapi juga punya ruang kreativitas. Dengan begitu merekabisa berimajinasi sekaligus menambah pengetahuan dari beragam rubrik yang ada.

Beberapa keunggulan Majalah Anak Cilukba

  1. Tampilan menarik

Tampilan Majalah Anak Cilukba ini menarik karena memiliki halaman full colour. Selain itu desainnya segar dan tidak monoton sehingga membuat anak-anak tidak cepat bosan. Eski rubriknya hampir sama setiap edisinya, namun layoutnya berbeda-beda sehingga selalu memunculkan kesan segar.

Selain itu pemilihan huruf dan fontnya juga pas buat anak-anak. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jumlah halamannya berkisar dari 30-50, tergantung banyak atau sedikitnya materi yang disajikan.

  1. Rubrik lengkap.

Ada banyak rubrik yang terdapat dalam setiap edisi. Untuk mengasah kemampuan literasi ada halaman cerpen, cergam, dan karyaku. Sedangkan untuk memupuk keterampilan dan kreativitas ada rubrik main yuk, dan kreatif.

Untuk menambah wawasan, anak-anak bisa mendapatkan banyak ilmu dari rubrik kamus 3 bahasa, khazanah, ensiklopedia, Flora dan Fauna, Sains, dan Bola Dunia. Selain itu juga ada rubrik Aku Bisa dan Doa yang mengajarkan tentang adab dan life skill serta doa-doa dan hadis pilihan. Semua rubrik dikemas dengan apik full colour.

 

Berkarya dan berkreativitas

 

  1. Ruang interaktif dan berkarya

Ada halaman khusus untuk berkreativitas di sini. Seperti, tersedia halaman untuk mewarnai. Juga ada halaman kuis. Pada edisi tertentu juga ada halaman bonus yang berisi beragam kreativitas yang bisa dipisah dari majalah utama seperti bonus agenda dan kegiatanku, bonus TTS Anak Muslim.

 

  1. Dilengkapi ilustrasi yang menarik

Ada beberapa karakter tokoh yang ada di Majalah Anak Cilukba. Seperti Cici Lulu dan Baba untuk rubrik Cergam. Pada setiap edisi, Cici Lulu dan Baba biasanya terlibat dalam petualangan seru. Komiknya juga dibuat sesuai dengan keseharian anak-anak masa kini.

Rubrik komik sains juga dilengkapi dengan ilustrasi sehingga anak-anak bisa lebih bersemangat untuk membaca dan belajar mengenai sains. Di sampul belakang selalu ada rubrik Dongeng yang berisi kisah si Momo dan teman-teman yang siap menemani. Momo adalah monyet kecil yang punya banyak teman.

  1. Menerima kiriman karya

Majalah Anak Cilukba menerima kiriman karya anak-anak dari seluruh Indonesia. Karya yang dikirim bisa berupa cerita pendek, pengalamanku, gambar dan juga puisi. Karya yang lolos kurasi akan diterbitkan pada Majalah Anak Cilukba edisi selanjutnya. Seru kan, jadi anak-anak punya ruang kreativitas dan mendapat publikasi.

 

Keunggulan Majalah Anak Cilukba

 

Seru dan banyak pilihan bukan? Dan menurut saya, yang paling menarik dan membuat Majalah Anak Cilukba ini berbeda dari majalah anak biasa adalah sentuhan pendidikan karakternya yang kuat. Keseharian tiga sekawan Cici Lulu dan Baba yang agamis serta adanya rubrik life skill dan doa bisa menuntun anak-anak untuk bersikap dana berprilaku lebih islami. Dengan begitu saya menjadi terbantu daalam mendampingi anak-anak untuk tumbuh menjadi generasi muda islam yang beradab.

Majalah Anak Cilukba Junior

Ada lagi seri Majalah Anak Cilukba yang lebih dikhususkan untuk anak usia dini  yaitu Cilukba Junior. Karena target pembacanya adalah anak-anak pra sekolah, jadi lebih banyak gambarnya. Rubriknya pun terdapat beberapa penyesuaian seperti

  • Rubrik Ting Tong yang berisi sapa dari redaksi
  • Rubrik teras dan album berisi kenalan dengan sekolah dan sahabat Cilukba di seluruh Indonesia
  • Rubrik taman Junior, lantai aksikui, ruang tamu, pintu, sekolah kita, dapur, dinding, jendela yang berisi beragam pengetahuan yang dikemas dengan banyak gambar daan warna.
  • Juga ada rubrik yang menampung kreativitas seperti sanggar, menggambar, meja belajar, dapur, dan kebun.

Di setiap Majalah Cilukba Junior ada halaman kreativitas seperti mewarnai, menggunting dan melipat kertas dengan tema sesuai tema utama setiap terbitan.

 

Majalah Cilukba Junior

Berlangganan Majalah Cilukba dan Cilukba Junior

Melihat reaksi anak-anak yang begitu antusias membaca dan berkreativitas, saya jadi bersemangat untuk mulai berlangganan Majalah Cilukba dan Majalah Cilukba Junior. Untuk membeli majalah ini bisa melalui toko buku online Solo, kulakanbuku.com.

Caranya gampang, temans tinggal klik dan masuk ke halaman toko buku online kulakanbuku dan melakukan transaksi. Berbelanja di Kulakanbuku.com praktis dan mudah karena kita tidak perlu membuat akun. Kita tinggal memilih majalah yang akan dibeli dan memasukkanya ke keranjang.

Pada akhir pemesanan saat akan melakukan pembayaran nanti akan muncul data pemesanan. Kita tinggall mengisi data  yang dibutuhkan. Pada saat klik pesan nanti akan terhubung langsung ke whatsapp admin kulakanbuku.com yang akan membantu proses pay out. Jadi kita bisa berdiskusi langsung mengenai pilihan pembayaran dan juga bila ada keluhan dalam pemesanan.

Oiya, di Kulakanbuku.com kita tak hanya bisa membeli Majalah Anak Cilukba lho. Terdapat berbagai pilihan buku islami dengan beragam tema yang bisa dipilih juga. Toko buku online ini terpercaya dan terlengkap koleksi bukunya. Ditambah lagi, harga buku di kulakanbuku.com sangat terjangkau dan selalu banjir diskon.

Tak tanggung-tanggung banyak buku yang dijual dengan diskon ambyar serba  Rp10.000,-  Saat ini juga ada pesta diskon hingga 70%. Jadi kenapa kita tidak selain beli Majalah Anak Cilukba sekalian membeli buku untuk kebutuhan diri sendiri.

website kulakanbuku.com, tempat buku murah berkualitas

 

Selain beli lewat website kulakanbuku.com, Majalah Cilukba dan Cilukba Junior juga sudah beredar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Buat temans yang tertarik untuk menghadiahi si kecil dengan majalah anak islami ini bisa berburu di toko buku kesayangan di kota masing-masing.

Atau bisa juga dengan berlangganan dan memesan langsung ke agen resmi. Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui alamat berikut ya:

 

IG : @majalah.cilukba  @_kulakanbuku 

Email: cilukba.magz@gmail.com

Alamat : Griya Smart jl. Tentara pelajar   RT 2 RW 11, Bolon, Colomudu, Karanganyar, Solo Jawa Tengah 

 

 

13 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.