Langkah Praktis Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

 

Sinar UV terdiri dari dua jenis, yaitu sinar UVA dan sinar UVB. Anda pasti sudah tahu bahwa sinar UVB bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit kita, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit dan kerusakan mata.

Mengerikan, bukan? Nah, kita yang berada di negara beriklim tropis sudah pasti terpapar sinar matahari sepanjang tahun, maka mau tidak mau harus memberikan perlindungan pada kulit kita terhadap paparan sinar UV tersebut. Terutama, kita membutuhkan sunscreen pelindung wajah. Mengapa wajah diutamakan? Karena, wajah adalah bagian tubuh yang terbuka, mendapatkan paparan matahari yang paling intens dibandingkan dengan bagian tubuh kita yang lain.

Anda bisa mendapatkan informasi produk sunscreen yang tepat untuk wajah di https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102.  Di sini anda juga akan mendapatkan pembahasan rinci mengenai krim tabir surya yang baik yang anda butuhkan.

Lima Langkah Pintar Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Melindungi kulit tidak cukup hanya dengan memakai sunscreen saja. Ada lima langkah yang perlu anda lakukan untuk perlindungan kulit sepenuhnya. Cara ini harus anda ajarkan pada putra-putri anda, agar mereka paham bahwa melindungi kulit itu penting dan harus dibudayakan.

Pertama, lindungi tubuh dengan pakaian ringan dan longgar apabila berkegiatan di luar ruangan.

Dengan memakai baju yang menutupi sebagian besar tubuh, maka anda melindungi kulit anda secara sempurna dari sengatan matahari.

Kedua, limpahi kulit dengan sunscreen.

Jangan irit. Terutama pada bagian tubuh yang tidak terlindungi oleh pakaian, seperti bagian wajah, telingan, leher, punggung telapak tangan dan kaki.

Ketiga, gunakan topi. Topi tidak hanya baik untuk melindungi wajah, tetapi juga mata.
Keempat, cari tempat adem.

Biasakan pada saat berada di luar ruangan, anda mencari tempat teduh untuk menghindari sengatan panas matahari sekaligus menghindari heat stroke. Heat stroke bisa menyebabkan dehidrasi hingga kematian.  Bila tidak ada pepohonan atau tempat berteduh, anda bisa menggunakan payung.

Kelima, gunakan kaca mata pelindungi sinar matahari.

Kaca mata untuk melindungi mata dari sinar matahari memegang peranan penting, karena disaat cuaca panas mata perlu dilindungidari panas matahari agar tidak mengalami kerusakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *