Menguji Adrenalin Lewat Ragam Wisata Ekstrim di Malang

 

Bila mendengar kata Kota Malang, kira-kira hal apa yang akan terlintas di pikiran temans?

Apel! Saya yakin mayoritas temans akan berpikir tentang ini. Saya pun begitu. Saat ada yang menyebut kota apik di timur Jawa ini, selalu Apel yang terkenang.

Saya pernah datang sekali ke Malang. Saat itu mendapat tugas kantor untuk berkunjug ke perusahaan pembuat senjata PT Pindad. Dan seperti bisa ditebak, saat akan meninggalkan kota nan sejuk ini saya pun berburu aneka olahan apel.

Agrowisata apel memang menjadi salah satu andalan kota Malang. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah, membuat wisata agro menjadi andalan Malang.

Tapi itu cerita lama. Kini Malang tak sekadar soal apel yang rasanya lezat saja. Kita juga bisa menikmati ragam wisata ekstrim saat berkunjung ke Malang. Bagi temans yang menyukai wisata pemacu adrenalin, beberapa destinasi wisata ini tentu tak boleh kita lewatkan:

 

Ayunan Ekstrim Coban Rais

Berwisata ke sekitar air terjun tak akan membosankan jika ada objek berupa ayunan ekstrim. Kita bisa menikmatinya saat berkunjung ke ayunan ekstrim Coban Rais. Karena ayunan ini terletak di ketinggian ribuan meter Bukit Bulu, persis di bawah jurang.

Kita tak perlu khawatir dengan tingkat keamanannya karena ayunan ekstrim Coban Rais sudah dilengkapi dengan perlengkapan keamanan sesuai standar. Background bukit yang asri akan menambah keistimewaan foto-foto di ayunan ekstrim Coban Rais.

 

Paralayang Gunung Banyak

Jangan ngaku pencinta wisata ekstrim kalau belum pernah mencoba olahraga Paralayang di Gunung Banyak. Dataran tinggi yang terletak di ketinggian 1.300 mdpl ini memang sangat cocok untuk para pencinta olahraga ekstrim paralayang.

Kita bisa mencoba wisata ekstrim ini dengan merogoh kocek kurang dari 1 juta rupiah lengkap dengan penyewaan alat dan pendampingan instruktur. Ketika kita sudah berada di Batu, kita tinggal meneruskan perjalanan ke arah Songgoriti agar dapat sampai ke Gunung Banyak.

 

olahraga paralayang, pixabay

 

Rafting Kalibatu

Jika ingin mencicipi sensasi wisata arung jeram, kita bisa memilih aktivitas rafting di Kalibatu. Desa Pandanrejo, Bumiaji, menjadi destinasi wisata rafting karena dilalui oleh aliran Kali Brantas.

Biaya rafting per grupnya terbilang murah. Bahkan ada boat berbentuk donat yang akan menyempurnakan keistimewaan olahraga rafting yang satu ini.

 

Gua Coban Perawan

Gua Coban Perawan terletak 75 km k arah selatan Kota Malang. Meskipun perjalanannya terbilang jauh, tetapi rasa lelah kita akan segera terbayar jika sudah sampai ke destinasi wisata ini.

Gua Coban Perawan terdiri dari kumpulan stalagtit dan stalagmit yang cantik. Kita wajib menggunakan pelampung dan mengikuti instruksi dari pemandu karena bagian dalam gua ini terendam air.

***

Tak masalah jika memang senang berpetualang menikmati wisata ekstrim ke berbagai tempat. Namun ada satu hal yang tak boleh luput dari perhatian yaitu asuransi perjalanan. Kepemilikan asuransi perjalanan akan melindungi kita dari risiko tak terduga selama liburan.

Sehingga wisata ekstrim pun semakin aman dan menyenangkan. Nikmati petualangan wisata ekstrim seru yang tidak membahayakan keselamatan kita.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *