Pengalaman Treatment Laser Photorejuve di Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi

 

Pancarkan cantikmu, kilaukan pesonamu

***

Hai temans, kali ini saya kembali berbagi pengalaman saat melakukan perawatan di Nouria Skin  Beauty Clinic Bekasi. Pada postingan ini bakal bahas soal perawatan anti aging.

Yup. Saat sudah kepala tiga seperti sekarang, urusan perawatan wajah dan kulit pasti deh ga jauh-jauh dari urusan anti aging. Biar tetap terlihat muda gitu lho. 🙂 

Nah, bila pada postingan sebelumnya saya mengupas soal perawatan rambut rontok, hair loss treatment dengan Red Light Therapy di Nouria Bekasi, kali ini saya akan berbagi cerita saat melakukan AgeExpert Treatment Laser Photorejuve.

Terakhir kali saya mencoba treatment perawatan wajah dengan laser photorejuve ini sudah lama sekali. Kalau tidak salah ingat 2018 di sebuah klinik di kawasan Jakarta Selatan. Makanya, begitu ada kesempatan dari Komunitas Jakarta Beauty Blogger saya langsung tertarik ikut treatment Laser Photorejuve di Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi.  Lokasinya, lebih dekat pula dari rumah.

Oiya, buat temans yang belum pernah mencoba perawatan di Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi, sini saya kasih tahu bocorannya. Menurut saya, perawatan di klinik ini sangat worth it. Cocok untuk para muslimah yang menginginkan kenyamanan, dan tetap bisa melakukan perawatan sesuai prinsip syariah.

Di klinik ini, semua official, security, front desk, dokter, suster dan terapis adalah perempuan dan berbusana muslimah. Juga ada musholla jika butuh ruang untuk shalat sembari menunggu antrian. Buat yang terpaksa membawa bayi, juga ada nursery room.

Desain ruangan dan interior memanjakan mata perempuan banget dengan nuansa warna light coral pastel. Dan yang bikin suasana tambah asyik, pada sistem audio yang terpusat disetel musik instrumental yang menenangkan.

 

suasana ruang tunggu, nrsery room, rest room, dan musholla di Nouria Klinik

 

Di Nouria Skin Beauty Clinic , kita juga bisa mendapatkan produk-produk perawatan berkualitas dari Nouria. Semua produk sudah mendapat izin BPOM dan bersertifikat halal.

Oiya, sebagai referensi, di klinik ini, terdapat beragam pilihan treatment yang bisa temans pilih. Nouria Skin Beauty Solution yang berlokasi di Ruko Emerald Summarecon Bekasi ini menawarkan sejumlah perawatan yang dilakukan langsung oleh dokter dan terapis terpercaya, seperti GloWhite Skin Brightening, Acne Care Solution, AGExpert Skin Anti Aging, Hair & Scalp Care dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 95.000,-

 

Penerapan protokol kesehatan yang ketat di Nouria Klinik

 

Selama masa pandemic, Nouria Skin Beuaty Clinic ini tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selama berada di dalam gedung, semua orang wajib memakai masker, termasuk saat konsultasi. Satu-satunya kesempatan untuk membuka masker adalah pada saat tindakan.

Semua ruangan perlengkapan treatment didisinfeksi secara rutin. Setiap selesai melakukan perawatan pasien, ruang perawatan langsung disemprot disinfektan. Peralatan tambahan seperti bandana dan spon yang telah dipakai diserahkan kepada masing-masing tamu.

Ketatnya penerapan protokol kesehatan ini sudah terasa saat mulai kedatangan. Ada prosedur cek tubuh, dan disediakan hand sanitiser. Nah untuk setiap kunjungan dan hendak melakukan perawatan, para tamu harus mengisi formulir deteksi dini Covid-19 yang berisi riwayat interaksi calon costumer.

Selama berada di klinik setiap orang harus menggunakan masker teramsuk saat konsultasi

Single Laser Photorejuve Face + Lips

Untuk treatment laser photorejuve kali ini saya mengambil paket Single Laser Photorejuve Face + Lips. Jadi tak hanya laser untuk muka, tetapi juga area permukaan bibir.

Treatment dengan teknologi laser ini efektif mengurangi tanda-tanda penuaan kulit pada wajah seperti mengurangi noda hitam, mencerahkan warna kulit dan menambah kekenyalan kulit. Treatment ini juga mampu merangsang produksi kolagen & elastin hingga di bagian kulit terdalam.

Sebelum memulai treatment, diawali dengan sesi konsultasi. Hari itu saya diterima dr.Guinanti Novettiandari. Dengan ramah ia bertanya mengenai keluhan pada wajah dan riwayat penggunaan produk. Setelah itu ia meminta saya berbaring untuk melakukan pemeriksaan wajah  agar bisa memastikan treatment dan perawatan yang tepat.

 

Setelah melihat dengan lebih detil kondisi kulit wajah, dokter kemudian menjelaskan pada saya tentang tekstur kulit wajah dan tindakan apa yang perlu dilakukan. Kemudian ia menjelaskan sekilas prosedur yang akan dilakukan selama Laser photorejuve.

Tak sampai dua menit untuk pemeriksaan. Selanjutnya, dokter menyiapkan formulir persetujuan tindakan. Dokter meminta ya membaca semua syarat dan ketentuan termasuk efek samping yang mungkin dialami setelah treatment. Setelah formulir ditanda datangani, prosedur dimulai.

Pertama, wajah dicleansing lalu dibersihkan pakai tisu wajah. Tahap berikutnya suster mengoleskan krim anastesi di seluruh permukaan wajah. Krim ini dibiarkan meresap selama sekitar 30 menit. Fungsinya untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saat melakukan laser. Setelah itu baru masuk proses laser photorejuve.

Pada saat akan melakukan laser, dokter kembali mengingatkan bahwa tindakan laser bisa saja menyebabkan kulit kemerahan dan bengkak. Namun reaksi tiap orang akan berbeda tergantung jenis kulit. Selain itu pada saat laser juga akan tercium bau gosong.

Menurut dokter, bau gosong berasal dari penyinaran seluruh flek hitam dan rambut halus di wajah. Jadi jangan kaget. Rasa panas dan kemerahan biasanya akan hilang dalam tiga hari setelah laser.

 

“Cara kerja laser photorejuve ini memang seperti merusak kulit padahal sebenarnya merusak untuk memperbaiki.”

 

Dalam Laser Photorejuve ini ada empat kali tahapan laser. Dua tahapan pertama untk mencerahkan, mengangkat kulit mati, dan membuang noda membandel. Sedangkan dua tahap terakhir adalah proses kolagenisasi merangsang kolagen dan menghilangkan kerutan halus.

 

proses laser photorejuve ditangani dokter ahli

Pada saat laser photorejuve berlangsung beruntung saya tidak terlalu merasa sakit. Hanya terasa bau gosong yang agak mengganggu. Dan di beberapa titik terasa lebih cekit-cekit seperti di dahi dan area sekitar bibir.

Selesai di area wajah selanjutnya laser di area bibir. Yang ini rasanya lebih hangat dibanding di wajah. Waktu pengerjaannya pun terbilang cepat. Untuk diwajah hanya dilakukan dua kali laser dan berfungsi untuk mencerahkan bibir.

Sampai proses laser berakhir rupanya kulit saya tak terlalu bereaksi berlebih. Tidak ada kemerahan apalagi pembengkakan. Seperti kata dokter, setiap orang bisa saja memiliki reaksi berbeda. Ada yang sakit dan ada yang tidak.

Usai tindakan laser, saya merasa cukup ada perbedaan di wajah. Terasa lebih licin dan halus. Dan saat berkaca, benar saja, saya melihat kulit wajah menjadi lebih cerah. Area bibir juga menjadi lebih muda warnanya.

Nah setelah tindakan laser selesai, saatnya menebus resep. Namanya juga baru selesai tindakan medis tentu saja ada obatnya. Jadi dokter meresepkan Nouria Glowwhite Pure cleanser, Nouria Calming Mousturizer 2, Nouria Glowwhite Intensive Serum, dan Nouria Glowhite Lightening Moisturizer.

Saat pengambilan resep apoteker menjelaskan dengan detil cara pakai setiap produk. Dan yang penting buat saya, juga ada panduan pemakaian yang bisa dijadikan contekan untuk di rumah. Untuk saya yang suka lupa cara pakai penggunaan produk, kertas contekan ini berguna banget. 🙂

 

Kertas contekan cara pakai dan penggunaan produk Nouria yang membantu banget pasca treatment

Bagaimana rasanya setelah dapat treatment Laser Photorejuve?

Rasanya ya ga gimana-gimana. Alhamdulillah tidak sakit dan tidak menimbulkan bekas. Di kulit saya cocok saja sehingga tidak ada bekas kemerahan apalagi bengkak. Justru yang terasa itu muka jadi lebih halus dan bersih.

Dan yang lebih menarik itu bahkan dalam keadaan tanpa make up sekalipun, saya merasa kulit wajah lebih bersinar. Dan bagi kulit saya, yang lebih terasa itu adalah jadi berasa lebih kencang dan kenyal. Ditarik jadi membal-membal. 🙂 

Duh, kenapa coba baru nyobain Laser Photorejuve di Nouria Skin and Beuaty Clinic sekarang ya. Coba tahunya beberapa waktu lalu, pasti deh sebelum ke nikahan adik, atau saat akan wisuda saya akan melipir dulu ke sini.

Yup menurut saya, hasil dari treatment Laser Photorejuve ini cocok banget dimanfaatkan buat yang punya momen special. Biar tampil mempesona di hari special.

Buat temans yang berada di bekasi dan sekitarnya, atau mau sekadar mencoba perawatan laser Photorejuve di Nouria bisa datang langsung ke lokasi. Temans yang dari Jakarta juga bisa lho karena jaraknya sangat dekat dari stasiun kereta Bekasi. Kapan lagi bisa merasakan perawatan ala bidadari dengan harga yang terjangkau dan masuk akal.

 

Nah, kalau mau tahu informasi lebih lanjut tentang Nouria bisa cek di

Website: www.nouria.co.id

Instagram: @NouriaBeauty

 

Mari, saatnya merawat diri. Pancarkan cantik luar dalam bersama Nouria Skin Beauty Clinic Bekasi. 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.