Tips Renovasi Ruko agar Lebih Menarik Saat Dijual

renovasi-ruko

Pernahkah temans mengalami gagal dalam menjual property? Misalnya ketika menjual Rumah Toko atau biasa disebut ruko?

Bila misalnya pada suatu kesempatan temans mendapat kepercayaan menjual sebuah ruko, lalu ruko tersebut terlihat tidak menarik dan akhirnya tidak laku. Hmmm, bisa jadi ini adalah murni kesalahan dari kita.

Kenapa? Karena seharusnya sebelum menjual ruko tersebut temans harus memperhatikan beberapa hal.
Misalnya saja dengan cara merenovasi ruko tersebut.

Merenovasi ruko tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Apalagi dalam hal ini tujuannya adalah untuk membuat calon pembeli lebih tertarik.

Apabila temans masih bingung dengan konsep renovasi ruko agar dapat membuat para calon pembeli bisa lebih tertarik, maka tak ada salahnya temans mengaplikasikan beberapa tips berikut

1. Mencari Informasi Gambar Desain Terbaru

Hal pertama yang harus dilakukan pada saat ingin merenovasi sebuah ruko adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang gambar desain dari ruko yang lagi hits. Hal ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk menentukan langkah selanjutnya terkait dengan bagaimana konsep desain ruko secara keseluruhan.

2. Konsep Renovasi Ruko Secara Keseluruhan

Maksudnya adalah sebelum mengeksekusi renovasi, temans terlebih dahulu harus memiliki konsep secara keseluruhan terkait dengan renovasi ruko itu sendiri. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan sebagai acuan pada saat melakukan renovasi pada nantinya.

3. Eksterior Ruko

Kenapa menjadi sangat penting ketika ruko dijual harus merenovasi dulu eksteriornya? Eksterior menjadi sangat penting direnovasi sebab bagian luar inilah yang pertama kali dilihat oleh para calon pembeli ruko tersebut. Dalam urusan ini istilah “Don’t judge by the cover” tidak berlaku lagi.

4. Interior Ruko

Setelah selesai merenovasi eksterior ruko, saatnya memikirkan interiornya juga. Kenapa demikian, karena secara psikologis dapat membuat calon konsumen lebih tertarik lagi.

5. Pewarnaan Dinding Ruko

Jangan sekali-kali meremehkan hal yang satu ini. Meski terlihat sepele akan tetapi ini juga berperan besar menentukan sebuah ruko agar supaya lebih menarik para calon pembeli saat akan dijual. Usahakan untuk tidak memilih satu warna saja.

Usahakan juga untuk memilih warna yang mencolok, sebab dapat membuat mata calon pembeli langsung tertuju dengan ruko yang sedang temans tawarkan.

Nah bagaimana? Tidak sulitkan menjual ruko jika temans tahu caranya. Kini tinggal melihat beberapa peluang ruko dijuall, sehingga temans akan merasa mudah untuk menjualkan ruko tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published.