Kiat Memilih Sprei Murah dan Berkualitas

Kata orang kualitas tidur berbanding lurus dengan kualitas hidup.

***

 

Kenyamanan saat tidur merupakan hal yang sangat penting karena saat tidur banyak hal terjadi tanpa sepengetahuan kita. Di saat tertidur berbagai metabolisme tubuh terjadi termasuk dengan pencucian darah dari racun.

Untuk bayi dan anak-anak saat tidur adalah saat pertumbuhan. Itulah kenapa seringkali susu dan multivitamin dianjurkan diminum sebelum tidur. Untuk menjaga kenyamanan  saat tertidur, diperlukan sebuah sprei yang nyaman sehingga memberikan rasa sejuk sekaligus kehangatan saat tertidur.

Agar mendapatkan kenyamanan dari sebuah sprei, tidak harus dari sprei dengan harga yang mahal. Sprei murah juga dapat memberi kenyamanan asalkan kita mengetahui cara-cara memilihnya.

Bila temans berniat membeli sprei dengan mendatangi toko. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan sprei idaman.

 

  • Jika temans sudah memiliki merk sprei yang dipercaya, maka kita dapat bertanya pada penjualnya apakah memiliki jenis sprei tersebut. Jika ada maka pastikan sprei tersebut asli. Caranya dengan cara memegang bahan dan merasakan kenyamanannya.
  • Jika tidak memiliki merk sprei tertentu yang diinginkan, maka kita dapat memilih langsung dengan cara meremas beberapa merk sprei. Sprei yang baik ketika diremas akan menghasilkan rasa lembut dan nyaman serta kain yang dirasakan tidak panas dan kasar.
  • Ambillah bagian dari sprei seperti sarung bantal, bentangkan. Sprei yang bagus memiliki bahan kain yang tidak transparan. Sprei transparan menandakan bahwa bahan yang digunakan terlalu tipis sehingga mudah sobek.
  • Yang tak kalah penting adalah memilih warna atau motif yang sesuai dengan selera agar tambah nyaman ketika menggunakannya.

 

sprei berkualitas akan menghasilkan tidur berkualitas pula

 

Tak hanya berbelanja langsung ke toko. saat ini juga banyak yang memanfaatkan jual beli secara online untuk memilih sprei dan produk lain. Nah, untuk membedakan kualitas sprei murah meski lebih sulit namun tetap dapat dilakukan yaitu dengan cara:

 

  • Perhatikan komentar para pembeli yang sudah pernah membeli produk yang sama.
  • Perhatikan merk sprei yang dijual, cari tahu kualitasnya melalui survey langsung di pasar.
  • Bandingkan harga dengan toko online lain.
  • Perhatikan juga website toko online apakah merupakan website jual beli yang terpercaya.

 

Membaca komentar pembeli sebelumnya menjadi informasi penting karena temans tidak bisa mengecek secara langsung barang yang akan dibeli. Dengan membaca komentar pembeli yang sudah mendapatkan barang setidaknya dapat memberikan gambaran tentang kualitas produk. Namun ada juga beberapa komentar yang tidak benar dengan tujuan-tujuan tertentu. Karenanya sebaiknya hanya membeli secara online untuk merk yang telah dipercayai.

Pembelian online dilakukan hanya apabila mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di toko offline. Namun perhatikan juga ongkos kirimnya apabila dikirimkan dari luar kota.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membedakan dan memilih kualitas sprei murah  baik melalui pembelian langsung di toko maupun secara online. Dengan cara tersebut meski murah, sprei dengan kualitas baik tetap dapat ditemukan dan dibedakan. Dengan begitu temans tidak akan tertipu oleh harga. Namun jika harga yang dikehendaki terlalu murah maka bisa jadi sprei yang didapatkan hanya memiliki kualitas sedang.

Bagaimanapun juga sprei kualitas bagus memerlukan proses produksi yang lebih rumit dan teliti sehingga menggunakan biaya produksi lebih tinggi. Itulah kenapa harga sprei menjadi lebih mahal. Pilihlah dengan bijak sprei yang nantinya akan menemani tidur agar mendapatkan sprei nyaman dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya.

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *