Ini Dia Spek Samsung A8 dan Harganya

 

Spek Samsung A8 – Januari 2018 Smartphone kelas premium Samsung A8 resmi melenggang di tanah air. Layaknya perangkat flagship high-end ponsel ini memiliki tampilan layar infinity display yang menawan tanpa tombol button. Ini menjadi kepuasan berbeda bagi penggemar berat Samsung sebab tampilan layar full-nya membuat mata lebih nyaman menikmati konten.

Berbekal bentang layar seluas 5,6 inch dalam balutan bodi yang ramping jelas menambah kepuasan penggemar karena cukup nyaman dalam genggaman tangan.

Lebih lanjut mari kita bahas harga dan spesifikasi Samsung A8 lengkap dengan keunggulan dan kekurangannya.

Kamera Selfie dengan Efek Bokeh

Kali ini Samsung membekali A8 dengan dual lensa untuk kamera depan. Layaknya fitur kekinian, keduanya diklaim bisa menghasilkan efek bokeh. Adapun dual kamera selfie ini masing-masing beresolusi 16MP dengan aperture f1.7 dan 8MP dengan aperture f1.9.

Hebatnya, bokeh yang dihasilkan kamera Samsung A8 ini begitu halus. Bahkan setelah pengambilan gambar kita mengatur kembali efek bokehnya.

Bixby Vision Fitur Smart Asisten Pribadi

Selain spek Samsung A8 yang dahsyat, perangkat kamera Samsung A8 juga dibekali fitur Bixby Vision yang belum pernah ditemukan di Samsung Series sebelumnya. Fitur smart nan canggih ini mampu melakukan banyak hal termasuk memberi informasi lokasi, tempat wisata yang dituju, hingga menerjemahkan bahasa.

Nah, jika kita traveling ke suatu negara kemudian terkendala bahasa maka fitur Bixby Vision di Galaxy A8 ini mampu menjadi penerjemah yang handal. Layaknya asisten pribadi, kita tidak perlu takut tersesat atau bingung dengan bahasa setempat. Fitur Bixby Vision ini terletak di kamera. Sistem kerjanya dengan cara membaca sebuah foto yang dihasilkan.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Kita tinggal buka kamera lalu pilih Bixby Vision dan bidik gambar. Dalam sepersekian detik Bixby Vision akan membaca informasi dari foto yang diambil.

Untuk menerjemahkan bahasa, misalnya kita sedang berada di Russia, kemudian terlihat informasi dalam bahasa Russia, kita bisa memotretnya dan mendapatkan terjemahannya dari foto tersebut.

Secara berurutan proses penerjemahan bahasa yaitu: buka fitur Bixby Vision kemudian bidik informasi target berbahasa Russia. Tunggu beberapa detik kemudian pilih bahasa yang ingin kita terjemahkan, selanjutnya tinggal klik ikon ‘terjemahan’. Dalam beberapa detik terjemahan bahasa akan muncul di layar.

Demikian juga jika ingin mendapatkan informasi wisata cukup dengan melakukan cara yang sama. Kita tinggal bidik object wisata yang belum kita ketahui. Setelah dipotret, informasi tentang tempat wisata yang kita inginkan akan muncul di layar sesaat setelah dibidik.

Bandel, Anti Air dan Tahan Debu

Samsung A8 telah mengantongi sertifikat IP68. Itu artinya Smartphone ini memiliki daya tahan terhadap air dan debu. Dengan teknologi ini maka kinerja ponsel tetap stabil meski dioperasikan dalam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain keunggulan-keunggulan diatas Samsung Galaxy A8 juga dibekali fitur fingerprint di bagian belakang dan fitur face unlock.

Kelemahan Samsung A8

Dilihat dari spek Samsung A8 baik tampilan visual, performa, dan dari sudut manapun sepertinya sulit mencari kelemahan Samsung A8.

Namun ketidakmampuan kamera belakang Samsung A8 dalam merekam video kualitas 4K mungkin menjadi salah satu kelemahan ponsel ini. Satu lagi, jika saat ini cukup banyak brand yang mengusung dual kamera depan belakang, Samsung A8 justru belum dibekali dual kamera belakang. Dengan sendirinya efek bokeh hanya bisa dihasilkan oleh kamera depan. Harga Samsung A8 2018 yang tergolong tinggi menjadi kelemahan ‘biasa’ yang mungkin akan terus melekat pada semua tipe Smartphone besutan Samsung.

 

 

🙂

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.