Menyesal? Ini Pengalamanku Menggunakan MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band

 

Menemukan korset Mooimom Bamboo Pospartum Belly Band itu, seperti menemukan…. 🙂 

***

 

 “Dek, kamu hamil lagi ya?”

Aaa…. Tidak! Ini komentar yang paling tidak mau setelah lepas enam bulan ASI Ekslusif. Apalagi bila komentar seperti itu muncul dari suami. Pengalaman menerima kenyataan hamil lagi saat si sulung Bintang dan si tengah Zizi baru lepas ASI Ekslusif rasanya tak mau terulang lagi. Maunya santai dulu membesarkan ketiga krucils.

Jadi, ketika komen ‘hantu’ itu muncul, saya benar-benar syok. Buru-buru pegang perut. Dan menjawab seraya meyakinkan diri sendiri.

“Ah engga, kok, enggak mungkin.”

Mendengar jawaban saya yang malu-malu kuda, suami malah makin menjadi “menyerang’.

“Eh iya lho. Coba deh kamu lihat kaca,”

Nah kan. Si Pak Misua sepertinya sengaja ngerjain. Rasa deg-degan takut hamil yang sempat mampir langsung minggat. Apalagi saya ingat setelah kelahiran Arsyad kami sedang dalam program jeda hamil. Biasanya, kalau sudah bawa-bawa kaca, pasti ujungnya dia mau meledek saya.

Tapi iya sih. Kalau dipegang perut saya memang masih relatif membuncit. Meski berat badan sudah cepat kembali normal di kisaran 50-an, namun bobotnya masih tertumpu di seputaran perut. Apalagi harus saya akui, treatment yang saya lakukan setelah kelahiran baby Arsyad jauh berbeda dibanding saat lahir Bintang dan Zizi.

Setelah melahirkan Bintang, saya lebih rajin memperhatikan penampilan. Rajin memakai cream penghilang strect martch. Saya juga sempat mencoba menggunakan korset pasca persalinan. Berdasarkan saran dari kakak, Menggunakan korset setelah persalinan bisa memberi rasa nyaman karena perut akan tersangga dengan baik.

Sayangnya, setelah beberapa pekan pemakaian saya merasa tidak betah. Barangkali karena saya khawatir pinggiran korset bisa membuat luka pada bekas operasi. Selain membuat gerah, korset yang saya pakai mudah apek dan bau. Seperti pernah saya tulis dalam beberapa artikel sebelumnya, saya menjalani operasi Caesar untuk kelahiran ketiga krucils Dunia Biza.

Pada kelahiran anak kedua, saya memilih menggunakan gurita untuk ibu hamil. Pertimbangannya, penggunaan gurita lebih fleksibel karena pemakaiannya tak seketat menggunakan korset. Tapi ternyata menggunakan gurita tidaklah praktis. Ada banyak tali yang harus diikat. Selain itu simpul ikatan gurita menumpuk di depan yang membuat perut jadi terlihat bertambah besar.

Pengalaman tak mengenakkan usai melahirkan Bintang dan ZIzi membuat saya memilih tak menggunakan keduanya setelah anak ketiga Arsyad lahir. Jadi setelah perban dibuka, saya biarkan saja perut terbuka begitu saja tanpa gurita ataupun korset.

Rupanya pilihan ini juga keliru. Alasannya, berbeda dari pengalaman sebelumnya, sekarang perut saya justru tetap buncit setelah melahirkan. Padahal saat ini usia si kecil sudah 11 bulan.

 

menggemuk, ilustrasi freepik.com

 

Candaan suami yang mulai membawa-bawa area perut pun membuat saya makin galau. Apalagi pada tahun 2018 ini di rumah keluarga besar akan ada beberapa pesta. Jadi ya pasti saya berharap bisa tampil  percaya diri. Pengennya bisa punya perut rata seperti sebelum punya anak biar nanti bisa cocok pakai pakaian apa saja.

Setelah ngobrol sama beberapa saudara, akhirnya saya putuskan untuk kembali menggunakan korset. Berdasarkan survey pada beberapa teman dan saudara menurut mereka cara efektif mengecilkan perut pasca melahirkan ya konsisten menggunakan korset setiap waktu. Karena makenya tiap hari makanya perlu mencari korset yang bahan dasarnya bagus, ga ketat, daya elastisitasnya tinggi sehingga kalau dipakai ga bikin pengap.

Oiya, satu lagi saya mau cari korset yang tidak mudah berjamur dan bau karena keringat. Soalnya berdasarkan pengalaman, korset yang saya pakai dulu cepat bau lantaran menyerap semua keringat yang ada di area perut.

Asyik, pucuk dicinta si bulan tiba, ketika sedang melihat beberapa perlengkapan buat Baby Arsyad di situs Mooimom mata saya malah kepentok sama produk Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band, korset khusus untuk ibu pasca melahirkan. Dari dulu, produk-produk perlenglapan bayi dan ibu di Moimomm ini sudah terkenal kualitasnya.

Kebetulan saya tergabung dalam beberapa grup ibu-ibu muda yang punya bayi dan balita. Jadi obrolan tentang keunggulan produk Mooimom ini sudah biasa. Makanya pas lihat korset ini saya langsung bersemangat memesan.

 

Terkesan Sejak Pertama Pesan

korset bamboo Mooimom, bahannya elastis dan lembut

Mengenal Bamboo Postpartum Belly Band di saat yang tepat rasanya sangat menyenangkan. Membaca testimoni dari beberapa moms yang sudah menggunakannya membuat saya makin bersemangat, Apalagi saat memesan di situs www.mooimom.id kita dipandu cara menentukan size berdasarkan lingkar pinggang.

Eits, cara mengukur lingkar pinggang juga dikasih tahu juga. Nanti tinggal disesuaikan saja. Untuk size M, cocok buat yang punya lingkar pinggang 66-91 cm, ukran L untuk 91-107 cm, dan untuk size XL ukurannya 114-132 cm. Nah berhubung lingkar pinggang saya adalah 90 cm, akhirnya pesan yang size L.

Saat kiriman sampai di tangan, saya makin terkesan karena kemasannya rapi. Dan tentu saja warna khas Mooimom yang teduh membuat mata nyaman memandang box Bamboo Postpartum belly band yang sudah sampai ke rumah. Waktu dibuka, warna abu-abu dan bahan dasar Bamboo Postpartum belly band yang lembut lansung memanjakan mata dan kulit.

 

Ringan dan Elastis

Dibanding korset-korset lain yang pernah saya pegang, korset Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band ini jauh lebih ringan. Daya elastisitasnya bagus, dan tidak menekan. Makanya ketika saya pakai, tidak menimbulkan rasa sesak atau pengap. Saat saya coba membungkuk, menjagkau kjauh ke kiri dank e kanan juga tetap nyaman.

 

Lembut dan Berkualitas

Kualitas korset Bamboo Postpartum Belly Band ini sudah terasa sejak pertama dipegang. Meski terlihat kasar dari jauh, ketika disentuh justru terasa lembut. Mayoritas bahannya terdiri dari Nylon, Rayon, Rubber Thread,  dan Bamboo Charcoal atau biasa disebut serat arang bamboo.

Penggunaan serat arang bambu pada bahan korset selain ramah lingkungan juga membauat korset ini tidak mudah bau dan anti bakteri. Jadi walau saya pakai seharian pun tetap baunya masih seperti pagi hari. Aroma pewangi pakaiannya masih nempel, bau apek ga berani mendekat.

 

Mudah menggunakan korset Bamboo Mooimom

 

Mudah digunakan

Memakai Korset Bamboo Belly Band buatan Mooimom ini kalau menurut saya mah gampang banget. Kalaupun harus buru-buru pasang baju karena si kecil keburu nangis tetap bisa terpakai dengan baik. Sebab selain perekat utama juga ada dua perekat tambahan.

Perekat tambahan ini membantu banget buat saya. Apalagi saat memasang perekat dalam agak kendor bisa diperkuat dengan perekat tambahan sehingga bisa menyangga perut dengan baik. Perekat tambahan ini juga bisa ditempel sesuai keinginan. Bisa membantu membentuk lekuk tubuh, dan menahan berat badan.

Ada satu lagi nih manfaat yang saya rasakan setelah rutin menggunakan Bamboo PostPartum Belly Bend ini, Rasa pegal di bagian pinggang karena terlalu duduk saat bernain dan menjaga si kecil pun juga berkurang. Korset Bamboo Mooimon juga membantu menahan berat badan, sehingga bisa mengurangi rasa sakit punggung pasca melahirkan.

 

Menyesal?

Ya. Saya menyesal baru bertemu dengan korset Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band ini sekarang. Saat perut sudah agak membuncit. Andai ketemu lebih cepat, mungkinnnn…. Ah!

Belum genap sebulan menggunakan produk ini saya sudah berasa cocok. Enaknya udah dapet. Kata bijak yang menyebut Ada Harga ada Kualitas menurut saya pas banget untuk Bamboo Korset Mooimom ini. Harga Rp900 rb++ yang dibanderol untuk setiap pieces sangat sebanding dengan manfaat yang diterima.

Apalagi kalau memakainya sejak setelah melahrkan. Bamboo Postpartum Belly Band ini juga bisa membantu mengecilkan Rahim. Jadi manfaatnya bisa maksimal. Hmmm, saya jadi makin bersemangat memakainya tiap hari. Biar bisa menutup rapat mulut suami agar tak lagi menjadikan perut saya sasaran becandaan. Hihiii…:-)

 

 

“Korset Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom ini amat berbeda dari korset-korset lain yang pernah saya pakai. Bahannya halus dan tidak bikin gerah sama sekali, tidak apek. Membuat saya  percaya diri lagi mengenakan pakaian dengan ukuran sebelum hamil. Pergi ke pesta pun ga khawatir bajunya sempit lagi. “

Ira Guslina, Moms Blogger

 

Buat temans yang pensaran sama produk ini bisa langsung cuss lihat di website dan medsos mooimom ya. Siapa tahu nanti butuh, atau bisa juga lho buat dijadiin kado.

 

Website :  www.mooimom.id
FB Fanspage : MOOIMOM Indonesia
Instagram : @MOOIMOM.id

 

Selamat mencoba dan mewujudkan mimpi mendapatkan bentuk badan impian ya… 🙂

Keep inspiring! 

🙂 

20 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *