Daftar Lomba Blog Desember 2017

Desember tiba, sudah berbuat apa saja?

***

 

Yess.. tak terasa sampai juga di penghujung tahun. Rasanya baru kemarin deh timeline medsos riuh dengan aneka resolusi tahunan dari para sahabat dunia maya. Eee tau-taunya sekarang sudah sampai lagi di penghujung tahun.

Sudah berbuat apa saja nih di tahun ini? Sudah meninggalkan jejak apa? Sudah menghasilkan karya apa? Pertanyaan pertanyaan seperti ini nih biasanya yang bikin galau kan. Kok rasanya belum berbuat apa-apa tahunnya sudah berakhir saja.

Nah biar ga galau, masih ada kesempatan satu bulan terakhir nih buat berkarya. Siapa tahu temans bisa menjejakkan sejarah di salah satu lomba. Yuk kita lihat ada apa saja.

 

  1. Lomba Blog Cerita untuk Perubahan

Deadline : 1 Desember 2017

Lomba blog ini diselenggarakan oleh IGJ, satu Dunia bekerjasama dengan Indonesiana Tempo. Temanya berkaitan dengan nasib pangan lokal nih temans. Bisa menulis dari segi “nasib petani dan nelayan dari gempuran liberalisasi sektor pangan”, “pangan lokal vs pangan impor”, atau “kedaulatan pangan di era perdagangan bebas.”

Lomba sengaja mengangkat tentang pangan dalam rangka menyambut helat WTO (World Trade Organization), sebuah organisasi perdagangan dunia yang mempromosikan perdagangan bebas, akan melakukan sidang konferensi tingkat menteri ke-11 di Buenos Aires, Argentina akhir tahun ini.. Sidang yang dilaksanakan dua tahunan tersebut disinyalir akan membahas tentang isu pertanian, perikanan, dan e-commerce.

Buat temans yang sering ke pasar atau membeli buah lokal bisa banget dijadikan bahan tulisan. Hadiahnya lumayan  buat menambah uang saku. Ada Rp 1 juta untuk 5 tulisan terbaik ditambah bingkisan menarik dari penyelenggara. Oiya, karena lombanya diselenggarakan indonesiana, jadi menulisnya di platform blog Indonesiana ya temans bukan di blog pribadi.

Untuk info lebih lanjut silakan klik di sini ya

 

2.      Lomba Blog Jendela 360

Deadline: 1 Desember 2017

Temans sudah pernah mendengar Jendela 360 belum. Hihi, keren juga ya namanya. Jadi, jendela360 adalah perusahaan startup yang bergerak dalam bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Jendela360 menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan dalam proses pencarian sewa apartemen di Jakarta.

Temans diminta membuat artikel minimal 600 kata dengan mengulas berbagai kemudahan yang bisa didapat menggunakan situs Jendela 360. Artikel dibuat pada blog yang berusia minimal 3 bulan dan minimal terdapat 5 artikel di dalamnya. Temanya Sewa Apartemen Jadi Cepat Dan Mudah

Hadiah yang disediakan lumayan banget lho temans, ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara kedua dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Dua pemenang harapan mendapat masing-masing Rp 500 ribu. Ada lagi nih temans, juga ada hadiah untuk 80 pendaftar pertama.

Bila tertarik ikutan info lengkap silakan klik di sini ya 

 

  1. Lomba Blog Jakarta Bienalle 2017

Deadline : 3 Desember 2017

Ada yang sudah berkunjung dan menyaksikan pameran seni di Jakarta Bienalle 2017? Hmm, buat temans penyuka seni pasti tak melewatkan event tahunan ini kan.

Dulu, saat masih bekerja dan single, bila lagi libur kerja biasanya saya sempatkan barang sehari dua hari tenggelam menyaksikan karya-karya para maestro di Jakarta Bienalle. Tapi ya itu beberapa tahun lalu. Sekarang belum berani bawa krucils ke galeri atau pertunjukan seni. Takut merusak imajinasi dan kreasi para pegiat seni. Hihi…

Buat temans yang punya pengalaman berkunjung di Jakarta Biannale 2017 yang sudah berlangsung sejak 6 November sampai 10 desember nanti bisa banget ikutan nih. Deadlinenya sebentar lagi nih. Biasanya kalau menulis tentang kesenian itu ide kita bisa ngalir ke mana-mana. Ya kannnn…

Untuk hadiahnya lumayan nih temans. Ada Rp 2,5 juta cash ditambah voucher tokopedia untuk juara pertama. Juara kedua Rp 1,5 juta ditambah voucher dan juara ketiga Rp 1 juta ditambah voucher. Enak kan, sudah dapat cash dapat voucher pula.

Bagaimana untuk yang tidak datang ke event, bisa ikutan juga gak? Bisa. Caranya bisa lihat di sini ya. J

 

4.      Lomba Blog #JadiBisa Dengan Traveloka

Deadline : 4 Desember 2017

Siapa nih temans yang jadi pengguna setia Traveloka. Buat yang rajin menggunakan aplikasi ini pasti punya pengalaman banyak. Yuk tuangkan ceritanya di blog. Temanya #JadiBisa dengan Traveloka.

Hadiahnya kece banget lho temans. Juara utama mendapat paket liburan ke Eropa untuk dua orang. Juara pertama mendapat Rp 8 juta, juara kedua Rp 5 juta dan juara ketiga Rp 3 juta.

Ada juga hadiah menarik untuk 50 peserta pertama di tiap kategori. Yess temans ada beberapa kategori yaitu hotel, hotel dan pesawat, pesawat, rekreasi, kereta api dan pulsa. Jadi ada banyak banget pemenangnya. Yuk ikutan biar kebagian hadiah.

Info lengkap silakan klik di sini ya 

 

  1. Lomba SEO Blog Heroes Evolved

Deadline : 7 Desember 2017

Ada yang mau coba ikutan lomba Blog SEO? Ah ga ah, susah, ga mungkin saingan sama para master! J Nah. Nah! Ketahuan kan, alasannya. Tunggu dulu kalau tidak dicoba ya gak tahu hasilnya. Anggap saja ikut lomba Blog SEO buat ajang mengasah kejelian dan optimalisasi artikel. Yak an..

Buat temans yang mau coba ikutan lomba blog SEO bisa coba lomba yang diadakan penyedia aplikasi Game Heroes Evolved ini. Buat temans yang suka main game di smartphone bisa jadi nih sudah sering nyobain kan.

Heroesevolved.gcube.id adalah sebuah situs dengan niche game guide, yang saat ini sedang menyelenggarakan kontes SEO. Sedangkan Heroes Evolved adalah salah satu game MOBA, yang saat ini cukup banyak dimainkan oleh pengguna smartphone. Kontes SEO ini terbuka untuk umum, dan tersedia hadiah jutaan rupiah, bagi kontestan yang berhasil memenangkan kontes SEO ini.

Hadianya lumayan untuk kontes SEO. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta juara kedua dan Rp 1 juta juara ketiga. Selain itu juga ada hadiah hiburan untuk pemenang 4-13. Banyak kan.

Untuk info lengkap silakan klik di sini ya. 

 

  1. Lomba Blog My Wishlist

Deadline: 8 Desember 2017

Punya wishlist di akhir tahun? Hari belanja online nasional jawabannya. Sebab selama harbolnas banyak toko banting harga. Coba deh sesekali belanja pas Harbolnas yang diperingati setiap 11 dan 12 Desember.

Nah buat yang pernang punya pengalaman bisa ikut lomba blog yang diselenggarakan Lazada ini. Temanya #DiskonMengguncangDunia

Hadiahnya lumayan. Ada total uang Rp 5 juta untuk 3 pemenang. Setiap peserta yang submit tulisan juga bakal dapat voucher belanja. Eh tapi menurut saya kalau dilihat dari syarat dan ketentuan memang agak jelimet sih. Sebab setiap peserta harus memasukkan link affiliate dari Lazada. Hihii, untungnya kalau ada yang belanja pakai link dari temans bisa dapat komisi. 🙂

Apakah semua blog bisa ikut? Tidak, hanya blog minimal DA 10 yang boleh. Info lengkapnya silakan klik di sini. 

 

  1. Lomba Blog Kamu Meminta Shopback Kabulkan

Deadline : 10 Desember 2017

Di antara start up yang ada, Shopback termasuk yang rajin mengadakan lomba blog. Kali ini menyambut event Hari Belanja Online Nasional kembali Shopback mengadakan lomba. Temanya :Kamu Meminta Shopback Kabulkan.

Caranya, ceritakan barang impianmu sebanyak-banyaknya di dalam 1 artikel (maksimal harga barang Rp 1.2 Juta untuk tiap barang dan diurutkan berdasarkan prioritas). Lalu temans bisa menjelaskan mengapa kamu memilih barang-barang impian tersebut. Barang impian harus bisa dibeli di e-commerce partner ShopBack.

Setelah itu ceritakan juga mengenai cara mendapatkan barang-barang impianmu dengan lebih hemat saat Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) lewat ShopBack. Bila tulisan temans sudah jadi dan disubmit untuk ikut lomba, tinggal berdoa deh. Nantinya pemenang akan mendapatkan barang impian dari Shopback. Seru kan.

Untuk info lengkapnya silakan klik di sini ya

  1. Lomba Blog Review #SobatJagoan

Deadline : 25 Desember 2017

Lomba blog review ini diselenggarakan oleh penyedia  hosting JagoanHosting. Buat temans yang sudah membeli layanan di sini pasti tahu bagaimana responsive dan cepat tanggapnya para costumer di sana. Hihii, kebetulan saya punya satu blog yang beli domainnya di sana.

Nah buat temans yang punya pengalaman baik yang existing maupun buat yang baru punya bisa ikutan lombanya. Caranya tinggal menceritakan pengalaman sekaligus review layanan yang ada. Artikel minimal 400 kata.

Hadiahnya ada  total uang tunai Rp 1 juta dan  juga hosting gratis untuk artikel terbaik. Eitss lomba ini berlangsung setiap bulan ya. Info lengkap silakan cek di sini.

 

  1. Lomba Blog Mobil123.com

Deadline : 31 Desember 2017

Lomba blog ini merupakan puncak dari rangkaian lomba blog Mobil123.com yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Tema utamanya “Car of The Year.

Lomba diselenggarakan dalam rangka menyambut gelaran ASEAN Car of The Year 2017, Mobil123.com mengundang para blogger untuk mengikuti Mobil123.com Blog Competition 2017 dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Untuk mengikuti kompetisi ini, blog harus minimum usia 1 tahun.  Artikel memiliki minimum 500 kata. Hadiahnya, ada voucher 1 juta untuk pemenang setiap periode. sedangkan hadiah utama berupa Motor : New Honda BeAT, laptop : Lenovo IdeaPad, dan  Helm HJC CS15 Treague

Untuk info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog #StarUpLife MyRepublic

Deadline : 31 Desember 2017

Hidup di dunia serba digital seperti sekarang membuat orang makin banyak terpapar dengan aplikasi digital ya. Dan dibalik berbagai aplikasi itu pastilah ada orang-orang yang berjiwa pemberani dalam mengembangkan bisnis dan aplikasi digital.

Nah buat temans yang memiliki cerita tentang seseorang yang mengilhami untuk memulai bisnis, atau mengenal seseorang yang memiliki keberanian untuk membangun trend baru startup bisa ikut lomba blog yang diselenggarakan MyRepublic kali ini.

Hadiahnya lumayan banget. Ada perangkat canggih seperti gawai, kamera, dan voucher belanja seniai total Rp40 Juta untuk pemenang dengan cerita inspiratif. Yuk yang mau tahu ketentuannya bisa cek di sini

 

  1. Lomba Blog #CintaRupiah Bank Indonesia

Deadline : 31 Desember 2017

Lomba blog Gerakan #CintaRupiah ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Gerakan Cinta Rupiah” yang digalakan oleh Bank Indonesia untuk mengajak masyarakat menunjukan rasa bangga terhadap Indonesia.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang (UU Mata Uang), Rupiah adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI. Rupiah merupakan salah satu simbol kedaulatan negara yang wajib dihormati dan dibanggakan oleh seluruh warga negara Indonesa.

Jika mau ikutan, temans wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition (cintarupiah.id) dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite.

Hadiahnya lumayan banget lho temans. Ada Rp 12 juta untuk juara pertama. Rp 8 juta juara kedua dan Rp 4 juta untuk juara ketiga. Dan jangan lupa ya temans, bila kamu masuk nominasi nanti pemenangnya akan ditentukan lewat voting. 🙂

Info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba SEO Blog Legalo

Deadline : 31 Desember 2017

Legalo adalah penyedia layanan pengurusan perizinan perizinan secara online. Dalam lomba blog ini LEGALO ingin mengajak untuk berbagi cerita review. Sedangkan  #menciptakan1000pengusahadigital adalah sebuah impian dan bentuk dukungan LegalO kepada para pengusaha Indonesia untuk menumbuhkan dan menguatkan bisnisnya melalui fondasi hukum yang kuat.

Periode lomba ini panjang banget karena berakhir pada Maret 2018/ Sedangkan pendaftaran peserta ditutup 31 Desember ini. Tapi hadiahnya lumayan juga sih. Ada Rp 7 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta juara kedua dan Rp 3 juta juara ketiga.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

  1. Lomba Blog Inspirasi Astra

Deadline : 31 Desember 2017

Kalau ditanya mana lomba paling wah, inilah jawabannya. Hadiahnya MOBIL Cynnnn…. J Juara 2 dapat MOTOR GEDEEE CGR 150… juga bertabur kamera dan gadget. Wuoooo kan.

Lomba ini diselenggarakan oleh Grup ASTRA. Makanya jangan heran ya kalau hadiahnya bikin terpana. Untuk bisa ikutan temans tinggal menulis artikel berdasarkan tema Inspirasi 60 tahun perjalanan Astra.

Biar ga penasaran, silakan cuss intip info lengkapnya di sini ya

 

  1. Lomba Blog Theragran-M

Deadline : 31 Desember 2017

Masih ingat dengan lomba blog yang diselenggarakan Theragram tahun lalu, atau enam bulan lalu? Woo kali ini mereka ngadain lagi lho. Dan tetap mereka berkolaborasi dengan Blogger Perempuan. Temanya : My 2018 Resolution. Hmm, pas banget kan. Jadi sekalian bikin resolusi sekalian bisa ikut lomba. J

Untuk bisa ikutan temans tinggal bercerita tentang wishlist 2018. Lalu submit dan berkesempatan mendapat hadiah cash keras. Ada Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Eitss masih ada hadiah untuk artikel dengan view terbanyak dan untuk pemenang favorit juga.

Untuk info lengkap silakan temans klik di sini ya 

 

  1. Lomba Blog Tempra ada Cinta di Hati Bunda

Deadline : 31 Desember 2017

Sepaket dengan lomba blog sebelumnya, Lomba blog Tempra juga diselenggarakan oleh Blogger Perempuan. Temanya Selalu Ada Cinta di Hati Bunda.

Buat blogger moms cocok banget ikutan karena bisa berbagi cerita momen-momen bersama krucils di rumah. Hadinya juga besar. Ada Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Eitss masih ada hadiah untuk artikel dengan view terbanyak dan untuk pemenang favorit juga.

Info lengkap silakan klik di sini 

***

Untuk sementara itu dulu ya temans infonya. Semangat menjemput rezeki.

Keep Writing

Keep Inspiring

🙂 

 

9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *