Jadwal Bus Bandung – Bandara Soekarno Hatta

 

Bandung merupakan kota yang populer di Indonesia. Alamnya yang indah, industri kerajinan yang hidup dan beragam karya seni dan musik membuat Bandung selalu menjadi sorotan media nasional dan internasional. Karena itu tidak salah, Bandung menjadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan domestik. Berbagai tawaran wisata di Bandung menjadi lebih menggiurkan untuk didatangi karena sekarang akses ke Bandung dari Jakarta pun lebih mudah. Salah satunya, wisatawan bisa memanfaatkan booking Big Bird Bandung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Yup, untuk mereka yang sudah terbiasa bolak-balik Jakarta-Bandung tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan yang diberikan oleh Blue Bird Group ini. Selain fasilitas yang nyaman, menyewa Big Bird untuk sampai ke tujuan menjadi lebih menyenangkan dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Dari Bandara Soekarno Hatta, Big Bird akan mengantar kita ke tujuan dengan nyaman sehingga membuat perjalanan menjadi menyenangkan.

Nah buat teman yang belum tahu nih, berikut DuniaBiza kasih gambaran dulu ya mengenai Big Bird shuttle Bandara ini. Jadi si Bird Airport Shuttle, atau sering dikenal Big Bird JAC (Jabodetabek Airport Connextion) ini merupakan layanan shuttle bus bandara yang dikembangkan PT Blue Bird Tbk. Kalau temans dahulu cuma tahu dari Bandara naik Damri sekarang sudah ada Big Bird juga. Big Bird Shuttle Bandara ini beroperasi pada Mei 2017. Jadi pilihannya bisa variatif sekali.

Kenapa sih Blue Bird Group masuk ke pasar shuttle bandara? Bisa jadi nih, karena memang layanan ini bertujuan memfasilitasi pengguna setia Blue Bird Group yang membutuhkan moda transportasi bandara dengan tarif terjangkau. Karena itu,  untuk kemudahan pengguna, Big Bird Airport Shuttle menyediakan rute strategis dari hotel dan pusat perbelanjaan menuju Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya.

Kalau mau ke Bandung, di mana sih bisa mengakses Big Bird Shuttle Bandara?

Buat temans yang mau mengakses layanan Big Bird ini sekarang bisa di beberapa titik. Ada di Terminal Kedatangan 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Sejak pertama kali beroperasi Big Bird Airport Shuttle juga telah menyediakan berbagai rute untuk kemudahan pilihan lokasi turun. Untuk rute Jabodetabek ada yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan are Jatinegara, Bekasi Barat, Blok M, Thamrin City, Kalibata, Tanah Abang, Jakarta Kota, dan Gambir. Sedangkan untuk rute non Jabodetabek ada tujuan Bandung.

 

Kenapa harus memilih Big Bird?

Saat ini memang ada banyak pilihan transportasi dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandung. Tetapi memilih naik Big Bird menurut saya memberikan pengalaman berbeda. Perjalanan akan terasa nyaman dan tenang karena Big Bird Shuttle Bandara ditunjang oleh pengemudi yang terlatih dan armada yang terawat.

Big Bird beroperasi pada pukul 06.00 – 23.00 WIB setiap harinya, Big Bird Airport Shuttle menawarkan layanan bus regular dan premium.  Bus regular memiliki kapasitas 24 kursi yang ditunjang sejumlah fasilitas, seperti koneksi WiFi, LED TV, stopkontak, dan layanan bagasi.

Berbeda dengan bus reguler, bus premium hadir dengan kapasitas 12 kursi yang dilengkapi LED TV pribadi. Fasilitas lainnya adalah toilet, meja lipat, koneksi WiFi, stopkontak, minuman gratis, dan layanan bagasi. Penumpang bus premium juga akan dilayani oleh seorang pramugara selama perjalanan.

Untuk rute Bandung jadwal lengkapnya bisa dilihat sebagai berikut ya:

 

Nah itu dia informasi seputar Big Bird dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandung. Oiya apakah kita harus beli tiketnya langsung di terminal. Eit tunggu dulu. Sekarang layanan Big Bird sudah bisa dipesan lewat traveloka. Jadi kita bisa memesan beberapa jam sebelum kedatangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pemesanan bisa dilakukan dengan melihat jadwal keberangkatan yang ada di situs Traveloka.

Cara memesan Big Bird lewat Traveloka juga lebih mudah. Kita tinggal masuk ke aplikasi traveloka lalu melakukan pemesanan. Setelah pemesanan dan pembayaran selesai, temans akan mendapatkan voucher Big Bird Airport Shuttle dari Traveloka. Setelah itu tingga datang ke lokasi keberangkatan sesuai yang tertulis pada voucher. Tunjukkan voucher kepada petugas Big Bird Airport Shuttle di bus atau konter. So selanjutnya, brum…brum… berangkat….

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.