Begini Cara Memilih Jersey Sepeda yang Tepat

Bersepeda yang NyamanSebagai seorang pecinta sepeda, tentu saja Anda butuh baju yang tepat agar kegiatan bersepeda menjadi nyaman. Baju khusus atau lebih sering disebut dengan jersey sepeda merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan dalam aktivitas bersepeda.

Meski terlihat biasa, jersey sepeda berbeda lho dengan kaos-kaos olahraga pada umumnya. Jersey sepeda membantu Anda dalam menikmati setiap aktivitas bersepeda. Apalagi bagi yang rutin bersepeda atau sering mengikuti tour sepeda ke suatu tempat.

Memilih jersey perlu dilakukan agar Anda semakin nyaman dan puas selama bersepeda. Kenapa harus memilih jersey yang tepat? Sebab selama bersepeda jumlah keringat yang keluar jauh lebih banyak dari biasa. Baju khusus akan membantu penyerapan keringat yang keluar.

Nah, ternyata memilih jersey sepeda ini gampang-gampang susah lho. Ada banyak model jersey yang jadi pilihan. Agar Anda tidak salah pilih, yuk intip tips memilih jersey berikut.

  • Kenali bahan

Ada banyak bahan yang tersedia. Pastikan Anda memilih bahan yang punya daya serap keringat yang bagus. Bahannya juga jangan tebal agar Anda tetap nyaman selama bersepeda.

  • Pastikan ukuran baju pas

Sebaiknya jersey yang dipilih tidak kebesaran dan kekecilan. Bila terlalu ketat akan menyulitkan dan Anda akan lebih mudah sesak. Bajubyang terlalu longgar juga bisa mengganggu karena akan ditiup angin.

  • Warna yang terang.

Ups.. jangan coba-coba pakai baju gelap selama bersepeda. Apalagi bila di bawah sinar matahari. Tahu sendiri kan baju gelap akan lebih mudah menyerap sinar matahari sehingga Anda akan lebih mudah kepanasan. Pilihlah jersey dengan warna terang. Warna terang juga akan membuat Anda lebih catchy dan fashionable.

  • Pilih jersey yang mudah dirawat.

Pilihlah model jersey yang simple supaya lebih mudah perawatannya. Bila ada pernak-pernik akan susah merawatnya. Bahannya juga harus mudah dicuci.

Penggunaan jersey sepeda sangat diperlukan guna membantu menjadikan kenyamanan dalam bersepeda.

Nah biar nyaman lagi ada baiknya Anda menyiapkan lebih dari satu jersey biar lebih trendy, 🙂

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.