Beli Kereta Dorong Bayi Lipat, Perhatikan Hal Ini

Kereta dorong bayi, siapa sih yang tak tahu yang satu ini. Di berbagai tempat keramaian terutama taman dan pusat perbelanjaan kini semakin banyak orang tua muda yang membawa bayi mereka dengan kereta dorong bayi lipat. Alasannya, karena lebih praktis dan tidak membuat bahu orang tua menjadi sakit karena beban bayi di pundak.

Banyak orang tua memilih menggunakan kereta dorong bayi saat bepergian. Tapi perlu diingat, kereta dorong bayi dari segi struktur terbagi atas dua. Ada kereta dorong bayi biasa dan ada kereta dorong bayi lipat. Bagi orang tua yang sering bepergian dengan bayi menggunakan mobil atau angkutan umum sangat penting memastikan bahwa kereta dorong bayi yang dibeli adalah kereta dorong lipat.

Kenapa? Tentu saja karena lebih memudahkan mobilitas. Kereta dorong bayi lipat bisa menghemat banyak ruang di bagasi mobil. Jangan sampai kita sudah percaya diri mau membawa kereta dorong bayi saat jalan-jalan ternyata tidak bisa masuk bagasi atau bagian dalam mobil karena kebesaran dan keretanya tidak bisa dilipat.

Saat akan memberi kereta dorong bayi baik di toko online maupun langsung di toko ada baiknya moms dan dad memperhatikan sejumlah hal berikut:

  1. Tujuan penggunaan

Apabila tujuan kereta lipat yang akan dibeli   bakal sering dibawa-bawa pastikan bahwa kereta dorong yang dibeli adalah kereta dorong lipat. Ingat, jangan sampai karena tidak bisa dilipat, kereta dorongnya tidak bisa dibawa ke mana-mana. Membeli kereta dorong biasa yang tidak bisa dilipat juga tak mengapa selama memang hanya diperuntukkan untuk kebutuhan di rumah atau sekadar berjalan-jalan di kompleks dan taman dekat rumah.

  1. Jenis Kereta Dorong

Saat ini ada banyak jenis kereta dorong bayi lipat yang dijual di pasar. Ada yang single, double, multifungsi, model payung dan lainnya. Jenis kereta dorong ini biasanya ditentukan pada usia bayi yang akan menggunakan dan kebutuhannya. Misalnya untuk bayi yang baru lahir bisa membeli kereta dorong multifungsi yang bisa diposisikan tidur dan duduk miring. Ingat bayi baru lahir belum bisa menggunakan kereta dorong bayi yang hanya punya posisi duduk.

Selain itu, untuk moms dan dad yang punya anak kembar, juga ada kereta dorong bayi yang memiliki kursi ganda. Sehingga orang tua bisa praktis mendorong dua bayi dalam satu kereta sekaligus.

  1. Bahan

Bahan kain dan dudukan stroller juga bervariasi. Biasanya sangat ditentukan oleh harga. Pastikan kereta dorong yang dibeli berbahan lembut dengan kursi dan sandaran yang empuk untuk memberi rasa aman pada bayi saat berada di atasnya. Bahan kain juga sebaiknya yang tidak cepat panas dan menyerap keringat.

  1. Harga

Harga menjadi salah satu pertimbangan yang biasanya menjadi perhatian keluarga menengah. Saat ini harga kereta dorong bayi di pasaran sangat bervariasi tergantung merek, model dan bahan. Namun biasanya harga murah belum tentu tidak berkualitas tergantung brand yang mengeluarkannya. Semakin banyak suatu brand memproduksi perlengkapan bayi biasanya tingkat detil dan kenyamanan untuk digunakan si kecil menjadi lebih baik karena biasanya brand melakukan survei terhadap kebutuhan para orang tua bayi.

  1. Bentuk dan warna

Meski terlihat sederhana faktor warna jangan dilupakan. Hal ini penting untuk kenyamanan bayi dan orang tua yang mendorong kereta tersebut. Bayangkan saja, misalnya kereta tersebut berwarna hijau sementara si ibu tidak terlalu suka warna hijau maka mood saat berjalan-jalan dengan si kecil akan menjadi rusak. Tidak mau kan hal buruk terjadi?

Nah itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli kereta dorong bayi. Selamat berbelanja ya.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.