Ibu Gunakanlah Make-up

Ibu harus bisa tampil cantik, meski harus berjibaku dengan buah hati atau kehamilan. Merawat diri sebuah keharusan. Sebagai ibu keadaan kurang istirahat, sulit tidur, kelelahan belum lagi stres berpotensi menyerang. Akibatnya kulit mudah kusam dan tampak tak bercahaya lagi.

Meski sedikit terdengar ribet cara melakukannya, akan tetapi tetap tidak boleh sembarangan memilih kosmetik yang hendak dikenakan. Mengingat dampak yang ditimbulkan juga tidak baik bagi kulit itu sendiri.

  1. Pelembab

Untuk mengurangi terjadinya stretmach juga menjaga kadar air dalam kulit, gunakanlah pelembab secara rutin. Keadaan ini muncul akibat dari volume otot, lemak dan berat cenderung bertambah terutama saat hamil. Di samping itu, juga dapat mengurangi risiko iritasi pada kulit yang terlalu sensitif maupun kulit yang mudah infeksi.

  1. Sun Block Atau Tabir Surya

Mutlak diperlukan terutama bila beraktifitas di luar ruangan, sehingga kulit terpapar sinar matahari langsung. Rajin membersihkan wajah setiap kali merasa kotor dan berkeringat. Pigmentasi bisa timbul akibat malasma atau bercak berwarna gelap.

  1. Gunakan Produk Sesuai Kebutuhan

Masa hamil dapat menyebabkan kadar hormon meningkat, yang berpotensi memengaruhi sirkulasi darah dan imun termasuk pula terhadap kulit. Ibu hamil menjadi sensitif, iritasi maupun terinfeksi. Untuk itu penggunaan kosmetik harus sesuai kebutuhan. Akan lebih baik jika mengonsultasikannya pada dokter kulit, supaya aman.

  1. Hindari Skincare Berbahan Derivat Atau Bahan Kimia Berbahaya

Waspadalah! Biasanya produk skincare berasal dari vitamin A, retinol, tretinon dan isotretinon. Jika ragu, seperti sudah disinggung di atas tadi, dapat mengkonsultasikannya ke dokter. Hati-hati, sebab salah pemakaian kosmetik pada ibu hamil berdampak buruk pada perkembangan janin di dalam rahimnya.

Akan halnya ibu menyusui, juga berlaku hal yang sama. Dan berikut supaya tetap dapat tampil cantik meski sedang hamil dan menyusui :

  • Rajin Membersihkan Kulit Dan Wajah

Tapi penerapannya juga jangan terlalu sering, karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering sebab sabun yang digunakan dapat menggerus kelembapan kulit.

  • Gunakan Pelembab & Tabir Surya
  • Hindari Stres

Menjadi ibu yang sedang hamil dan menyusui bisa jadi memicu terjadinya stres, sebab tanggung jawab yang harus dipikul. Tapi lakukan dengan iklas, sebab itu tugas wanita menjadi seorang ibu sekaligus wanita sempurna di mata pria.

  • Atur Pola Makan Serta Asupan Gizi

Ini harus selalu diingat, sebab sekarang sudah tidak hidup sendiri. Ada mahkluk mungil yang bersama Anda, yang menuntut perhatian dan kasih sayang lebih. Pola makan teratur serta selalu menjaga asupan gizi, merupakan faktor utama Anda selalu bisa tampil cantik.

Add a Comment

Your email address will not be published.