Tampil Chic dan Apik dengan Wedges Batik

wedges-batik

“Wua, Apik tuenan. Sekalinya lihat adek pakai wedges langsung ciamik.”

Komentar itu spontan meluncur dari mulut suami saat saya pamer padanya mengenai wedges merah yang saya pakai. Wedges itu baru saja diantar kurir ekspedisi, pertengahan Nove,ber ini.

“Ternyata adek cocok juga ya pakai Wedges,” ujar suami lagi.

Nah! Si abang ingat juga. Diam-diam dia ternyata memperhatikan dan mengikuti gaya berpakaian saya. Dan benar sekali. Seperti yang ia bilang. Ini wedges pertama yang saya punya. Sebelumnya sih ada, tapi semi wedges alias sandal tapi agak tinggi.

Dari dulu untuk urusan kondangan atau acara resmi saya lebih suka memakai high heels. Rasanya lebih nyaman dan percaya diri. Biar kata orang pakai high heels ngeri-ngeri sedap, buat saya biasa saja. Sudah kadung suka dan nyama.

Saking nyamannya, saya pernah punya high heels yang tingginya 12 cm. Dibawa lari-lari kecil atau jalan cepat juga lumayan. Sampai si pak suami suka geleng-geleng kepala. “Kamu tu ya Dek, pakai high heels kok ya kayak pakai sandal aja.” Hehee..

Alkisah si Wedges Merah

kisah-wedges-merah
wedges merah yang bikin jatuh hati

 

Nah, mengenai wedges merah yang berhasil mencuri perhatian ini ceritanya unik nih temans. Awalnya saya diperkenalkan oleh seorang teman dengan merek sepatu dan sandal handmade buatan dalam negeri. Namanya Arcadia Treasure dengan merek pasar D.A.T (d’Arcadia Treasure).

Teman ini memberi tahu kalau D’Arcadia Treasure menyediakan aneka sepatu, sandal, dan wedges bermotif batik. Asyik kan, bisa melihat alas kaki dengan motif batik.

Mulanya saya ingin mencari sepatu. Eh tapi setelah stalking dan melihat beberapa produk dari D’Arcadia Treasure saya malah jatuh cinta dengan wedgesnya. Kebetulan saat ini sepatu dan sandal buat pesta atau acara resmi sudah gak ada.

Dan ternyata, setelah melihat koleksi D’Arcadia Treasure, saya malah bingung. Soalnya koleksi yang ditampilkan di situs resminya eren-keren dan manis-manis. Setelah menyortir beberapa item ke keranjang wishlist akhirnya pilihan saya jatuh pada si Wedges Batik merah “Makasar Red”.

beberapa pilihan wedges handmade di Arcadia Treasure
beberapa pilihan wedges handmade di Arcadia Treasure

Bagus-bagus kan temans pilihannya. Makanya saya jadi bingung. J

Arcadia Treasure sendiri merupakan produsen sandal dan sepatu batik handmade asli dalam negeri. Mereka sudah berproduksi sejak tiga tahun lalu. Dan hebatnya, dalam kurun waktu tiga tahun ini sepatu batik buatan dalam negeri ini sudah diekspor ke beberapa negara hingga ke negeri Abang Sam.

Dalam hal produksi, Arcadia Treasure mengutamakan kenyamanan dan kebutuhan pelanggan akan adanya hal unik dan khas. Karena itu produksi untuk tiap jenis dan model sangat terbatas. Dengan produksi handmade maka setiap pengguna akan merasakan eklusifitas atas produk yang dipakai.

Harga yang ditawarkan juga kompetitif dengan para pesaing. Untuk sandal dan sepatu batik misalnya ada di kisaran Rp 150.000,-  hingga Rp 400.000,- Tergantung pesanan dan minat temans juga. Kalau untuk wedges, harganya di atas sepatu dan sandal. Barangkali karena pengerjaannya yang relatif rumit ya temans.

sepatu-dan-sendal-pilihan
aneka pilihan sepatu dan sendal handmade di Arcadia Treasure

Selain motif unik, yang saya suka dari wedges dari d’Arcadia Treausre ini adalah jahitannya yang rapi. Tapakan kakinya empuk karena ada bantalan gabus tipis. Kain batik yang dipakai juga lembut sehingga nyaman saat melangkah.

Saking nyamannya, akhirnya si wedges yang semula saya niatkan pesan untuk keperluan pesta malah sekarang juga dipakai untuk hangout sama keluarga. Mayan kan sesekali tampil modis saat main bersama ke mall. 🙂

Bergaya

Tampil bergaya dengan Wedges Red Makassar dari D'Arcadia Treasure
Tampil bergaya dengan Wedges Red Makassar dari D’Arcadia Treasure

Temans, d’Arcadia Treasure ini tak hanya memproduksi sandal dan sepatu lho. Beberapa aksesori juga ada di sini. Seperti dompet dan tas tenun atau tas batik. Modelnya bervariasi.

Untuk sandal dan sepatu mereka juga bisa menerima permintaan khusus lho. Artinya temans tinggal memesan desain dan warna yang disuka lalu akan dibuatkan khusus. Asyik kan.

Buat temans yang penasaran dan ingin tahu info lengkap mengenai produk handmade d’Arcadia Treasure silakan saja ya mampir ke website dan akun media sosial mereka.

Selain itu, produk D’Arcadia juga sudah bisa didapat melalui beberapa situs belanja online seperti Berybenka dan Zalora. Bila ingin melihat langsung juga bisa ke Pasar Raya Blok M, Pendpopo Alam Sutera, Sarinah Pejaten Village, Pendopo Bandung, Grand Palace Surabaya, dan beberapa outlet lain.

Website: http://arcadiatreasure.com/

Facebook: D’Arcadia Treasure

Twitter: @DarcadiaT

Instagram: @arcadiatreasure

 

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *