Asyiknya Nabung Untung dengan Sobatku

 

 

 

Bang bing bung yukkk kita nabung.

***

Sudah jadi rahasia umum, bila seseorang ingin kaya berarti dia harus rajin nabung. Menyisihkan sebagian pendapatan untuk diinvestasikan. Menabung juga penting buat mewujudkan keinginan. Misalnya bila ingin membeli handphone baru, beli mobil dan rumah.

Meski pun berasal dari orang kaya raya, tetap saja harus rajin menabung. Makanya ada peribahasa, rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Ya kan.

Ada ga sih cara lain mendapatkan uang dalam jumlah besar selain menabung. Ada! Menang lomba, dapat doorprize, atau hibah. Bisa juga dapat warisan. Hihii… tapi berbagai alternatif jawaban ini persentasenya sedikit. Jadi kalau mau punya duit banyak jawabannya ya itu. Nabung!

Yess… Anggaplah sampai di sini kita bersepakat bahwa menabung itu penting. Tapi kenapa ya, komitmen untuk menyisihkan uang tabungan itu suka hilang timbul. Apalagi kalau memang tabungan yang sifatnya insidental, bukan tabungan yang terencana seperti tabungan yang autodebet setiap bulannya.

Menurut saya nih temans, setidaknya ada 4 alasan yang membuat sulit untuk konsisten menabung

  1. Menabung di bank ribet karena jauh dari rumah. Apalagi untuk ibu rumah tangga dengan segala macam kerempongan. Bisa pergi ke bank, lalu mengantri itu pastilah butuh effort banget. Apalagi kalau cabang bank yang dituju jaraknya lumayan jauh. Hmm, bisa-bisa semangat untuk menabung jadi kendor.
  2. Menabung di celengan kurang maksimal. Apalagi celengan biasanya hanya cocok untuk uang receh. Sedang kalau uang kertas rada-rada sayang bila harus dilipat dan dimasukkan dalam lubang celengan yang kecil. Menabung menggunakan celengan biasanya hanya cocok untuk simpanan uang receh dan dengan target tabungan yang tidak terlalu besar. Biasanya celengan ayam ukuran sedang hanya muat menampung koin sekitar Rp500 ribu.
  3. Menabung di lipatan kain, cenderung tidak bertahan lama. Yup. Kadangkala para ibu rumah tangga suka menyimpan uang di bawah lipatan kain. Bisa disimpan di lemari atau juga dalam laci, atau dalam tempat rahasia. Namun biasanya menyimpan dalam bentuk ini uangnya suka terpakai untuk kebutuhan mendadak. Jadi tabungan tidak bisa mencapai jumlah banyak dan untuk jangka waktu lama.
  4. Menabung lewat arisan kurang menjanjikan. Cara ini lumayan bagus karena uang yang sudah disimpan dipegang orang lain sehingga godaan untuk terpakai tidak ada. Namun, model arisan memungkinkan kita mendapatkan arisan di depan sehingga uangnya sudah terpakai di awal. Sedang putaran selanjutnya tinggal membayarnya.

 

 

Cara paling praktis dan aman untuk menabung tetaplah menyimpannya berupa tabungan terpisah melalui rekening khusus. Bila harus punya rekening khusus apakah artinya saya harus membuka tabungan di bank?

Bila dulu jawabannya jelas ya. Tapi sekarang, membuka rekening tabungan tak harus ke bank. Ada pilihan membuka rekening tabungan lain yaitu melalui tabungan online Sobatku. Dengan tabungan online, kita tak perlu lagi rempong harus antri ke bank untuk menyetor sejumlah uang. Bisa lewat smartphone dan diakses dari mana saja.

 

Cari Tahu Apa Itu Sobatku

Buat temans yang baru mendengar jenis tabungan Sobatku tak perlu khawatir. Simpanan Online Sahabatku atau Sobatku memang merupakan produk baru. Tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan nasabah membuka tabungan hanya dengan smartphone.

Dengan tabungan online Sobatku, kita bisa memiliki rekening. Nomornya gampang diingat karena nomor rekening yang dipakai adalah nomor handphone yang digunakan saat pendaftaran.

SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. Dalam menjalankan usahanya, KSP Sahabat Mitra Sejati mendapat dukungan penuh dari Bank Sahabat Sampoerna.

 

Asyiknya Menabung dengan Sobatku

 

Menabung lewat Sobatku menurut saya merupakan cara menabung masa kini yang memberi banyak manfaat untuk nasabahnya. Selain menabung, kita juga berkesempatan mendapatkan untung berlipat bila mendapatkan undian milyaran rupiah. Sebab Sobatku menyiapkan banyak hadiah bagi nasabah yang beruntung.

 

  1. Mudah

Menabung di Sobatku terbilang mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Cukup bermodal smartphone dan data internet. Buka rekening bisa dilakukan lewat smartphone. Transfer uang juga bisa dilakukan lewat smartphone.

 

  1. Praktis

Untuk setor dan tarik tunai, tak perlu lagi jauh dan antri ke cabang bank terdekat. Cukup datang ke Alfamart atau Alfamidi. Sekarang tak susah menemukan Alfamart. Biasanya di depan komplek perumahan selalu ada. Di dekat rumah saya, ada 2 lho. Jadi bisa pilih.

Di alfamart/alfamidi nanti temans tinggal menyebutkan jumlah transaksi dan menyetor uang pada kasir. Nomor rekeningnya tinggal menyebutkan nomor telepon. Setelah itu silakan cek deh, saldo melalui smartphone, sudah bertambah sebanyak yang disimpan.

Lebih enaknya lagi, karena bisa dilakukan di Alfamart jadi bisa sekalian nabung pada saat belanja kebutuhan dapur. Mudah dan praktis sekali bukan.

 

  1. Tanpa Biaya Administrasi

Biaya administrasi ini menjadi salah satu penyebab saya akhirnya menutup beberapa rekening bank. Alasannya, uang yang disimpan bukannya nambah malah dari bulan ke bulan terpotong untuk beban administrasi. Belum lagi setoran awal saat pembukaan rekening yang terbilang besar.

Dengan Sobatku, nasabah tak perlu khawatir adanya pemotongan biaya administrasi. Alih-alih dipotong, setiap nasabah malah mendapat tambahan pendapatan sebesar 1% jumlah tabungan.

 

  1. Banyak hadiah

Ini dia bagian yang paling menyenangkan. Sudah menabung, bisa untung pula. Kalau rezeki, temans bisa menang undian yang berlangsung setiap bulannya. Total hadiah milyaran rupiah. Hadiahnya mulai dari Rp100 ribu sampai Rp 100 juta. Wow!

 

 

Bagaimana cara membuka rekening Sobatku?

 

Tak sulit untuk membuka rekening di Sobatku. Cukup meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk semua proses. Download Aplikasi Sobatku di Google Playstore  atau App Store lalu lengkapi semua data.

Agar memudahkan saat proses registrasi temans silakan siapkan KTP ya. Bila sudah update data temans berkesempatan mendapatkan hadiah kejutan hingga Rp 20 juta.

 

Selamat mencoba ya.

Selamat menjadi jutawan dan mewujudkan barang impian. 🙂

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *