Memilih Televisi yang Cocok dan Baik untuk Keluarga

Menonton menjadi salah satu kegiatan favorit sejumlah keluarga Indonesia untuk berkumpul bersama.  Walau saat menonton semua mata fokus ke layar televisi tetapi di sela – sela menonton akan ada diskusi dari anggota keluarga. Momen komunikasi dengan suasana tidak formal ini akan memudahkan komunikasi antar anggota keluarga. Momen ini juga membuat kehangatan di dalam rumah.

 

Untuk itu dibutuhkan televisi yang cocok dan baik agar momen kekeluargaan ini semakin bernilai. Dengan memilih perangkat televisi yang tepat maka suasana menonton di rumah semakin seru :

Memilih ukuran yang sesuai

Pilihlah ukuran televisi yang sesuai dengan kebutuhan dan ruangannya. Misalkan ruang keluarga anda besar. Tidak ada salahnya kalau anda membeli televisi berukuran 42 inch. Tetapi kalau ruangan anda tidak terlalu besar cukup membeli ukuran sedang seperti 32 inch. Jadi televisi itu juga tidak memakan tempat terlalu banyak di ruang keluarga.

Memilih tv dengan watt kecil

Pilihlah tv dengan watt yang kecil sehingga menghemat biaya listrik bulanan anda. Tidak ada salahnya kalau harga tv dengan watt yang kecil ini lebih mahal dari tv yang lainnya, dengan mengeluarkan biaya lebih mahal di awal membuat anda mengeluarkan biaya lebih murah setelah memiliki tv tersebut.

Pertimbangkan harga

Pertimbangkan harga beli tv kalau harga beli tv itu terlalu mahal tetapi fitur dan kualitasnya sama dengan harga yang lebih murah, diwajibkan untuk membeli yang lebih murah. Jangan termakan dengan branding yang sudah besar. Biasanya belum tentu brand yang lebih terkenal kualitasnya memang bagus. Banyak brand yang biasa saja juga memiliki kualitas yang sangat bagus.

Pilih model terbaru

Pilih tv dengan model yang terbaru, misalkan memilih tv led dibandingkan tv lcd. Memilih model terbaru akan membuat anda tidak cepat merasa bosan karena fitur fitur yang disediakan juga pasti terbaru. Jadi saat anda membeli tv terbaru rasa menontonnya memang benar – benar berbeda dengan tv lama anda.

 

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan saat memilih tv baru untuk keluarga.

Add a Comment

Your email address will not be published.