Yuk Mengenal 7 Model Meja Rias

Temans, bila ditanya apa saja property yang biasanya ada di kamar tidur saya yakin porperti satu ini akan masuk dalam list. Itulah dia si meja rias. Apalagi kalau itu kamar perempuan.

***

Meja rias dari zaman dahulu memang menjadi properti wajib terutama untuk yang telah menikah. Saya dulu pertama kali punya meja rias ya ketika menikah. Meja hias termasuk property utama dan jadi bagian dari dekorasi kamar pengantin.

Bagi mayoritas perempuan, meja rias bisa menjadi sudut favorit di kamar. Untuk mematut-matut penampilan. Selain meja rias juga ada lemari dengan aneka kegunaan seperti lemarim pakaian, lemari tas, dan bahkan lemari sepatu dan sandal.

Selain untuk berdandan karena dilengkapi dengan cermin besar, meja rias biasanya juga digunakan untuk menata aneka kosmetik.  Apalagi buat temans yang suka melakukan rangkaian perawatan kulit dan wajah di rumah. Dijamin deh, kosmetik dan produk kecantikannya bejibun. J

Meja rias di pasaran sebenarnya bukan hal yang sulit didapat. Temans mau yang seperti apapun ada. Ukurannya juga macam-macam, dari yang besar sampai kecil. Bahkan, bila bentuk meja rias yang ada didisplay took tak sesuai, kita bisa pesan langsung model dan ukurannya.

Nah, berhubung ada banyak jenis meja rias ini, kali ini DuniaBiza bakal bagi informasi mengenai jenis-jenis meja rias. Meski kelihatan sepele, pengetahuan tentang ini penting juga lho. Buat yang belum menikah bisa jadi bekal buat ngobrol ke pasangan. “Aku mau kalau nikah nanti kamu belikan Kartini.” Eaaa…

Ini dia 7 jenis meja rias yang ada di pasaran

  1. Kartini

Seperti nama salah satu pahlawan wanita Indonesia, jenis yang satu ini memiliki bentuk tradisional. Memiliki ukiran di beberapa bagian. Meja ini dibekali dengan bagian dasar meja yang berfungsi menempatkan berbagai jenis alat kosmetik. Sedangkan bagian atasnya dibalut sebuah cermin dengan bentuk lonjong yang besar.

 

2. Altar

Seperti namanya, modal altar memiliki bagian meja yang luasnya membentang. Daya tampung juga besar untuk meletakkan berbagai benda. Sangat cocok untuk menata make up yang bejibun. Bahkan tak jarang, banyak yang memanfaatkannya sebagai meja untuk kebutuhan wadah buku.

 

3. Kanopi pita

Dari segi ukuran, meja jenis kanopi pita sangat kecil atau minimalis. Jenis ini cocok bagi yang memiliki kamar dengan ukuran kecil. Meja kanopi pita memiliki cermin berbentuk persegi atau kotak. Tidak banyak benda yang bisa diletakkan di atasnya. Hanya sebatas alat make up dan juga kosmetik.

 

4. Kupu-kupu

Meja rias jenis kupu-kupu sangat unggul dari segi tampilan. Cantik. Meja ini memiliki 3 bagian cermin. Meja jenis kupu-kupu lebih cocok difungsikan sebagai penghias interior dalam kamar. Jenisnya sangat fleksibel. Ada bagian meja yang terletak di bawah, pinggir, dan atas. Meja ini pas buat temans yang suka memperhatikan detail.

 

5. Astina

Bila dibandingkan bagian cermin, model Astina fokus pada bagian mejanya. Didesain dengan sangat cantik dan terbuat dari bahan kayu. Meja ini cocok buat temans yang lebih senang dengan gaya simpel di dalam ruangan.

 

6. Peluru

Seri peluru umumnya memiliki bentuk yang monoton atau kaku. Terdapat laci-laci di bawah meja yang bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan hairdryer atau benda-benda kecil lainnya.

 

7. Anggrek

Model Anggrek memiliki empat kaki. Sedangkan untuk bagian mejanya berbentuk kotak biasa. Ukuran cerminnya lebih mendominasi karena memang sangat besar.

 

Ketujuh jenis meja rias ini mudah sekali temans temukan di pasaran. Sekarang memilih meja rias  dengan jenis dan ukuran apapun tak hanya bisa dibeli di toko, tetapi juga bisa secara online. Ada banyak model yang bisa dipilih di sana.

 

 

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.