Daftar Lomba Blog Agustus 2019

Lomba Blog Juli 2018

 

Merdeka….

Sekali Merdeka…

Kita tetap merdeka…

Selama hayat masih di kandung badan….

Ah, memasuki bulan Agustus rasanya semangat kebangsaan seketika meletup ya teman. Di mana-mana kita melihat bendera putih berkibar. Aneka promo menyambut peringatan hari kemerdekaan pun berjejalan. Senang rasanya. Alhamdulillah bangsa ini masih diberi rahmat Allah SWT untuk tetap terpelihara dan tegak sebagai bangsa.

Sebagai blogger, semangat kita tetap harus menyala dong ya. Hihi… apalagi kalau untuk menjemput rezeki. Caranya macam-macam. Bisa lewat paid post, endorse, dan tentu saja dengan mengikuti berbagai lomba.

Yess di bulan Agustus ini ada banyak lomba. Lomba balap karung, makan kerupuk, tangkap belut, tarik tambang, memasak. Banyak deh pokoknya. Dan khusus buat temans blogger tentu saja ada banyak lomba blog berhadiah kece di bulan Agustus ini.

Ada apa aja ya gerangan. Pada penasaran dong. Yuk kita pantengin satu persatu barangkali ada yang cocok.

  1. Lomba Blog Stabilitas Keuangan BI

Deadline: 3 Agustus 2019

Lomba blog ini merupakan sesi kedua yang diadakan oleh Bank Indonesia pada tahun ini. Lomba blog ini diselenggarakan bekerjasama dengan Kompasiana. Untuk bisa ikutan teman harus menulis tulisan dengan merujuk tema utama, “Inilah caraku berpartisipasi menjaga Stabilitas Sistem Keuangan.”

Hadiah yang disediakan ga tanggung-tanggung lho temans. Ada emas 25 gram untuk juara pertama, emas 10 gram untuk juara kedua dan emas 5 gram untuk juara ketiga. Wohoo selain itu juga ada hadiah emas 5 gram untuk 5 pemanang hiburan. Eits tapi pemenangnya ini ditentukan dari dua sesi kompetisi ya. Kompetisi pertama sudah berakhir Juni lalu. Ini saatnya sesi kedua.

Nah, karena lomba ini diselengarakan oleh Kompasiana, maka untuk ikutan lomba ini temans perlu mengunggah tulisan di akun Kompasiana ya. Jangan lupa gaya tulisan juga disesuaikan dengan gaya Kompasianan.

Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di sini  ya..

  1. Lomba Blog Finansialku

Deadline : 5 Agustus 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh aplikasi keuangan finansialku. Teman-teman yang sudah terbiasa membaca artikel fintech tentu agak familiar ya dengan aplikasi satu ini. Nah tema yang diangkat dalam lomba ini adalah merencanakan keuangan cara gue dengan aplikasi finansialku,

Finansialku sendiri merupakan perusahaan perencanaan keuangan yang memiliki portal edukasi dan aplikasi keuangan. Lomba ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya literasi keuangan untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan teman-teman pada bidang keuangan. Selain lomba blog juga ada lomba short movie ya.

Hadiah yang disediakan adalah Rp 2 juta, sertifikat, dan aplikasi premium finansialku untuk 1 tahun. Juga ada hadiah menarik untuk juara favorit.

Buat temans yang tertarik bisa bergabung dan melihat informasi lengkap di website ini 

  1. Lomba blog asuransi Sequis

Deadline : 15 Agustus 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh perusahaan asuransi Sequis. Nah buat temans yang tertarik dan suka membuat tulisan bertema finansial cocok banget lomba yang satu ini dicoba.

Ada tiga pilihan topik yang bisa teman pilih di antaranya Asuransi jiwa untuk perlindungan masa depan, peran asuransi kesehatan bagi generasi millenial, dan jaminan pendidikan anak dengan asuransi pendidikan. Dari ketiga topik ini temans bisa kembangkan sesuai dengan minat dan bahan yang dipunya.

Untuk hadiah lomba ini banyak banget. Yang jelas, 100 orang submission pertama akan mendapatkan uang tunai senilai total Rp15 juta. Nah selanjutnya ada hadiah untuk 5 orang penulis terbaik yang dipilih dan ditentukan oleh dewan juri. Pemenang akan diumumkan pekan terakhir Agustus.

Apa sih hadiah untuk 5 pemenang? Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta untuk juara kedua, Rp 3 juta untuk juara ketiga, Rp 2 juta untuk juara 4 dan Rp 1 juta untuk pemenang ke lima.

Nah buat teman yang penasaran apa syarat dan ketentuan untuk bisa ikut lomba ini, bisa dilihat di sini ya informasinya.

 

  1. Lomba blog UMKM DIY

Deadline : 5 Agustus 2019

Buat temans yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta bisa coba ikutan lomba ini. Sepertinya ini sih tentang pengembangan UMKM di Yogyakarta. Hadiahnya lumayan untuk merayakan kemerdekaan. Dibelikan kerupuk dapat banyak. J Ada Rp 2 juta untuk pemenang pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua, dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Selain itu juga ada sertifikat untuk pemenang.

Lomba ini terbuka untuk umum. Namun artikel ditulis on the spot. Salah satunya persyaratan adalah datang ke lokasi kegiatan dan membeli produk UMKM untuk kemudian direview di tulisan.

Namun, informasi mengenai lomba ini tidak terlalu detil sehingga temans bisa langsung mengontak PIC yang ada di informasi lomba berikut ya. Linknya bisa diklik di sini 

 

  1. Lomba Blog Berhadiah Laptop dan HP ASUS

Deadline : 18 Agustus 2019

Selalu ada yang spesial di setiap peluncuran produk terbaru ASUS. Dan kali ini ASUS kembali menggelar lomba blog dengan hadiah kece badai. Temans para penjemput rezeki perlu banget ikut lomba kali ini karena peluang untuk menang lumaya besar.

Kalau temans ingin ikutan temans bisa membuat artikel yang menjelaskan bahwa ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook paling ringkas di kelasnya lewat laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA. Selain itu juga menjelaskan bahwa laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA ini sudah pre-install dengan Windows 10 asli. Nah-nah menarik kan.

Oiya untuk hadianya ada 5 laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA, dan Juara 6-10 ada ASUS Zenfone Live L2 ZA550KL. Buat temans yang tertarik silakan pantengin infonya di blog Mba Dian Radinata ya. Linknya bisa diklik di sini

  1. Lomba Blog Harapan untuk Ibukota Baru

Deadline: 20 Agustus 2019

Manteman hayuk yang usianya masih di bawah 25 tahun ikutan lomba blog yang satu ini. Andai usia bisa dikorting saya mau banget ikutan. Mayan lho hadiahnya buat pemenang selain dapat cash money Rp 10 juta juga punya kesempatan untuk magang di kantor staf presiden atau Badan Perencanaan Nasional (Bappenas).

Cara ikutan, temans tinggal membuat tulisan mengenai harapan tentang rencana pemerintah memindahkan ibukota. Temans tentu sudah tahu dong dengan rencana pemerintah satu ini.Yup, saat ini Presiden Jokowi telah mendengungkan akan memindahkan ibukota negara ke daerah di luar pulau Jawa. Kandidat terkuat pemindahan akan dilakukan ke Kalimantan. Bahkan saat ini Bappenas sudah membuat rencana mulai 2024 ibukota negara yang baru sudah mulai difungsikan.

Untuk bisa ikuta temans bisa mengulas dari sisi mana saja. Laju urbanisasi, penurunan air muka tanah, kekurangan air bersih dan keterbatasan lahan hingga kerugian ekonomi akibat kemacetan dan tidak efisiennya penggunaan bahan bakar yang mencapai Rp 65 triliun di 2017, membuat Jakarta tak lagi cocok sebagai ibu kota Indonesia.

Untuk info lengkap temans bisa lihat infonya di sini ya

  1. Lomba Blog InsanMedika

Deadline: 25 Agustus 2019

Lomba blog ini mengangkat tema Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia. Jadi teman bisa berkreasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan cara mendapatkan jada perawat yang mudah dan terpecaya.

Ada hadiah Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta untuk juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Selain itu juga ada hadiah untuk juara harapan masing-masing Rp 500 ribu. Selain itu seluruh pemenang juga akan mendapat sertifikat.

Info lengkap mengenai lomba ini temans bisa klik di link berikut

  1. Lomba Blog Chatbotika

Deadline : 9 September 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Botika. Botika adalah perusahaan yang bergerak di bidang Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) asal Indonesia. Karena itu lomba yang diselenggarakan ini berkaitan dengan Chatbot dan dunia AI di Indonesia.

Untuk ikutan teman bisa menulis mengenai bagaimana masa depan dari customer service berbasis manusia. Apa saja fitur yang dapat dilakukan dengan Chatbot Bahasa Indonesia. Kontribusi Chatbot Bahasa Indonesia dalam perkembangan Informasi dan tekhnologi di Indonesia. Teman juga bisa menulis tentang bagaimana chatbot Indonesia mampu bersaing dengan chatbot lainnya.

Hadiah yang disediakan lumayan, Ada Rp 4,5 juta untuk juara pertama. Rp 3,5 juta untuk juara kedua dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Juga ada pula @50 ribu untuk 10 pengirim pertama. Informasi lengkap teman bisa dilihat di sini

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.