Daftar Lomba Blog Desember 2017

Desember tiba, sudah berbuat apa saja?

***

 

Yess.. tak terasa sampai juga di penghujung tahun. Rasanya baru kemarin deh timeline medsos riuh dengan aneka resolusi tahunan dari para sahabat dunia maya. Eee tau-taunya sekarang sudah sampai lagi di penghujung tahun.

Sudah berbuat apa saja nih di tahun ini? Sudah meninggalkan jejak apa? Sudah menghasilkan karya apa? Pertanyaan pertanyaan seperti ini nih biasanya yang bikin galau kan. Kok rasanya belum berbuat apa-apa tahunnya sudah berakhir saja.

Nah biar ga galau, masih ada kesempatan satu bulan terakhir nih buat berkarya. Siapa tahu temans bisa menjejakkan sejarah di salah satu lomba. Yuk kita lihat ada apa saja.

 

  1. Lomba Blog Cerita untuk Perubahan

Deadline : 1 Desember 2017

Lomba blog ini diselenggarakan oleh IGJ, satu Dunia bekerjasama dengan Indonesiana Tempo. Temanya berkaitan dengan nasib pangan lokal nih temans. Bisa menulis dari segi “nasib petani dan nelayan dari gempuran liberalisasi sektor pangan”, “pangan lokal vs pangan impor”, atau “kedaulatan pangan di era perdagangan bebas.”

Lomba sengaja mengangkat tentang pangan dalam rangka menyambut helat WTO (World Trade Organization), sebuah organisasi perdagangan dunia yang mempromosikan perdagangan bebas, akan melakukan sidang konferensi tingkat menteri ke-11 di Buenos Aires, Argentina akhir tahun ini.. Sidang yang dilaksanakan dua tahunan tersebut disinyalir akan membahas tentang isu pertanian, perikanan, dan e-commerce.

Buat temans yang sering ke pasar atau membeli buah lokal bisa banget dijadikan bahan tulisan. Hadiahnya lumayan  buat menambah uang saku. Ada Rp 1 juta untuk 5 tulisan terbaik ditambah bingkisan menarik dari penyelenggara. Oiya, karena lombanya diselenggarakan indonesiana, jadi menulisnya di platform blog Indonesiana ya temans bukan di blog pribadi.

Untuk info lebih lanjut silakan klik di sini ya

 

2.      Lomba Blog Jendela 360

Deadline: 1 Desember 2017

Temans sudah pernah mendengar Jendela 360 belum. Hihi, keren juga ya namanya. Jadi, jendela360 adalah perusahaan startup yang bergerak dalam bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Jendela360 menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan dalam proses pencarian sewa apartemen di Jakarta.

Temans diminta membuat artikel minimal 600 kata dengan mengulas berbagai kemudahan yang bisa didapat menggunakan situs Jendela 360. Artikel dibuat pada blog yang berusia minimal 3 bulan dan minimal terdapat 5 artikel di dalamnya. Temanya Sewa Apartemen Jadi Cepat Dan Mudah

Hadiah yang disediakan lumayan banget lho temans, ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara kedua dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Dua pemenang harapan mendapat masing-masing Rp 500 ribu. Ada lagi nih temans, juga ada hadiah untuk 80 pendaftar pertama.

Bila tertarik ikutan info lengkap silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Jakarta Bienalle 2017

Deadline : 3 Desember 2017

Ada yang sudah berkunjung dan menyaksikan pameran seni di Jakarta Bienalle 2017? Hmm, buat temans penyuka seni pasti tak melewatkan event tahunan ini kan.

Dulu, saat masih bekerja dan single, bila lagi libur kerja biasanya saya sempatkan barang sehari dua hari tenggelam menyaksikan karya-karya para maestro di Jakarta Bienalle. Tapi ya itu beberapa tahun lalu. Sekarang belum berani bawa krucils ke galeri atau pertunjukan seni. Takut merusak imajinasi dan kreasi para pegiat seni. Hihi…

Buat temans yang punya pengalaman berkunjung di Jakarta Biannale 2017 yang sudah berlangsung sejak 6 November sampai 10 desember nanti bisa banget ikutan nih. Deadlinenya sebentar lagi nih. Biasanya kalau menulis tentang kesenian itu