4 Denah Rumah Sederhana Terbaik

Pada saat akan membangun rumah salah satu hal yang diperlukan adalah denah rumah. Denah ini tetap diperlukan meski kamu akan membangun rumah yang sangat sederhana. Dengan adanya denah ini diharapkan pembangunan akan lebih terarah dan juga sesuai dengan konsep dan anggaran yang dimiliki. Selain itu juga dengan adanya denah ini pada saat terjadinya over budget maka pembangunan bisa direm terlebih dahulu.

Sebenarnya adanya denah ini juga bisa memberikan manfaat yang lainnya seperti akan bisa disesuaikannya antara luas interior dengan lahan yang tersedia. Oleh karena itu desain rumah ini harus disiapkan terlebih dahulu sebelum dilakukannya pembangunan rumah. Meski kamu akan membangun rumah minimalis, keberadaan denah ini tetap saja diperlukan.

Rumah sederhana ini biasanya terdiri dari 1 hingga 2 kamar tidur, dan tidak terlalu banyak penyekat ruangannya. Dan bahkan adanya beberapa ruangan yang berada didalam 1 ruangan tanpa adanya sekat seperti ruang makan, ruang keluarga, dan dapur. Dengan menggunakan denah juga akan lebih lancarnya rencana pembangunan rumah.

Berikut 4 denah rumah sederhana terbaik diantaranya yaitu :

  1. Denah Rumah 2 Kamar Tidur

Didalam denah ini rumah akan dibangun dengan dua kamar tidur didalamnya. Kamar tidur akan ditempatkan pada masing masing sisi ruang tamu. Tidak terlalu kompleksnya penyekatan ruangan. Denah rumah ini hanya terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang makan yang menyatu dengan dapur. Denah rumah ini sangat cocok diterapkan oleh mereka para keluarga kecil dan tidak memiliki lahan yang cukup luas.

  1. Denah Rumah 2 Kamar Tidur Bersebelahan

Denah ini berbeda dengan denah diatas, dimana didalam desain ini adanya 2 kamar tidur yang bersebelahan. Kamar tidur akan ditempatkan pada bagian sisi kanan dan juga kiri. Lahan selebihnya digunakan untuk ruang keluarga tanpa adanya sekat pembatas dengan ruang tamu. Selain itu juga pada bagian depan dan belakangnya ada taman yang akan membuat rumah tampak asri. Pada sisi taman depan diletakkan carport. Biasanya denah rumah ini akan digunakan pada rumah dengan konsep minimalis type 36/45.

desain interior yang elegan membuat suasana menjadi lebih hommy
  1. Denah Rumah Dengan 1 Kamar Tidur

Denah rumah yang satu ini sangatlah sederhana, dimana hanya terdiri dari 1 kamar tidur saja yang pada bagian dalamnya ada kamar mandi. Sedangkan untuk sekat yang lainnya bisa dimanfaatkan untuk dapur dan ruang tamu. Biasanya denah rumah ini digunakan untuk rumah dengan type 21. Atau juga bisa digunakan untuk denah apartemen sederhana.

  1. Denah Rumah Taman Depan Dan Belakang

Didalam denah ini area taman dibuat lebih luas sehingga akan memberikan kesan yang asri. Selain adanya kamar pada bagian depan dan belakangnya, ada juga dua kamar tidur yang diselingi dengan  kamar mandi. Untuk ruang tamunya disatukan dengan ruang makan. Dibuat jadi satu antara dapur dan ruang makannya yang diletakkan dekat dengan pintu bagian belakangnya. Denah rumah ini sangat cocok diterapkan oleh mereka yang menyukai konsep rumah asri.

Itulah 4 denah rumah sederhana terbaik yang cocok kamu aplikasikan. Dari keempat denah rumah diatas mana yang akan kamu aplikasikan untuk pembangunan rumah idaman kamu nanti bersama keluarga? Dengan membuat denah rumah terlebih dahulu maka pembangunan rumah akan berjalan dengan lancar dan terarah dengan baik.

🙂